Ramadania, Nama Baru `Operasi Ketupat` 2016

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 22 Juni 2016 16:44
Ramadania, Nama Baru `Operasi Ketupat` 2016
Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan penggantian nama ini semangat pembaharuan demi membangun kemaslahatan umat.

Dream - Mulai tahun ini ada yang beda dalam operasi pengamanan mudik. Polri akan menggelar operasi pantauan mudik Lebaran 2016 selama 15 hari, terhitung mulai tanggal 1 hingga 15 Juli 2016.

Tetapi, nama 'Ketupat' tidak akan lagi disematkan pada operasi ini. Tahun ini, operasi tersebut berganti nama menjadi Operasi Ramadania.

" Ini semangat pembaharuan saja, membangun kemaslahatan umat," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Inspektur Jenderal Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2016.

Boy mengatakan melalui operasi ini, Polri menjalankan pengamanan selama mudik dan kegiatan ibadah berlangsung. Sejumlah polisi akan disebar di beberapa titik antara lain tempat wisata dan objek inventaris daerah.

" Kegiatan ini intinya mewujudkan keselamatan masyarakat dan terhindar dari segala macam bahaya termasuk kejahatan yang berkaitan di jalan raya, berkaitan rumah tinggal kosong saat ditinggal mudik, di mana mengedepankan langkah preventif dan juga membangun semangat siskamling," kata Boy.

Selain itu, operasi tersebut juga bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Dalam hal ini, kata Boy, pihaknya meminta dukungan dan keterlibatan instansi pemerintah dan swasta dengan menggelar mudik bareng.

" Kami berharap pada seluruh instansi pemerintah dan swasta untuk bantu dukung dilaksanakan program mudik bersama tujuannya menekan semaksimal mungkin merekayang pakai sepeda motor untuk melaksanakan perjalanan jauh," ucap dia.

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna