Cerita Sebenarnya di Balik Berita Pria Hamili Orang Utan

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 21 Desember 2015 19:30
Cerita Sebenarnya di Balik Berita Pria Hamili Orang Utan
Berita ini pertama kali dibuat oleh media Zionis Yahudi Amerika yang berbasis di Tel Aviv. Media itu sering...

Dream - Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan berita yang mengatakan seekor orang utan hamil karena diperkosa seorang penjaga kebun binatang di Surabaya.

Namun, sumber berita utama yang melaporkan hal aneh itu sebenarnya adalah sebuah portal parodi yang sering mengunggah cerita-cerita aneh yang sebenarnya tak pernah terjadi.

Sayangnya, berita itu dikutip oleh World News Daily Report yang dikenal sebagai portal berita satir karena selalu menyajikan kisah sensasi dan seringkali secara realitas tidak pernah terjadi.

Media Zionis Yahudi Amerika yang berbasis di Tel Aviv tersebut dikatakan gemar mereka-reka cerita unik yang tidak masuk akal, demi meraih view tinggi dari pembaca di seluruh dunia dan menjadi referensi banyak media internasional lainnya.

Menurut Kepala Badan Pengawas Kebun Binatang Surabaya (KBS), cerita itu adalah palsu. " Ini memang berita rekaan tidak berdasar bahkan kami tidak pernah pelihara orang utan betina yang bernama Marilyn dan direktur kebun binatang ini juga bukan bernama Abdoel Hakim," kata Heri Purwanto.

(Sumber: mynewshub.cc)

1 dari 5 halaman

Ketahuan Selingkuh, Usai Lihat Foto Istri dari Dekat

Dream - Sebuah pernikahan bisa saja berakhir dengan berbagai alasan. Seperti yang dilakukan seorang pria yang meninggalkan istrinya hanya karena sebuah foto.

Pria yang tidak disebutkan identitasnya itu baru saja pulang dari urusan bisnis selama 20 hari. Karena kangen, dia pun pulang dengan perasaan gembira karena akan bertemu istri tercinta.

Saat sampai di rumah, dia mendapati istrinya sedang berada di kamar 'sendirian'. Pria ini pun mengambil foto istrinya yang duduk di atas tempat tidur sambil tersenyum manis.

Awalnya pria tersebut tidak menyadari ada sesuatu yang disembunyikan sang istri. Namun setelah memperhatikan foto yang diambilnya dengan seksama, dia menemukan pria lain sedang bersembunyi di bawah tempat tidur.

Pria selingkuhan istrinya itu tanpa malu-malu atau takut malah mengintip dari tempat persembunyiannya.

Sebuah hubungan memang harus berdasarkan kepada kepercayaan. Namun jika seorang istri atau suami berkhianat, tidak ada ampun selain kata putus.

(Ism, Sumber: wittyfeed.com)

 

2 dari 5 halaman

'Hotel Istana Hantu' di Bali Gegerkan Dunia

Dream - Sejumlah media luar negeri tengah ramai memberitakan sebuah bangunan di tengah belantara Pulau Bali. Media-media asing itu menyebut bangunan ini sebagai “ Hotel Istana Hantu”.

Laman Mirror.co.uk misalnya, menulis artikel tentang gedung ini dengan judul “ Abandoned 'Ghost Palace Hotel' is 'haunted by the souls of labourers who died during its construction”.

Dari foto-foto yang dimuat berbagai media asing itu terlihat kompleks bangunan yang tak terawat. Sebagian gedung, bertingkat. Genting sudah kusam. Rumput dan ilalang terlihat sudah tumbuh di sana-sini. Bahkan sebagian memakan tembok bangunan.

Adalah Jacob Laukaitis, seorang wisatawan, yang mengklaim “ menemukan” tempat ini. Kompleks bangunan ini berada di tengah hutan di Pulau Bali. Diduga, bangunan ini dibangun pada tahun 1990-an. Namun belum pernah dibuka untuk umum dan ditinggalkan selama bertahun-tahun.

