Ini Akibat Buang Tisu Basah di Saluran Air, Yuck Menjijikan!

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 18 Oktober 2018 17:15
Ini Akibat Buang Tisu Basah di Saluran Air, Yuck Menjijikan!
Sudah menghitam dan bau.

Dream - Petugas Pengolahan Air Charleston di South Carolina, Amerika Serikat, menemukan bau menyengat selama sepekan. Dia menduga bau itu berasal dari sistem pembuangan yang tersumbat.

Para petugas itu kemudian mengerahkan beberapa penyelam untuk mengecek sumbatan di kedalaman 24 hingga 27 meter.

Tak diduga, sekumpulan tisu basah yang sudah menghitam ditemukan. Pengolahan air itu kemudian membagikan foto setumpuk tisu basah yang sudah menghitam itu ke media sosial milik mereka.

" Anda tahu tisu menyumbat, kan? Jika tidak, tisu basah menyumpat pompa besar di Instalasi Pengolahan Air Limbah Pulau Pluk milik kami, Kamis, lalu," tulis Pengolahan Air Charleston, dikutip dari Foxnews.

Pengolahan Air Charleston mengatakan, bekerja selama sepekan lebih untuk mengeluarkan sampah itu.

Para penyelam berenang melalui `sampah basah` dalam kondisi gelap total. Mereka menggunakan tangan kosong untuk menemukan sumber penyumbat.

" Seperti yang kami duga, tisu basah dalam jumlah besar menyumbat, dan jumlah yang lebih besar muncul setelahnya," kata Pengolahan Air Charleston.

Penyelam juga menemukan bola baseball dan lempengan besi besar.

" Jangan siram benda-benda semacam ini. Kamu hanya perlu menyiram satu atau dua kertas toilet," ujar Pengolahan Air Charleston.

 

 

1 dari 1 halaman

Bagaimana dengan para penyelam?

Pengolahan Air Charleston menyebut, para penyelam harus disemprot cairan pemutih sebelum melepaskan pakaian selam mereka.

Tidak seperti tisu toilet, tisu basah punya masalah karena tak hancur ketika disiram. Tisu basah memiliki rekam jejak yang buruk karena pernah menyebabkan kerusakan serius pada sistem pembuangan di Minnesota, 2016 lalu.

Pada 2017, tisu basah menjadi penyebab masalah serius pada sistem air di AS.

 

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi