Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Aksi Penjual Kerupuk Saat Sepi Pembeli, Sungguh Getarkan Hati

Aksi Penjual Kerupuk Saat Sepi Pembeli, Sungguh Getarkan Hati Ilustrasi (Facebook)

Dream - Kisah pertemuan netizen dengan pedagang kerupuk ini bisa menjadi cerminan dalam memandang rezeki. Bisa pula menjadi teguran agar tidak melulu memikirkan persoalan dunia.

Kisah tersebut dibagikan oleh pemilik akun Facebook Mohd Fadli Salleh. Dalam unggahannya, netizen asal Malaysia, yang juga seorang guru, ini berkisah mengenai pertemuannya dengan seorang wanita pedagang kerupuk asal Thailand.

"Bagaimana jualannya hari ini, Kak?" tanya Fadli kepada pedagang itu, dikutip dari Siakapkeli.

"Hari ini sepi, Pak Guru. Semalam Alhamdulillah," jawab pedagang itu.

"Oh, biasa itu kak. Kebiasaan berdagang. Kadang turun kadang naik," kata Fadli menimpali.

Ucapan yang Mengharukan

"Kebiasaan berdagang itu nomor dua, Pak Guru. Nomor satu itu ketentuan Allah Ta'ala. Dia sudah tetapkan rezeki saya sebanyak ini saja hari ini. Tak apa lah. Kita sudah berusaha. Selebihnya tergantung ridha (Allah)," ucap pedagang itu.

Pedagang itu mengemasi dagangannya sembari menunggu bus pulang. Selesai berkemas, pedagang itu memberikan krupuk kepada Fadli.

"Nah, Pak Guru. Ini, ambil. Sedekah saya," kata wanita itu.

"Eh, tidak usah, Kak. Dagangan Kakak sepi. Lagi pula ini kan barang dagangan bos Kakak. Nanti Kakak harus ganti lho," kata Fadli.

"Ambil saja, Pak Guru. Rezeki itu pasti ada. Mau cari dunia sampai mati tak ada habisnya. Mengejar uang tidak ada akhirnya. Semakin dicari semakin menggila," kata dia.

Fadli termenung mendengar ucapan pedagang kerupuk tersebut. Dia ingat, banyak orang memasang kutipan dari penguasa terkenal sebagai penyemangat.

"Tapi kadang-kadang perkataan pedagang kecil seperti kakak ini layak dikutip," terang dia.

Sumber: Siakapkeli.my

Ini Unggahannya

Di Balik Paras Ayunya, Hijaber Malaysia Ini Seorang Pegulat

Dream - Nor Diana, gadis 19 tahun asal Malaysia ini punya paras ayu. Penampilannya sangat anggun dalam balutan hijab dan gamis.

Siapa sangka, di balik penampilan itu, gadis ini ternyata menggeluti profesi yang tidak pernah dibayangkan banyak orang. Dia adalah atlet gulat profesional.

Bahkan, bisa dikatakan Nor Diana adalah hijaber pertama yang menekuni olahraga identik dengan adu fisik ini. Dia mulai jadi sejak tiga tahun lalu dan menyandang nama khusus Phoenix.

Dor 'Phoenix' Diana

Dikutip dari World of Buzz, Phoenix tertarik untuk menjadi pegulat ketika dia bermain video game gulat bersama adiknya. Saat itu, dia masih berusia 14 tahun.

Terobsesi Jadi Pegulat

Dia jadi terobsesi dengan olahraga ini sejak pertama kali menonton pertunjukan gulat profesional di televisi. Gadis berperawakan manis bahkan pertama kali melihat pertandingan WWE secara langsung pada 2015.

Akhirnya, dia memutuskan bergabung dengan MYPW, klub gulat Malaysia, dan berlatih bersama mereka. Phoenix disambut baik di MYPW, tapi tidak mendapatkan perlakuan khusus hanya karena dia wanita atua karena memakai hijab.

Seperti atlet gulat lainnya, dia juga mendapatkan otonomi dalam setiap latihan. Sehingga, dia harus mencoba gerakan baru yang diinginkan dan di saat bersamaan menolak gerakan yang membuatnya tak nyaman.

"Saya satu dari dua pegulat wanita di MYPW, dan berlatih dengan para pria," kata Phoenix.

Sempat Malu, Kini Bisa Berbangga

Perjalanannya meniti karir di ring gulat tidak pernah dibayangkan. Sebagaimana dia diminta untuk meninggalkan profesi pegulat ketika baru berlatih selama dua bulan.

Phoenix

Pelatihnya, Ayez Shaukal Fonseka, sempat khawatir dengan personanya di ring yang tidak berkembang. Akhirnya, sang pelatih memintanya memakai nama 'Phoenix' di ring.

Dia lalu mulai memakai topeng Luchador, memunculkan kontras dengan kepribadian aslinya yang pemalu dan pendiam. Awalnya, dia sempat enggan menunjukkan hijabnya di hadapan publik.

Tetapi, seketika dia menjadi percaya diri berduel tanpa topeng di Singapura. Dunia akhirnya tahu, ada hijaber cantik di balik topeng tersebut.

(Sah, Sumber: worldofbuzz.com)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Atasi Kantuk dengan 6 Cara Ini, Dijamin Puasa Segar Seharian!

Atasi Kantuk dengan 6 Cara Ini, Dijamin Puasa Segar Seharian!

Rasa kantuk ini seringkali muncul sebagai tamu tak diundang yang mengganggu produktivitas dan semangat dalam menjalani hari.

Baca Selengkapnya
3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

3 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Jalani Puasa

Beberapa penyakit bisa dialami saat berpuasa. Terutama jika tidak terbiasa dengan pola makan baru. Hindari penyakit tersebut dengan memperhatikan beberapa hal.

Baca Selengkapnya
5 Penyebab Keringat Dingin yang Kerap Dianggap Sepele

5 Penyebab Keringat Dingin yang Kerap Dianggap Sepele

Gejala umum yang menyertai keringat dingin meliputi pusing, mual, dan detak jantung yang terasa cepat.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Nyesek Banget! Ibu Temukan Putrinya Gunting Uang Rp100 Ribu dan Rp50 Ribu hingga Jadi Potongan Kecil, Uang Belanja Sirna

Nyesek Banget! Ibu Temukan Putrinya Gunting Uang Rp100 Ribu dan Rp50 Ribu hingga Jadi Potongan Kecil, Uang Belanja Sirna

Bikin Syok, Aksi Anak Gunting Uang Kertas Asli Hingga jadi Potongan Kecil

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

DRESS IT! Tips Cara Mengikat Ujung Kemeja Biar Kece

Sahabat Dream harus lihat dan ikutin nih cara-cara mengikat ujung kemeja biar rapi dan lebih kece.

Baca Selengkapnya