Miris, Ibu Tulis Surat Wasiat Minta Urus Jenazahnya

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 29 Desember 2015 09:15
Miris, Ibu Tulis Surat Wasiat Minta Urus Jenazahnya
Yang lebih memilukan lagi, anaknya, Imran, tidak tahu ibunya meninggal dunia.

Dream - Memilukan, seorang wanita tua sempat meninggalkan surat wasiat memohon pertolongan kepada orang-orang untuk mengurus jenazahnya ketika dia meninggal dunia.

Ini karena, anaknya yang menderita bisu, tidak mampu melakukannya.

Surat milik Bibi Meherniga Abdul Hamid, 71, warga Rancangan Perumahan Awam (RPA) Kangar 1, Perlis itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial Malaysia.

Yang lebih memilukan lagi, anaknya, Imran Jhinkur, 53, tidak tahu ibunya meninggal dunia pada Selasa lalu. Dia hanya menginformasikan kepada penduduk desa bahwa ibunya sedang sakit pada Kamis lalu.

Penduduk desa yang kemudian pergi ke rumah almarhumah menemukan wanita itu telah meninggal dunia.

Ketua Komite Kemajuan dan Keamanan Desa (JKKK) Indera Kayangan, Muhamad Zulkefli Mokhtar, 52, mengatakan surat itu ditemukan di dalam tas milik almarhumah saat petugas Hospital Tuanku Fauziah (HTF) Kangar mencari dokumen identitas diri tentang almarhumah.

" Memang (wasiat) itu adalah tulisan tangan almarhumah makcik Bibi ... awal tahun ini, almarhumah memanggil saya untuk bincang tentang masa depan anaknya, sekaligus berbicara soal pengurusan jenazahnya jika dia tiada kelak.

" Dia khawatir anaknya mungkin tidak tahu cara mengurus jenazahnya dan berharap tetangga dapat membantu ... namun begitu saya sendiri tidak tahu keberadaan surat itu," katanya.

Almarhumah yang meninggal dunia akibat serangan jantung telah dikebumikan di Pemakaman Tok Paduka, Kamis lalu.

(Sumber: mynewshub.cc)

Beri Komentar