Israel Ingin Bangun Hubungan Baik dengan Indonesia

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 19 Oktober 2018 13:00
Israel Ingin Bangun Hubungan Baik dengan Indonesia
Israel juga sedang mendekati negara-negara muslim Afrika.

Dream - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, ingin mempromosikan hubungan diplomatik dengan Indonesia. Selama ini Indonesia memang menjadi salah satu negara yang belum membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

" Indonesia sangat penting bagi kami. Indonesia merupakan salah satu dari beberapa negara di dunia yang belum membuka dan berhubungan kuat dengan Israel," kata Netanyahu saat konferensi jurnalis Kristen di Yerusalem, Minggu 14 Oktober 2018.

Dalam kesempatan itu, Netanyahu menyebut jumlah penduduk beragama Islam dan Kristen di Indonesia. Dia meyakinkan komunitas Kristen juga dapat membangun hubungan dengan warga Indonesia.

Dikutip dari Times of Israel, Jumat 19 Oktober 2018, pernyataan Netanyahu muncul usai merespons pertanyaan yang dibuat aktivis gereja asal Jakarta, Monique Rijkers. Dalam kesempatan itu, Monique juga meminta Netanyahu membuka akses bagi warga Indonesia yang ingin berkunjung ke Yerusalem.

" Saya akan mengurus visanya. Saya akan lihat apa yang bisa saya lakukan," ujar Netanyahu.

Awal bulan ini, Israel dilaporkan juga mengirim bantuan kemanusiaan ke Indonesia. Tetapi, hubungan diplomatik yang sensitif, Kementerian Luar Negeri dan Kantor Perdana Menteri menolak mengomentari masalah itu.

Selain Indonesia, Netanyahu juga mengisyaratkan untuk memulai hubungan dengan negara-negara Muslim di Afrika. Israel mengajak kerja sama untuk memerangi aksi teror di negara-negara itu.

" Kami membuka jalan bagi negara-negara lain untuk mengakui Israel sebagai negara," kata Netanyahu.

 

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham