Divonis Hari Ini, Ratna Sarumpaet: Tak Ada Fakta Aku Bersalah

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 11 Juli 2019 12:30
Divonis Hari Ini, Ratna Sarumpaet: Tak Ada Fakta Aku Bersalah
Atiqa berharap sang ibu dibebaskan.

Dream - Ratna Sarumpaet menjalani sidang spembacaan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, kamis 11 Juli 2019. Ratna tetap merasa tidak bersalah atas tuduhan telah menyebarkan berita bohong, sehingga minta dibebaskan.

" Aku kan sudah bilang, enggak ada fakta yang menunjukkan aku bersalah secara hukum. Harapannya ya bebas dong, enggak ada faktanya," ujar Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ratna berharap majelis hakim dapat mempertimbangkan keputusannya. Bila harapannya dipertimbangkan oleh hakim, menurut Ratna, akan sangat berguna untuk penegakan hukum di Indonesia.

" Jadi kalau itu betul-betul diikuti oleh majelis hakim, berarti kita punya kemajuan punya harapan membuat Indonesia sebagai negara hukum yang benar," ucap dia.

Dalam kesempatan yang sama, sang anak, Atiqah Hasiholan, berharap ibundanya divonis bebas oleh majelis hakim. " Harapannya ya bebas," kata Atiqah.

Ratna Sarumpaet diseret ke pengadilan setelah dituding menyebarkan berita bohong. Semula, Ratna mengaku dianiaya di Bandung, Jawa Barat. Dalam foto yang beredar, wajah Ratna terlihat bengap.

Kabar itu, menyebar ke sejumlah orang dan menjadi viral di media sosial. Namun, berdasarkan penyelidikan polisi, diketahui bahwa wajah bengap Ratna terjadi akibat operasi plastik.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa