Haru! Kisah Bocah Minta Hadiah Ultah Diganti Bunga untuk Muslim Selandia Baru

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 19 Maret 2019 18:01
Haru! Kisah Bocah Minta Hadiah Ultah Diganti Bunga untuk Muslim Selandia Baru
Sang ayah tahu betul Darsh ingin laptop, ketika ditanya malah ingin bunga.

Dream - Tragedi penembakan brutal terhadap jemaah di dua masjid di Christchurch, Jumat pekan lalu menimbulkan duka mendalam bagi masyarakat Selandia Baru dan dunia. 

Masyarakat Selandia Baru dengan berbagai latar belakang agama menunjukan rasa empati tersebut salah satunya dengan melindungi komunitas Muslim di sana.

Kepedulian juga ditunjukkan seorang bocah asal Christchurch, Darsh. Bocah yang semula meminta hadiah sebuah laptop memutuskan menukarkannya dengan buket bunga untuk menunjukan simpati kepada umat Islam.

Sang ayah, Samuel Sen dikutip dari World of Buzz, menceritakan kisah saat anaknya meminta hadiah ulang tahun berupa laptop di akun Facebooknya. Samuel lalu mengajak Darsh pergi ke toko elektronik untuk membeli laptop.

Saat dalam perjalanan, Darsh mendadak mengubah permintaan hadiah ulang tahunnya tersebut. Darsh meminta orang tuanya membelikan satu buket bunga dan meletakkannya di depan Masjid Al Noor di Deans Ave.

 

1 dari 2 halaman

Jawaban Mengharukan Darsh

Menurut Samuel, keinginan untuk memiliki sebuah laptop sebetulnya sudah sejak lama diinginkan putranya. Tepat di hari ulang tahun ke-9 Darsh, Samuel hendak memberikan kejutan dengan hadiah itu.

Tetapi, ketika dia bertanya apa yang diinginkan Darsh di hari ulang tahunnya, bocah itu menjawab, " bunga" . Jawaban bocah itu membuat Samuel bingung.

 Darsh di depan Masjid Al Noor

Samuel yakin anaknya sangat ingin punya laptop. Dia lalu kembali bertanya mengapa anaknya menginginkan bunga, dan Darsh memberikan jawaban mengharukan.

" Karena saya ingin membawanya ke masjid dan memberikan penghormatan kepada orang-orang yang meninggal di Christchurch," kata Samuel menirukan ucapan anaknya.

 

2 dari 2 halaman

"Saya Bisa Pakai Laptop Ayah"

Samuel terkejut mendengar jawaban anaknya dan tidak tahu harus bagaimana menanggapinya. Dia kembali bertanya untuk memastikan anaknya benar-benar tidak ingin laptop.

 Darsh di depan Masjid Al Noor

" Ayah, ayah bisa menyumbangkan uang itu untuk orang-orang yang lebih membutuhkan di Christchurch. Mereka lebih butuh dan saya bisa memakai laptop ayah," kata Darsh seperti ditirukan Samuel.

Dalam sekejap, kisah itu viral di media sosial. Banyak netizen mengucapkan selamat ulang tahun kepada Darsh dan memuji sikap bocah itu.(Sah)

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal