CONNECT WITH US!

Kuota Haji Kembali Normal, Raja Saudi Panen Pujian

Reporter : Ahmad Baiquni | Selasa, 10 Januari 2017 20:02
Mulai tahun ini, Saudi tidak lagi memberlakukan pemotongan kuota haji.

Dream - Dewan Menteri Arab Saudi memuji instruksi dari Pelayan Dua Masjid Suci, Raja Salman bin Abdulaziz yang mencabut kebijakan pemotongan kuota jemaah haji tahun ini. Instruksi itu berlaku untuk para jemaah haji baik domestik maupun mancanegara.

Kabinet menyatakan instruksi Raja menunjukkan kepeduliannya terhadap para Muslim. Instruksi itu juga merupakan bentuk dari pelayanan terbaik bagi para jemaah Dua Masjid Suci.

Otoritas Saudi telah memberlakukan pemotongan kuota jemaah haji tiap negara sebanyak 20 persen sejak 2013. Pemotongan kuota itu lebih besar bagi jemaah domestik, mencapai 50 persen, selama pelaksanaan proyek perluasan Masjidil Haram.

Saat memimpin sidang kabinet Istana Al Yamama di Riyadh, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz membeberkan hasil pertemuan dengan Presiden Nigeria Mahamadou Issoufou, juga hasil pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Norwegia Borge Brende.

Kabinet memuji prestasi badan keamanan dalam memantau dan memerangi terorisme, menjaga perbatasan, melawan agresor, dan menggagalkan segala upaya pengacau keamanan dan stabilitas.

(Ism, Sumber: saudigazette.com.sa)

Rahasia Ibu Bahagia ala HappyFresh