Pesawat yang Ditumpangi Istri Donald Trump Mendarat Darurat

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 18 Oktober 2018 12:28
Pesawat yang Ditumpangi Istri Donald Trump Mendarat Darurat
Ada kerusakan di alat komunikasi.

Dream - Pesawat yang ditumpangi ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump, terpaksa kembali ke Pangkalan Gabungan Andrew, Rabu 17 Oktober 2018. Selain Melania, di dalam pesawat itu juga terdapat Sekretaris Kesehatan dan Layanan Manusia AS, Alex Azar.

Berdasarkan keterangan awak media yang ikut pesawat itu, sekitar 10 menit setelah terbang, terlihat asap tipis dan bau sesuatu yang terbakar. Awak media juga diminta menggunakan handuk basah untuk menutupi wajah mereka seandainya baunya semakin menyengat. Beruntung, pesawat Boeing C-32A mendarat dengan selamat.

Gedung Putih tidak segera memberikan penjelasan resmi tentang apa yang terjadi. Direktur Komunikasi Trump, Stephanie Grisham, kepada CNN mengatakan bahwa insiden itu merupakan " Masalah mekanis ringan. Semuanya baik-baik saja dan semua orang aman."

Dalam pernyataannya, Angkatan Udara Amerika Serikat mengatakan, asap di bagian depan pesawat berasal dari peralatan komunikasi yang dimatikan setelah kejadian. Pesawat kembali ke Pangkalan Gabungan Andrews sebagai tindakan pencegahan.

Rencananya, Trump menuju Rumah Sakit Universitas Thomas Jefferson di Philadelphia. Di sana, dia dijadwalkan akan berbicara mengenai sindrom neonatal abstinence syndrome.

Awalnya dia dijadwalkan akan kembali ke Washington pada Rabu sorenya. Melania tidak akan membatalkan perjalanan ini. Dia akan naik pesawat yang berbeda, kata Grisham.

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara