Waktu Imsak Jakarta, Subaraya, dan Bandung Hari ke-12 Puasa

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 28 Mei 2018 04:00
Waktu Imsak Jakarta, Subaraya, dan Bandung Hari ke-12 Puasa
Periode tanggal 11-20 Ramadan sering disebut yaumul maghfirah.

Dream - Saat malam Ramadan masuk seperti terakhir, kita mungkin mendengar ajakan sahur. Di sebagian wilayah di Indonesia, ajakan sahur diserukan lewat pengeras suara masjid.

Di daerah lain, ada yang mengajak sahur dengan cara berkeliling kampung. Mereka membawa beberapa alat untuk menimbulkan suara agar orang bangun untuk makan sahur.

Hal ini sebenarnya termasuk kebaikan. Orang yang berusaha membangunkan saudaranya untuk makan sahur mendapat ganjaran pahala yang begitu besar.

Kegiatan ini bahkan sudah menjadi tradisi tidak hanya di Indonesia. Di sejumlah negara di Timur Tengah, membangunkan sahur bahkan sudah menjadi profesi sebagian orang.

Sahabat Dream, bulan Ramadan tak terasa sudah memasuki hari ke-11. Mulai hari ini sampai tanggal 20 Ramadan, kita akan memasuki periode yaumul maghfirah. Di masa inilah, umat muslim dianjurkan banyak beribadan karena banyak sekali dosa diampunkan jika kita bertaubat. 

Agar bisa menjalani 10 hari kedua bulan Ramadan, marilah memulai dengan santap sahur melalui makan yang cukup dan mengonsumsi kurma.Ini agar kita meraih keutamaan sahur dan puasa bisa lancar sehari penuh.

Berikut waktu sahur untuk kawasan Jakarta dan tiga kota besar lainnya. Untuk daerah lain, Sahabat Dream bisa simak di tautan ini.

Imsak Jakarta

 Jadwal imsakiyah Jakarta© kemenag.go.id

Imsak Surabaya

 Jadwal imsakiyah surabaya 2© dream.co.id

Imsak Medan

 Jadwal imsakiyah medan 2© dream.co.id

Imsak Bandung

 Jadwal imsakiyah bandung 2© dream.co.id

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna