Lukisannya Buat Mata Terpaku, Pembuatnya Penuh Keistimewaan

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 26 Maret 2019 11:01
Lukisannya Buat Mata Terpaku, Pembuatnya Penuh Keistimewaan
Nur Fariza terlahir dengan kondisi tubuh tidak sempurna.

Dream - Masing-masing orang memiliki perbedaan ketika dilahirkan ke dunia. Ada sebagian orang lahir dengan kondisi fisik tak sempurna, namun tetap bisa berkarya.

Seperti yang diperlihatkan wanita bernama Nur Fariza Abu Hassan, 34 tahun. Tubuhnya tidak bisa tumbuh secara normal karena mengidap Mucopolysaccharidosis tipe IV.

Penyakit yang didera Nur Fariza merupakan kelainan genetik yang menyerang tulang. Akibatnya, tulang tidak dapat tumbuh sempurnya sehingga tubuh tetap mengecil.

Namun penyakit itu bukan penghalang bagi Nur Fariza untuk berkarya. Namanya bahkan sudah terkenal lewat beragam karya lukisnya yang indah.

Dikutip dari Siakapkeli, kisah Nur Fariza viral di media sosial setelah adiknya, Ahmad Faiz, mengunggah fotonya di Twitter. Sang adik juga menceritakan sejumlah karya Nur Fariza yang dikagumi banyak orang.

 

 

1 dari 2 halaman

Piawai Melukis dan Ahli Bermusik

Nur Fariza sangat senang mendapati karyanya disukai banyak orang. Tidak sedikit pengguna Twitter menyatakan kekaguman pada lukisan yang dihasilkan Nur Fauzia.

Keahlian Nur Fariza bukan hanya soal melukis. Dia rupanya juga sangat mahir memainkan alat musik keyboard.

Nur Fariza merupakan lulusan Sekolah Menengah Kebangsaan Convert di Klang. Dia sudah menghasilkan banyak lukisan pada sejumlah media lukis seperti kaleng, kayu, atau kotak kecil.

 

2 dari 2 halaman

Menginspirasi

Total lukisan yang sudah dia hasilkan mencapai 150 buah. Dari jumlah tersebut, 50 lukisan telah terjual dengan harga antara 100-400 ringgit Malaysia, setara Rp349 ribu-Rp1,4 juta.

Nur Fariza bersyukur memiliki keluarga yang selalu memberikan dukungan kepadanya. Terutama sang ibu yang tidak pernah lelah memberi semangat padanya.

Yang lebih membanggakan, Nur Fariza telah menggelar pameran karya lukisnya di sebuah galeri seni di Pulau Indah.

(Sah, Sumber: Siakapkeli)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair