Santap Kuliner Sambil Nikmati Kaligrafi Islam-Tionghoa

Reporter : Kusmiyati
Sabtu, 16 Agustus 2014 10:01
Santap Kuliner Sambil Nikmati Kaligrafi Islam-Tionghoa
Dibukanya galeri kaligrafi Islam Tionghoa ini merupakan bentuk apresiasi terhadap karya seni rupa, dari negara yang memiliki warisan budaya Islam.

Dream - Ingin menikmati makanan khas Cina halal sambil melihat cantiknya kaligrafi islam? Yuk datang ke Sulaiman Resto. Resto yang berlokasi di Jalan Batu Ceper Raya No 73 ini resmi dijadikan sebagai galeri seni kaligrafi islam.

" Ini terbuka untuk umum, saya dan Sulaiman ingin memperkenalkan cantiknya kebudayaan islam yang ada di Cina. Sambil makan bisa menikmati kaligrafi dari seniman islam dari Cina, bisa dibilang wisata mengenal Islam di Cina," ujar penyelenggara acara, Roy Wang saat ditemui Dream.co.id.

Dibukanya galeri kaligrafi Islam Tionghoa ini merupakan bentuk apresiasi terhadap karya seni rupa, dari negara yang memiliki warisan budaya Islam.

Terbentuknya galeri ini atas kerjasama Lembaga Budaya Nusaraya dan Muslintourchina serta didukung oleh Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, DKI Jakarta, Yayasan Masjid Lautze, Lembaga Kaligrafi Alquran, Sulaiman Resto dan Aditya Mangoen Production.

" Galeri ini akan diisi oleh seniman-seniman kaligrafi Islam ternama dari Cina diantaranya Abu Bakar Chan. Dan juga tentunya dari Indonesia seperti Didin Sirojuddin," ujar Roy saat ditemui di Sulaiman Resto.

Koleksi kaligrafi dari seniman-seniman itu akan dipamerkan setiap hari dan akan diperbaharui setiap enam bulan sekali.

" Ini kan baru pembukaan. Jadi yang dipajang ada sekitar lebih dari 50 karya. Nantinya proses berjalan akan selalu ada kaligragi Islam Tiongkok baru per enam bulan sekali," ujar pria asli Tiongkok ini.

Roy dan Sulaiman berharap dibukanya galeri ini semakin membuat masyarakat Indonesia tertarik dengan keindahan dan cantiknya warisan budaya islam di Cina. " Di Cina itu banyak juga warisan budaya Islam yang begitu cantik. Kami berharap semuanya semakin tertarik untuk mengenal lebih dekat," harap Roy. (Ism)

Beri Komentar
Summer Style 2019