Ratna Sarumpaet Habiskan Rp90 Juta untuk Oplas

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 26 Maret 2019 13:20
Ratna Sarumpaet Habiskan Rp90 Juta untuk Oplas
uang tersebut dibayar melalui transfer

Dream - Ratna Sarumpaet menghabiskan dana Rp90 juta untuk melakukan operasi plastik. Dana itu dibayarkan sebanyak tiga kali, tahap pertama dan ke dua sebesar Rp25 juta, terakhir Rp40 juta.

" Total Rp 90 juta, itu yang saya ingat pembayarannya (salah satunya) di tanggal 24 September 2018 bayarnya tapi yang lain saya lupa (tanggalnya)," ujar AKP Niko Pubra saat bersaksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 26 Maret 2019.

Niko yang juga bertugas sebagai penyidik dalam kasus penyebaran berita bohong ini mengaku melihat bukti pembayaran operasi plastik Ratna di sebuah rumah sakit kecantikan di Jakarta.

Uang itu, kata dia, dibayarkan melalui transfer. Tak hanya bukti pembayaran, penyidik Polda Metro Jaya juga mendapat jadwal operasi plastik mertua Rio Dewanto itu.

" Itu terjadwal tanggal 21 (September 2018) untuk Bu Ratna Sarumpaet, operasi plastik untuk wajah," ucap dia.

Kasus Ratna Sarumpaet sempat membuat heboh karena ibunda Atiqah Hasiholan itu mengaku dianiaya sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat, pada 21 September 2018.

Dia menunjukkan muka bengapnya kepada sejumlah orang, yang akhirnya menjadi viral di media sosial. Tak hanya itu, kasus ini bahkan membuat calon presiden Prabowo Subianto menggelar konferensi pers mengutuk penganiayaan, sebagaimana disampaikan Ratna.

Tapi, dalam penelusuran Polda Jawa Barat, polisi tidak menemukan adanya laporan kasus tersebut. Sementara, Polda Metro Jaya menemukan fakta bahwa Ratna tengah menjalani operasi plastik di sebuah rumah sakit kecantikan di Jakarta.

Pada 3 Oktober 2018, Ratna mengaku berita pengeroyokan itu adalah bohong. Pada 5 Oktober 2018, dia ditetapkan sebagai tersangka dan ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak pergi ke Chile.

Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Smartfren Presents Milenial Males Jadi Miliuner Series Eps 3 - 4G: Gercep - Gila - Gubrak - Go