Ternyata Begini Aktivitas Bos First Travel di Tahanan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 4 September 2017 11:53
Ternyata Begini Aktivitas Bos First Travel di Tahanan
Ini yang dilakukan pasangan suami istri, Andika Surrachman dan Anniesa Desvitasari.

Dream - Tiga minggu sudah pasangan suami-istri sekaligus bos PT First Anugerah Karya atau First Travel, Andika Surrachman dan Anniesa Desvitasari menjalani masa tahanan di Rutan Polda Metro Jaya.

Kepala Divisi Legal First Travel, Deski menjelaskan mengenai aktivitas Andika dan Anniesa selama di dalam tahan waktunya dihabiskan untuk beribadah.

" Ya palingan ibadah, mungkin banyak ibadah," kata Deski kepada Dream, Senin 4 September 2017.

Selain beribadah, kata dia, pasangan suami-istri itu juga mulai bisa beraktivitas dan bersosialisasi dengan sesama tahanan lain.

" Ya ngborol juga dengan teman di selnya. Itu aja sih, semuanya kan serba terbatas," ucap dia.

Seperti diketahui, Andika dan Anniesa ditangkap pada 9 Agustus 2017 atas kasus dugaan penggelapan dan penipuan jamaah umroh. Selain itu, polisi juga menangkap Direktur Keuangan First Travel, Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan.

1 dari 3 halaman

Mewahnya Persiapan Bos First Travel Sambut Kelahiran Anak

Dream - Gaya hidup mewah istri bos First Travel, Anniesa Desvitasari Hasibuan, tak hanya soal pilihan busana maupun destinasi travelingnya. Wanita yang mengoleksi sejumlah barang branded juga memperlihatkan gaya mewahnya saat menyambut kelahiran sang buat hati. 

Sama seperti saat travel dan berpenampilan, citra mewah tidak lepas dari seluruh item untuk putrinya.

Selama menikah, keduanya tidak pernah mengekspose kehidupan pribadi mereka, terutama soal anak. Mereka lebih sering pamer kemesraan saat liburan ke luar negeri.

 Anniesa Hasibuan

Beberapa lama sebelum ditangkap, anak kedua mereka lahir. Baik Anniesa maupun Andika menutup rapat identitas anak pertama dan kedua mereka.

Tak ada foto-foto yang memperlihatkan keberadaan anak sulungnya itu. Begitu pula dengan kehadiran anak kedua yang dilahirkannya tiga bulan lalu.

Bedanya, Anniesa mau sedikit berbagi mengenai proses kehamilan sampai persiapan jelang lahiran anak keduanya. Melalui akun Instagramnya, @anniesahasibuan, ia pernah mengunggah persiapan baju-baju khusus untuk si kecil.

 

2 dari 3 halaman

Perseteruan Anniesa Hasibuan Vs Dian Pelangi Kembali Disorot

Dream - Anda masih ingat dengan pemberitaan tentang Dian Pelangi dan Anniesa Hasibuan di ujung tahun lalu? Kala itu ramai diberitakan, dua desainer hijab Tanah Air ini saling sindir melalui Instagram.

Keduanya disorot setelah Dian pelangi membuat sebuah unggahan ke akun Instagram. Perempuan asal Pekalongan ini menulis tentang sesuatu yang mengingatkannya pada pakaian yang dikenakan pada tahun 2014.

" Sesuatu mengingatkan saya tentang pakaian saya kembali kemudian pada tahun 2014. Tepatnya dua tahun yang lalu, Saya ingin tubuh saya kembali lol, kemeja Velvet Hijau, Flare Skirt dengan garis pinggang,"  tulis Dian Pelangi saat itu.

 sindirian annisa hasibuan ke dian pelangi

Setelah itu, giliran Anniesa yang membuat unggahan ke Instagram. Istri Andhika Surachman itu mempertanyakan apakah seseorang bersalah bila memakai rok. Entah kepada siapa pertanyaan itu ditujukan. Yang jelas, tone unggahan itu seolah memrotes.

" Salah yaa kalo suka " Rok" , atau " Rok" itu sudah dipatenkan menjadi milik seseorang, atau hanya seseorang saja yg boleh pakai " Rok" di dunia ini, dan apakah salah juga kalo bahan " Velvet" , itu bisa saja dipakai sama oleh orang lain, krn bahan Velvet itu bahan yg mudah didapat diseluruh dunia, bukannya " Limited Edition"  Semua style orang bisa saja krn selera yg sama, tp apakah style itu harus di klaim milik seseorang," tulis Annisa.

" Jadi kita ga boleh yaaa tampil lebih style dari seseorang itu, Terus apa kabar nyeee style saya yg juga diikutin sama ini orang, saya mah biasa2 aja kenapa dy yg ribet pake acara throwback segala pake nyindir, ketemu aja sini kita ngobrol2 cantik say."

