Pangeran Saudi Meninggal di Inggris, Bunuh Diri?

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 15 Maret 2018 13:01
Pangeran Saudi Meninggal di Inggris, Bunuh Diri?
Pihak kerajaan tidak memberikan keterangan mengenai penyebab meninggalnya Pangeran Bandar.

Dream - Anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Bandar bin Khalid bin Abdulaziz Al Saud meninggal pada Senin, 12 Maret 2018 kemarin. Kabar ini diperoleh melalui keterangan resmi dari Otoritas Kerajaan Saudi, yang disiarkan oleh kantor berita Saudi Press Agency.

Dikutip dari Morocco World News, pemakaman Pangeran Bandar berlangsung pada Selasa, 13 Maret 2018 usai sholat Asar. Dia dimakamkan di komplek pemakaman Masjidil Haram di Mekah.

Tidak ada penjelasan resmi dari Kerajaan Saudi mengenai penyebab meninggalnya Pangeran Bandar. Tetapi, sehari setelah pemakaman, beredar video tentang upaya seorang pria bunuh diri.

Video yang tersebar di Youtube itu memperlihatkan pria yang diduga Pangeran Bandar loncat dari lantai balkon Bandara London, Inggris.

Dalam video itu, pria tersebut terlihat sempat terlibat percekcokan dengan beberapa orang. Dia lalu menepi dan memegang pagar pembatas balkon, lalu melompat.

Tubuh pria tersebut sempat membentur birai sebelum jatuh ke lantai bawah dan dinyatakan meninggal.

Laman Humanright-iran.ir melaporkan Pangeran Bandar bunuh diri lantaran dia akan dideportasi dari Inggris. Namun begitu, belum ada keterangan resmi terkait penyebab kematian Pangeran Bandar.

Pangeran Bandar adalah pengusaha yang memegang jabatan penting di sejumlah organisasi. Dia merupakan pemilik Al Watan, media yang dikenal memiliki pandangan progresif di Saudi.

Pangeran Bandar juga merupakan pimpinan dewan direksi Assir Foundation yang menerbitkan Al Watan. Dia juga pimpinan perusahaan Investment Enterprises.

(Sah/Sumber: SPA/Morocco World News/Humanright Iran)

 

Beri Komentar