Catat! Jadwal Baru dan Peraturan KRL Selama PSBB Jakarta

Reporter : Cynthia Amanda Male
Sabtu, 12 September 2020 17:57
Catat! Jadwal Baru dan Peraturan KRL Selama PSBB Jakarta
Hanya memuat 74 orang per kereta. Untuk jam operasional cek di sini.

Dream - Mulai Senin besok PSBB akan kembali diberlakukan. Kondisinya tak jauh berbeda dengan kebijakan yang diberlakukan pada April lalu.

Namun, ada beberapa perubahan kebijakan yang diterapkan untuk penumpang KRL. Terlepas dari pemakaian masker dan menerapkan protokol kesehatan umum, jam operasional KRL akan dibatasi.

Berdasarkan Siaran Pers yang disebarkan oleh PT KCI, KRL hanya akan beroperasi dari pukul 04.00-20.00 WIB. Berbeda dengan sebelumnya, dimana KRL beroperasi hingga pukul 24.00 WIB.

Jumlah penumpang pun dibatasi hanya 45 persen dari kapasitas kereta atau sejumlah 74 orang. Untuk menerapkan hal tersebut, zona antrean yang ada di stasiun akan dibatasi dan disekat.

1 dari 1 halaman

Pengamanan di Area KRL dan Stasiun

Penumpang KRL dapat memantau kondisi antrean stasiun melalui aplikasi KRL Access versi terbaru agar tidak harus berdesakan.

Keamanan di dalam KRL akan ditingkatkan dengan dibukanya jendela di ujung kereta saat beroperasi di jam sibuk. Pintu KRL si kanan dan kiri juga akan terbuka saat tiba di stasiun akhir.

Semua stasiun KRL telah dilengkapi wastafel untuk memastikan penumpang kereta menjaga kebersihan tangan sebelum dan setelah menaiki transportasi umum.

Tersedia juga marka jaga jarak untuk mempermudah penumpang menentukan posisi ketika duduk maupun berdiri di dalam kereta. Penumpang berusia 60 ke atas serta yang membawa barang cukup besar hingga mengganggu penerapan jaga jarak aman, disarankan untuk menaiki KRL di luar jam sibuk atau sekitar pukul 10.00-14.00 WIB.

Beri Komentar