Sebenarnya, kedua desainer ini tak segores pun menulis nama. Bacalah lagi unggahan Dian Pelangi itu. Dia hanya menulis model busana. Juga bahannya. Lihat pula tulisan Anniesa Hasibuan, hanya ada sebutan untuk orang ke tiga saja, dia. Tak ada nama Dian Pelangi di sana.

Tapi, warganet kala itu riuh mengait-kaitkan unggahan keduanya. Mereka menyebut Dian dan Anniesa sedang 'psy war'. Saling sindir.

 persamaan baju dian dan annisa

Dan, setelah Anniesa Hasibuan meringkuk di tahanan karena diduga menipu ribuan jemaah umroh melalui First Travel, unggahan kedua perempuan ini kembali menjadi perbicangan warganet.

Bukalah Instagram. Meluncurlah ke akun Dian Pelangi. Lihat unggahan foto pada 18 Agustus 2017. Foto itu sebenarnya hanya menampilkan Dian bersama model usai fashion show. Namun banyak warganet yang mengomentarinya dengan topik pemberitaan saling sindir yang terjadi pada tahun 2016 itu.

 dian pelangi

" Ini baru desainer sesungguhnya heheh jadi inget dulu si AH sok2an nyindir mbak Dian eh Allah maha adil ya akhirnya kebongkar deh aibnya," tulis akun @nadiaweda. (eko)

3 dari 3 halaman

Kenapa para Miliarder Ini Tak Seglamor Anniesa Hasibuan?

Dream – Nama desainer Anniesa Hasibuan ramai diperbincangkan publik setelah kasus dugaan penipuan umroh First Travel mencuat ke publik. Terlebih, setelah Anniesa ditetapkan sebagai tersangka bersama suaminya, Andika Surachman dan adik Anniesa, Kiki Hasibuan.

Sejak saat itu, segala yang berkaitan dengan Anniesa menjadi sorotan netizen. Mulai dari kekayaan sampai gaya busana.

Sebelum sukses, wanita ini kerap menggunakan pakaian yang sederhana. Anniesa `yang dulu` tak menorehkan make up ketika difoto.

 Foto Anniesa Hasibuan sebelum sukses.

Kondisi ini berbanding terbalik setelah dia sukses. Anniesa kerap terlihat mengenakan pakaian yang mewah ketika menghadiri beragam acara. Dia juga sering menggunakan make up.

 Biaya Anniesa Hasibuan Ikuti Ajang New York Fashion Week

Tak hanya itu, dia juga sering memamerkan benda-benda bermerek yang mahal ke publik, seperti tas Hermes Birkin yang diprediksi senilai Rp280 juta. Bahkan, yang terakhir dia juga terlihat memakai taburan kristal swaroski untuk hiasan bibir. Semua sempat diunggahnya ke sosial media.

 bibir bertabur kristal

Itu gaya Anniesa Hasibuan setelah sukses. 

Bagaimana dengan gaya orang sukses, plus miliarder lainnya seperti Mark Zuckerberg? Pendiri Facebook itu tak pusing dengan gaya busana.

Dia memilih kaos berwarna abu-abu untuk pakaiannya sehari-hari. Tak jarang, ada banyak kaos abu-abu yang menjadi koleksinya. Suami dari Priscilla Chan ini juga jarang tampil dengan pakaian yang glamour di publik.

 Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg

Ternyata, ada alasan mengapa Zuckerberg ogah tampil mewah untuk menunjukkan status sosialnya. Dia tak mau membuang-buang waktu untuk melakukan hal yang remeh-temeh, karena ingin tetap produktif dalam bekerja.

“ Saya merasa tak melakukan pekerjaan jika menghabiskan energi untuk hal-hal yang konyol atau sembrono tentang hidup saya,” kata dia dilansir dari akun Facebooknya.

 Koleksi kaos Mark Zuckerberg

Belum lagi mendiang pendiri Apple, Steve Jobs, yang sering terlihat memakai kaos turtleneck berwarna hitam. Ditambah pula dengan pendiri Microsoft, Bill Gates, yang memakai arloji murah merek Casio yang seharga Rp140 ribu dan kemeja. Padahal kekayaannya mencapai Rp1.200 triliun, manusia terkaya di bumi. 

 Bill Gates dan arloji murah.

Penulis di Marketmeditations.com, Charles Chu, mengatakan orang-orang sukses ini lebih memilih tampil sederhana daripada memakai pakaian mewah.

Ini karena mempertimbangkan waktu. Mereka meyakini berpakaian sederhana akan memberikan waktu yang lebih banyak untuk membuat keputusan penting. (ism) 

[crosslink_1]

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik