KH Ma'ruf Amin: Presiden Selalu Merespons Tuntutan Umat

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 14 Maret 2018 19:00
KH Ma'ruf Amin: Presiden Selalu Merespons Tuntutan Umat
Ma'ruf Amin mengapresiasi pendirian Bank Wakaf dan program redistribusi aset.

Dream - Ketua Umum Majelis Indonesia (MUI), KH Ma'ruf Amin, merasa bangga memiliki Presiden seperti Joko Widodo (Jokowi). Menurut Ma'ruf, Jokowi kerap bersilaturahmi ke pondok pesantren untuk bertemu dengan para ulama dan santri.

" Saya bersyukur dan merasa bangga, karena Bapak Presiden selalu merespons berbagai aspirasi dan tuntutan umat," ujar Ma'ruf di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Rabu 14 Maret 2018.

Ma'ruf mengatakan, Jokowi mau mendengarkan aspirasi pembangunan ekonomi yang tidak hanya bergerak dari atas ke bawah. Pembangunan semacam itu dinilai hanya menguntungkan kaum konglomerat saja.

" Umat ingin dari bawah dan MUI melakukan kongres umat mengusung isu arus baru ekonomi Indonesia," ucap dia.

Menurut Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, arus baru ekonomi Indonesia merupakan poros yang bergerak dari bawah ke atas. Sehingga, roda perekonomian di jalankan oleh masyarakat menengah bawah.

" Pembangunan ekonomi dari bawah, alhamdulillah Bapak Presiden merespons dengan program redistribusi aset dan kemitraan," kata dia.

 Jokowi dan para santri

Jokowi juga dinilai membantu ekonomi umat dengan didirikannya Bank Wakaf Mikro (BWM) sebagai salah satu poros arus baru ekonomi Indonesia.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso, mengatakan, hingga kini, OJK telah memberi izin usaha kepada 20 Bank Wakaf di lingkungan pondok pesantren yang tersebar di Serang, Cirebon, Bandung, Ciamis, Purwokerto, Lebak, Kudus, Yogyakarta, Klaten, Surabaya, Kediri dan Jombang.

" Yang sudah berdiri 20, akan berdiri 20 lagi. Setelah itu terus tambah sebanyak-banyaknya," ujar Wimboh.

Beri Komentar
Lindswell Kwok - Achmad Hulaefi Gelar Resepsi Pernikahan