Jacob melewatkan waktu berjam-jam untuk berkeliling kompleks itu. Dia memutuskan untuk mengabadikan tempat itu dalam sebuah video. Setelah mengabadikan tempat itu, Jacob mengunggahnya ke internet.

Diunggal ke laman Youtube pada 1 Desember 2015, Jacob menuliskan sebuah kalimat berbunyi: “ Saya menemukan hotel besar yang ditinggalkan di Bali dan berkeliling selama berjam-jam”. Tapi dia tak menyebut lokasi pasti bangunan ini.

Melalui gambar video yang diunggah Jacob itulah tempat ini membetot perhatian banyak media luar negeri. Dalam rekaman itu tampak kondisi di dalam kamar-kamar hotel ini, yang berantakan. Sebuah sandal jepit terlihat di tempat itu.

Di luar, teras sudah ditumbuhi rumput liar dan tanaman merambat, sementara patung besar yang dibangun di lokasi itu telah runtuh. Semua benar-benar tak terurus.

Beberapa orang mengatakan pemilik hotel itu bangkrut sebelum kompleks ini dioperasikan. Laman Mirror, juga menulis banyak orang percaya pengelola hotel ini bangkrut akibat terkena “ kutukan” karena mengoperasikan hotel dengan harga jauh di bawah harga pesaing mereka.

Bahkan, sebagian lagi ada yang percaya tempat ini telah menjadi “ istana hantu”. Dipenuhi dengan arwah para pekerja yang meninggal selama pengerjaan bangunan ini. Benar atau tidak cerita-cerita itu, yang jelas sangat sayang jika bangunan ini tak terawat dan difungsikan dengan semestinya.

Bangunan yang ramai dibincangkan itu kemungkinan adalah gedung terlantar di kawasan Bedugul. Tempat itu dulu dibangun untuk hotel mewah. Namun, saat persiapan akhir, hotel tersebut tak jadi dibuka. Malah tutup setelah ada tragedi bom Bali 2002. Sudahkah Anda ke sana?

3 dari 5 halaman

Heboh `Wanita Anti-Cowok Miskin`, Bikin Geram Netizen

Dream - Beberapa hari ini lini masa media sosial ramai membicarakan fanspage bernama “ Destiia Barbiie Trulula Asomething Jr.” di Facebook. Banyak netizen geram dengan tulisan-tulisan yang diunggah oleh pemilik fanspage itu.

Lini masa fanspage itu dipenuhi oleh tulisan-tulisan yang menggambarkan pemiliknya sebagai wanita muda yang kaya. Sebagai artis! “ Diary Bidadari cantik, ANTI COWOK MISKIN..!!” demikian sang pemilik menggambarkan tentang fanspage ini.

Pamer –jika tak boleh dikatakan sombong, itulah kesan yang terlihat dalam fanspage ini. Lihatlah unggahan yang dibuat pada 13 Desember 2015. Fanspage ini mengunggah foto sejumlah ponsel merek kondang.

Pemilik akun ini mengklaim kerap berganti-ganti dan punya banyak ponsel mewah. “ Sedikit si cm 6 biji,” demikian tulis pada unggahan itu.

Pemilik fanspage ini membandingkan dirinya dengan orang lain, dan mengaku kerap melihat orang miskin dengan ponsel merek tertentu. Jelas saja ungahan itu mengundang reaksi dari netizen. Banyak yang mencaci.

Unggahan tersebut sudah dikomentari 5.323 kali. Dan kebanyakan netizen mengolok fanspageini dengan menyebutnya hanya omong kosong.

Meski demikian, fanspage ini terus mengunggah foto wanita yang sama, dan membubuhinya dengan caption yang membuat netizen semakin geram.

orang kaya tidurnya di hotel mewah bintang 5, ngga kaya orang miskin di emperan toko,” demikian caption foto yang juga diunggah pada 13 Desember.

Hampir semua netzen mencerca. Mereka tak percaya itu kamar hotel bintang lima. Banyak yang menyebut kamar yang menjadi latar foto itu mirip dengan kos-kosan. Hehehe....

Dan yang membuat netizen semakin geram, fanspage tersebut selalu menggunakan istilah “ miskiners” untuk menyapa. Jelas saja semakin banyak netizen yang berang. Terus “ menyerang” fanspage ini.

Setiap postingan, selalu dikomentari ribuan kali. Pemilik fanspage ini pun di-bully. Merasa tak terima diolok-olok, pemilik fanspage pun kembali mengunggah tulisan.

Apa untungnya si kalian membully gw? lagian fanspage ini cuman buat catatan harian doang. jadi kalian stop membully gw. gw yang kaya lu pada marah, GAJELAS!!,” tulisan ini diungah 14 Desember pukul 12.59 dinihari.

Itulah unggahan terakhir, yang hingga Kamis 17 Desember 2015 sudah dikomentari 7.297 kali. Meski banyak cacian, ternyata yang menyukai fanspage ini lumayan banyak. Hinga kini fanspage ini disukai oleh 22.220 pengguna FacebookEhm....  (Ism) 

4 dari 5 halaman

Misteri Pocong di Kampung Jawa Terbongkar

Beberapa hari belakangan masyarakat di Kampung Jawa, Tawau Sabah, Malaysia, dihebohkan oleh video yang beredar di media sosial. Dalam video berdurasi 13 detik itu terlihat “ pocong”.

Video itu ramai dibicarakan orang. Mereka membicarakan benda putih yang melompat-lompat di tengah kegelapan malam, di pinggir jalan. Masyarakat dirubung penasaran.

Warga yang resah kemudian memutuskan untuk menyelidiki video itu. Dirunut dari mana pertama kali menyebar. Dan akhirnya penelusuran itu membuahkan hasil.

Dari penelusuran itu diketahu bahwa pocong itu hanyalah tipuan anak-anak di Kampung Jawa. Bukan pocong sebagaimana mereka kira sebelumnya. Setelah teka-teki terbongkar, rasa penasaran itu sirna sudah.   Benda putih yang melompat-lompat dalam video itu hanyalah ranting kayu yang dibalut kain putih. Kain berisi ranting kayu itu ditarik-tarik dengan menggunakan tali dari sebuah pohon. (Ism, Sumber: Siakapkeli.my)

5 dari 5 halaman

Ternyata Ketika Tidur Roh Kamu Pergi ke Tempat Ini

Dream - Tidur adalah waktunya istirahat di mana kita tahu bahwa otak dan tubuh kita semuanya mengambil waktu rehat setelah bekerja seharian.

Namun, tidur juga kerap dianggap sebagai kematian kecil yang terjadi pada manusia karena dalam saat kita tidur, kita berada dalam keadaan tidak sadar.

Diketahui juga bahwa roh kita akan meninggalkan tubuh kita yang tengah terbaring di atas tempat tidur. Yang membuat penasaran dan membuat orang bertanya-tanya adalah jika memang benar roh kita pergi saat kita tidur nyenyak, ke mana ia akan pergi?

Dalam Alquran dipenjelaskan, di mana Allah menyatakan firman-Nya bahwa jiwa seseorang dipegang Allah ketika matinya orang tersebut dan jiwa seseorang juga dipegang oleh-Nya meskipun belum mati dan pada waktu istirahat dalam tidur.

Jiwa orang tersebut ditahan oleh Allah yang sudah Ia tetapkan kematiannya dan jiwa yang lain pun akan dilepaskan oleh Allah hingga waktu yang sudah ditentukan.

Kita manusia menjadi tahu betul ke mana roh pergi saat manusia tidur. Jadi, roh kita bukan jalan-jalan ke mana saja secara sembarangan tapi memang jiwa kita dipegang secara aman oleh Sang Pencipta kita sendiri. Oleh karena itu seharusnya kita tidur seperti yang disabdakan oleh Rasulullah. Selengkapnya di sini. (Ism) 

Beri Komentar