21 Lembaga Zakat Dunia Galang Aksi Bantu Rohingya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 4 September 2017 06:15
21 Lembaga Zakat Dunia Galang Aksi Bantu Rohingya
Sebanyak 21 negara sedang menyusun kerangka aksi kemanusiaan di Myanmar.

Dream - Kekerasan yang kembali dialami etnis Rohingya di Myanmar semakin mengkhawatirkan. Hal itu membuat World Zakat Forum (WZF) berinisiatif menggandeng lembaga zakat dunia untuk turun tangan meredakan konflik kemanusiaan yang terjadi.

" WZF sangat menyesalkan krisis kemanusiaan di Myanmar yang berdampak sangat buruk terutama bagi etnis muslim Rohingya," kata Sekretaris Jenderal WZF Bambang Sudibyo di gedung Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Jakarta, Senin, 4 September 2017.

Bambang mengajak semua pihak untuk membuat langkah strategis yang dapat mengakhiri krisis kemanusiaan di Myanmar. Selain itu, kerja sama juga digalang untuk menyediakan bantuan bagi para pengungsi Rohingya.

" Kerjasama ini juga termasuk menyediakan bantuan untuk para pengungsi Rohingya yang tersebar di beberapa bagian dunia," ucap dia.

WZF saat ini tengah menyusun kerangka aksi kemanusiaan untuk membantu korban krisis Rohingya.

WZF merupakan forum yang beranggotakan sejumlah lembaga zakat 21 negara yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Vietnam, India, Bangladesh, Arab Saudi, Yordania, Kuwait, Qatar, Turki , Bosnia dan Herzegovina, Inggris Raya, Mesir, Maroko, Uganda, Sudan, Nigeria, South Afrika, dan Amerika Serikat.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik