Saat Kena Razia, Pengendara Ini Dijatuhkan Oknum Polisi

Reporter : Dwi Ratih
Selasa, 29 Desember 2015 14:14
Saat Kena Razia, Pengendara Ini Dijatuhkan Oknum Polisi
Ditanya soal pengumuman razia, polisi ini justru kesal dan mendorong motor pengendara ini.

Dream - Siapkan perlengkapan identitas kendaraan dan surat izin mengemudi (SIM) kamu saat hendak bepergian menggunakan kendaraan pribadi.

Karena pihak kepolisian dengan setia melaksanakan razia di tempat-tempat yang tidak ditentukan.

Seperti yang dialami netizen bernama Fitra Apriliansyah. Lewat akun Facebook miliknya, Fitra mengaku melewati sebuah razia di daerah Kalimalang pada Jumat, 25 Desember 2015 kemarin tanpa ada informasi sebelumnya.

Fitra merasa agak kaget dengan adanya razia yang diselenggarakan. Ini lantaran tidak ada papan pengumuman pemeriksaan.

Sesaat ditanyakan masalah kelengkapan surat-suratnya, Fitra mencoba menanyakan kembali mengapa papan itu tidak ada.

Namun polisi yang mendapat pertanyaan itu malah terpancing dan kesal. Bahkan mendorong motor Fitra sampai jatuh dan mematahkan tuas rem sebelah kiri motornya.

Simak cerita selengkapnya di sini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

1 dari 4 halaman

SIM Dicabut, Mahasiswi 20 Tahun ke Kampus Pakai Mobil Mainan

Dream - Mahasiswi di Texas, Amerika Serikat, Tara Monroe, 20 tahun terpaksa tidak bisa lagi menyetir mobil. Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dia miliki dicabut lantaran ketahuan menyetir dalam keadaan mabuk.

Hal itu membuat ayahnya marah. Alhasil, mobil yang selalu dikendarai Tara pun diambil kembali oleh sang ayah, padahal dengan mobil itu dia biasa pergi ke tempat kuliahnya di Texas State University.

Di sisi lain, Tara tidak mau pergi ke kampus dengan kendaraan umum. Sehingga, dia harus mencari cara agar tetap bisa ke kampus tanpa harus menggunakan alat transportasi umum ataupun berjalan kaki.

Dia lalu berselancar di dunia maya dan menemukan kendaraan yang tepat. Kendaraan itu adalah mobil mainan jeep Barbie seharga 60 dolar AS, setara Rp850.530.

Mobil jeep itu bertenaga baterai 12 Volt dengan kecepatan maksimal 5 mph. Tara menamai mobil yang sebelumnya dimiliki seorang gadis cilik dengan nama Charlene.

Tara setiap hari mengendarai Charlene untuk pergi ke kampus Austin. Hingga hari ini, Tara dapat dijumpai di sekitar kampus tersebut.

" Banyak orang tidak tahu saya dan teman-teman saya lakukan teramat lucu, sehingga saya tidak berharap mendapat tanggapan yang banyak," ujar Tara kepada mysanantonio.com.

" Banyak orang yang tidak mengenal saya terkejut tapi teman-teman saya tidak karena mereka tahu saya melakukan ini setiap hari," ungkap Tara.

Kebiasaan konyol Tara ini ternyata membuat dia terkenal. Foto-fotonya tersebar luas melalui aplikasi Snapchat.

" Ini adalah cara terbaik saya bisa terkenal selama 15 menit," terang dia.    

Sumber: mirror.co.uk

2 dari 4 halaman

Mobil Ludes Terbakar, Aris `Idol` Terkunci di Dalam

Dream - Kejadian naas menimpa penyanyi Januarisman Runtunewe atau yang lebih dikenal Aris Idol. Mobil yang sedang dikendarainya ludes terbakar.

Insiden serius mobil bermerk KIA Picanto ini terbakar saat melaju di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, kemarin, Senin 9 November 2015.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab terbakarnya mobil tersebut. Aris beserta istri masih dalam kondisi syok karena saat kejadian mereka berada di mobil. 

" Kejadiannya sekitar habis magrib, mobilnya ludes. Saat itu Aris dan istrinya baru saja membeli makanan untuk keperluan pengajian di rumahnya. Tiba-tiba saja mobil kebakar dari depan pas dalam keadaan jalan. Enggak ada ledakan dulu," kata manajer Aris, Acong lewat sambungan telepon, Selasa 10 November 2015.

Beruntungnya Aris ataupun istri tidak mengalami luka fisik, " Aris ama istri lagi mau diperiksa kondisinya dulu, masih trauma dan syok berat karena sempat terkunci di dalam mobil. Tapi kondisi saat ini mereka aman," ujar dia.

Kabar baiknya, Aris Idol dan istri tidak mengalami luka berat. Mereka berhasil selamat dan menghindar dari api yang membakar habis mobilnya.

" Luka nggak sih. Cuma karena central lock otomatis kayaknya, jadi buka manual. Kurang Dari 10 menit (mobil) sudah habis kebakar," jelas Acong. (Ism) 

3 dari 4 halaman

Punya Mobil Tiga, Suami Poppy Bunga Bangga Jadi Sopir Taksi

Dream - Menjalani profesi sampingan sebagai sopir baru-baru ini dilakoni suami dari pesinetron Poppy Bunga, Muhammad Fattah Riphat. Tidak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya soal pilihan Fattah ini.

Rasa penasaran masyarakat pun dijawab pria yang menikahi Poppy 2003 silam lewat akun instagram miliknya @fattahriphat.

" Ini bukanlah masalah besar. Semua bertanya sepertinya saya ini politis, korup atau pengemis. Padahal hanya soal pekerjaan sampingan saya yakni sopir uber,"  tuturnya, Kamis 30 Juli 2015.

Uber sendiri adalah layanan taksi yang armadanya terdiri dari mobil berpelat hitam. Keberadaan Taksi Uber di Jakarta bisa diperoleh melalui jasa layanan aplikasi internet.

Fattah pun menjelaskan mobil yang dikemudikannya itu pun milik pribadi. " Saya menghasilkan uang dari mengemudi dengan mobil saya sendiri. Dan Ya saya memilih untuk menjadi driver uber sebagai pekerjaan sampingan saya, dan mengapa tidak?. Saya memiliki 3 mobil, saya mendaftarkan semua mobil saya untuk uber,"  ungkapnya.

Pekerjaan sampingannya ini pun dilakukan setelah dirinya selesai bekerja. " Jadi kalau lagi naik mobil A atau B, Saya selesai kerja. Saya lihat ada Yang searah, dan mengapa tidak menghasilkan uang dari ini? Sesimpel itu,"  ujar Fattah.

Fattah juga menambahkan menjadi sopir adalah pekerjaan biasa. " Ketika saya masih di Amerika Lain dan memilih pelayan sebagai pekerjaan paruh waktu saya. Menjadi seorang pembalap uber juga hanya pekerjaan biasa .Hanya di Indonesia orang stereotip sopir taksi,"  terangnya.

4 dari 4 halaman

Alasan Rio Haryanto Tempel Ayat Kursi di Mobil

Dream - Siapa yang tidak pernah mendengar nama Rio Haryanto? Dikenal sebagai pembalap muda yang gemilang, ternyata pria kelahiran tahun 1993 ini memiliki kebiasaan unik yang membuat hati kebanyakan netizen terenyuh.

Belakangan ini diketahui bahwa Rio Haryanto selalu melekatkan bacaan ayat kursi dalam kokpitnya sebelah kanan agar tak luput dari pandangannya tiap kali berkendara.

Tak hanya saat balapan, diakui Rio juga melakukan kebiasaannya itu saat latihan. Ada alasan apa dibalik kebiasaan unik Rio Haryanto? Baca selengkapnya di sini. (Ism) 

Beri Komentar