Dor!!! Semua Target Roboh di Tangan Anies Baswedan

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 15 Maret 2018 15:01
Dor!!! Semua Target Roboh di Tangan Anies Baswedan
Tak banyak yang tahu jika Anies piawai menembak

Dream - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ternyata punya kemampuan yang tidak diketahui banyak orang. Anies ternyata jago dalam urusan menembak.

Di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Anies mengunggah video saat dia menjalani latihan menembak pada 2013. Video itu dibagikan Anies sebagai rangkaian pertemuannya dengan Pengurus Daerah Perbakin DKI Jakarta yang dipimpin Irjen Pol Setyo Wasisto.

" Video di akhir itu adalah ketika dulu latihan menembak. Olahraga ini menyenangkan dan dahulu sering berlatih menembak di waktu senggang," tulis Anies, diakses Dream pada Kamis, 15 Maret 2018.

Anies mengatakan menembak membutuhkan fokus dan stabilitas. Kegiatan ini mirip dengan olahraga memanah.

Kemampuan Anies dalam menembak membuat warganet terkejut. Bahkan ada sebagian yang menduga Anies merupakan anggota Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin)

 Anies Baswedan Piawai Menembak, Warganet Terkejut© MEN

" Pertama kali lihat tembakan dikira orang Perbakin. Eh tahunya @aniesbaswedan," tulis
@abahtama05.

" Wew nggak nyangka Bapak Anies jago tembak," kata @arman_dapubeang.

" Wah. Saya pikir tadi atlet. Rupanya Pak Anies toh??? Hebat gubernur multitalenta," ujar @midach_sevenslive.

(Beq/Sah)

 

1 dari 3 halaman

Cerita Aksi Saling Suap Raffi Ahmad-Anies Baswedan

Dream - Kemunculan Raffi Ahmad bersama calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjadi sorotan. Selain foto-foto kedekatan Raffi, Nagita Slavina dan putranya, Rafathar, bersama Anies. Publik juga dibuat heboh dengan aksi suap-suapannya Raffi dan Anies. 

Aksi saling menyuapi makan ini diketahui dari sebuah video di akun Youtube milik Anies Baswedan.

Video ini merupakan salah satu bagian dari program #SantaiSoreAnies dimana Raffi berkesempatan mewawancari Anies Baswedan untuk program Sore Anies Sandi.

 Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

Dalam video berdurasi 15 menit 29 detik itu, Raffi yang mengendari sebuah kendaraan VC Combi yang sudah dimodifikasi `menculik`Anies dari kediaman. Keduanya kompak mengenakan pakaian berwarna putih. 

Adegan dimulai dengan Raffi mengajak Anies keluar dari rumahnya menuju mobil yang sudah menunggu di sebuah gang. Sepanjang perjalanan, mereka berdua terlibat obrolan hangat. 

Pembicaraan semakin seru saat keduanya berada di dalam kendaraan lama tersebut. Obrolan dimulai dari masa kecil Anies sampai ke berbagai hal. 

Momen yang menjadi perhatian netizen terjadi saat Raffi mengajak Anies untuk mengikuti permainan mistery stuff. Raffi mengeluarkan dua kotak berwarna putih dan merah marun untuk dipilih Anies.

Pria kelahiran 7 Mei 1969 itu akhirnya memilih kotak besar berwarna coklat tua. Apa isinya?

 

2 dari 3 halaman

Anies Suapi Raffi

Ternyata saat dibuka ternyata kotak tersebut berisi nasi gudeg yang sudah dialasi dengan piring. Menu makanan tersebut memang salah satu favorit Anies Baswedan sejak kecil.

" Ini makanan favorit saya. dari kecil saya makan gudeg," kata Anies saat membuat kotak misteri tersebut.

Disinilah momen yang membuat heboh itu terjadi. Raffi tanpa sungkan meminta calon nomor urut tiga itu untuk menyuapinya. Tak disangka, permintaan itu diluluskan oleh mantan menteri tersebut. 

Mendapat permintaan dipenuhi Anies, Raffi terlihat kegirangan.  " Saya disuapin dong sama Annies Baswedan. Sekali kali saya disuapin juga, pada ngirikan?' tuh" kata Raffi Ahmad 

" Kebayang nggak nyuapin Raffi Ahmad. Ini namanya Sepiring berdua" timpal Anies.

 

3 dari 3 halaman

Balik Suapi Raffi

Kejutan tak berhenti disitu. Raffi yang sudah disuapi Anies kembali mengajukan permintaan. " Saya suapin mas Anies, boleh?" tanya. 

Ternyata permintaan Raffi pun kembali dipenuhi Anies. " Boleh. Ini namanya sepiring berdua," ujar Anies. 

Usai aksi saling menyuapi tersebut kemudian berlanjut dengan obrolan keduanya terkait masa kecil Anies, kebiasannya, sampai cara mendidik anak. Obrolan mereka memang sangat ringan.  

Video yang diunggah pada 30 Januari lalu pun langsung ramai dikunjungi netizen. Hingga hari ini pukul 17.57 saja, sudah lebih dari 18 ribu orang menonton video tersebut. Sebanyak 1.233 orang memberikan jempol sebagai tanda suka terhadap video tersebut. 

Beragam komentar datang ke akun youtube Anies, salah satunya Rania Lubna Argubi.

" Keren abiz ya Alllah seorang calon pemimpin yg baik dan pinter serta ramah tdk kasar..amanah sholeh kyk gini warga Jakarta mikir apa lagi utk jadiin pak Anies calon gubernur impian kita semua..Allah SWT Insya Allah meridhoinya dan memenangkannya.. Aamiin," komentar Rania Lubna Argubi.

 

Beri Komentar