Pesawat yang Ditumpangi Istri Donald Trump Mendarat Darurat

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 18 Oktober 2018 12:28
Pesawat yang Ditumpangi Istri Donald Trump Mendarat Darurat
Ada kerusakan di alat komunikasi.

Dream - Pesawat yang ditumpangi ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, terpaksa kembali ke Pangkalan Gabungan Andrew, Rabu 17 Oktober 2018. Selain Melania, di dalam pesawat itu juga terdapat Sekretaris Kesehatan dan Layanan Manusia AS, Alex Azar.

Berdasarkan keterangan awak media yang ikut pesawat itu, sekitar 10 menit setelah terbang, terlihat asap tipis dan bau sesuatu yang terbakar. Awak media juga diminta menggunakan handuk basah untuk menutupi wajah mereka seandainya baunya semakin menyengat. Beruntung, pesawat Boeing C-32A mendarat dengan selamat.

Gedung Putih tidak segera memberikan penjelasan resmi tentang apa yang terjadi. Direktur Komunikasi Trump, Stephanie Grisham, kepada CNN mengatakan bahwa insiden itu merupakan " Masalah mekanis ringan. Semuanya baik-baik saja dan semua orang aman."

Dalam pernyataannya, Angkatan Udara Amerika Serikat mengatakan, asap di bagian depan pesawat berasal dari peralatan komunikasi yang dimatikan setelah kejadian. Pesawat kembali ke Pangkalan Gabungan Andrews sebagai tindakan pencegahan.

Rencananya, Trump menuju Rumah Sakit Universitas Thomas Jefferson di Philadelphia. Di sana, dia dijadwalkan akan berbicara mengenai sindrom neonatal abstinence syndrome.

Awalnya dia dijadwalkan akan kembali ke Washington pada Rabu sorenya. Melania tidak akan membatalkan perjalanan ini. Dia akan naik pesawat yang berbeda, kata Grisham.

1 dari 1 halaman

Heboh Benda Putih di Sepatu Donald Trump, Tisu Toilet?

Dream - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengalami nasib yang memalukan baru-baru ini. Hendak menaiki pesawat kepresidenan AS, Air Force One, di alas kaki Trump tampak menempel benda berwarna putih.

Benda itu mengikuti Trump sejak keluar dari mobil kepresidenan, The Beast, hingga menuju pintu pesawat. Dikutip dari News.com.au, benda putih tersebut diduga tisu toilet.

Meski belum 100 persen dipastikan tisu toilet, laman media Australia itu memiliki asumsi tersendiri.

" Ayolah. Kita semua ke kamar mandi. Kita tahu barang-barang seperti ini," tulis jurnalis Sam Clench, Jumat, 5 Oktober 2018.

Sebelum memasuki pesawat kertas itu terlepas. Orang terdekat Trump kemudian membersihkan tisu toilet tersebut.

 Benda putih diduga tisu toilet tertempel di sepatu Trump

Dengan nada bercanda Sam menulis," Lokasi benda itu kini tak diketahui, barangkali sedang diinterogasi FBI di sel gelap."

Sam mengajukan pertanyaan ke pembaca, seberapa lama benda putih itu menempel di kakinya. Sebab, The Beast tak dilengkapi kamar mandi.

" Sudah berapa lama benda itu melekat di kakinya? Bagaimana mungkin tidak ada asisten yang memperhatikan hal itu?" kata Sam.

Beri Komentar