Bocah 3 Tahun Tewas Setelah Terpeleset ke Lubang Paku Bumi 35 Meter

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 11 Juli 2019 12:00
Bocah 3 Tahun Tewas Setelah Terpeleset ke Lubang Paku Bumi 35 Meter
Tim Basarnas sempat berusaha menolong.

Dream - Kahfi Al Ahzam, 3 tahun, tewas karena terperosok di lubang paku bumi sedalam 32 meter. Kahfi yang sempat dikabarkan kritis akhirnya meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Dilaporkan , peristiwa itu terjadi saat Kahfi bersama pamannya hendak pulang ke Pangkal Pinang, Bangka Belitung. Perjalanan mereka menggunakan jasa angkutan sungai di Pelabuhan Tanjung Api-api, Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu, 10 Juli 2019, sekitar pukul 3 sore. 

Sambil menunggu kapal, sang paman mengajak Kahfi bermain di sekitar lubang paku bumi di dekat pelabuhan. Ketika itulah, Kahfi terpeleset dan masuk ke lubang paku bumi.

Evakuasi sempat berlangsung. Tim Rescue Basarnas Palembang mengevakuasi Kahfi dengan cara mengaitkannya menggunakan besi dan tali.

 

1 dari 5 halaman

Imbauan untuk Orang Tua

Kepala Basarnas Palembang, Berty DY Kowaas, mengatakan, Kahfi dalam kondisi tak sadarkan diri saat proses evakuasi berlangsung.

" Proses evakuasi cukup lama, yakni pukul 17.25 WIB, karena diameter lubang sangat sempit dan kedalamannya mencapai 32 meter," ucap Berty.

Berkaca pada kasus ini, Berty meminta masyarakat untuk menhindari tempat-tempat yang membahayakan jiwa. " Orang tua harus menjaga anak-anaknya agar tidak menjadi korban," kata dia.

(Sah, Sumber: Merdeka.com/Irwanto)

2 dari 5 halaman

Merinding, Detik-Detik Mencekam Ibu Selamatkan Anaknya yang Nyaris Terjatuh

Dream - Ini pesan penting bagi orang tua yang mengajak buah hati saat mendatangi bangunn yang tengah direnovasi. Jangan lengah sedikit pun terhadap gerak-gerik si kecil saat berada dekat tangga.

Sebuah rekaman CCTV baru-baru ini merekam kejadian menegangkan seorang ibu yang hampir saja kehilangan anaknya yang masih balita. Buah hatinya nyaris terjatuh dari sebuah tangga bangunan yang tak memiliki pengaman.

Dilansir dari akun Twitter @999Malaysia, cerita mencekam ini diawali saat seorang ibu bersama anak balitanya baru saja keluar dari lift.

Sesaat sebelum memasuki sebuah ruangan, ibu itu berhenti sebentar di depan pintu kaca.

Ibu itu terlihat tengah sibuk dengan ponselnya tanpa sadar membiarkan anaknya lepas dari genggaman. Ibu itu juga tak memperhatikan sebuah tangga yang tak punya pengaman.

3 dari 5 halaman

Berjalan Sendiri

Anak itu kemudian berjalan sendiri mendekati tangga yang berada di sebelah lift.

Dalam video tersebut, terlihat bocah itu berniat mengintip lantai bawah melalui sela-sela pembatas.

Dia sebenarnya sempat mundur saat mengintip ke balik tangga tersebut. Namun sepertinya si kecil masih penasaran dengan tangga itu.

Tak disangka bocah itu terjungkal ke depan dan hampir terjun bebas ke bawah.

Beruntung sang ibu dengan sigap meraih kaki anaknya dan menahanya untuk tak terjatuh.

4 dari 5 halaman

Gerakan Reflek Selamatkan Nyawa

Berkat gerakan refleks sang ibu, bocah yang nyaris terjatuh itu berhasil diselamatkan.

" Pengajaran untuk semua orang.. lalai sesaat, sesal seumur hidup..Nasib baik sempat pegang" Tulis akun @999Malaysia dalam postingannya.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 200 ribu pengguna Twitter.

Jumlah retweet-nya pun hampir menginjak angka 16 ribu dengan likes lebih dari 6 ribu kali.

Berikut Videonya:

5 dari 5 halaman

Ini Videonya

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara