Tunawisma Lahirkan Bayi Kembar di Pinggir Kali Cisadane

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 28 Februari 2016 18:29
Tunawisma Lahirkan Bayi Kembar di Pinggir Kali Cisadane
Miris, seorang tunawisma melahirkan anak kembar di pinggir kali Cisadane Tangerang

Dream - Perempuan tunawisma bernama Yanah melahirkan bayi kembar berjenis kelamin laki-laki pada Sabtu 27 Februari 2016. Yanah melahirkan bayi kembar itu di pinggir Kali Cisadane, Tangerang, Banten, pada pukul 07.00 pagi.

Proses kelahiran itu diketahui oleh seorang anggota polisi. Sesaat setelah Yanah melahirkan, anggota polisi tersebut segera mengevakuasinya dengan menggunakan ambulans ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang.

Kasubag Humas Polres Tangerang Kota, Kompol Triyani Handayani, mengatakan, proses kelahiran tersebut terjadi di pinggiran Kali Cisadane, tepatnya di Jalan Benteng Raya, kelurahan Sukarasa, Tangerang.

" Wakapolsek Tangerang bersama anggota Satlantas membantu evakuasi ibu melahirkan bayi kembar di pinggir Kali Cisadane," Ungkap Triyani pada Minggu, 28 Februari 2016.

Menurut Triyani, selama ini perempuan berusia 35 tahun itu hidup menggelandang bersama sang suami, Yusuf (38), di Tangerang. Tidak dijelaskan dari mana asal pasangan ini.

Triyani juga menuturkan, selama ini mereka hidup berpindah-pindah. Bahkan terkadang mereka menempati truk barang bukti kecelakaan lalu lintas yang belum diambil polisi.

" Yang bersangkutan tidak punya tempat tinggal, hidup berpindah-pindah kadang tinggal di kolong jembatan kadang di lapangan Ahmad Yani," imbuhnya.

Keterbatasan biaya membuat Yanah tak pergi ke rumah sakit. Meski kandungannya sudah memasuki bulan ke-9. Dan dia melahirkan di pinggir Sungai Cisadane itu. Yanah melahirkan bayi kembar dibantu suaminya.

Saat ini, Yanah dan kedua bayi kembarnya masih dirawat di RSUD Tangerang. Belum ada tindak lanjut mengenai nasib keluarga ini selanjutnya. Apakah akan kembali ke jalan atau menunggu bantuan dari orang-orang yang bersimpati dengan nasib Yanah dan Yusuf.

 

1 dari 3 halaman

Zaskia Adya Mecca Lahirkan Bayi Laki-laki

Dream - Kabar bahagia datang dari pasangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo. Pasalnya anak ketiga mereka telah lahir, Sabtu (27 Febuari 2016) pada pukul 06.45 WIB.

Ibu dari Kanna Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo ini pun memberi nama Bhai Kaba Bramantyo untuk bayi lelaki yang baru lahir itu. Momen bahagia itu pun dibagikan Zaskia di akun Instagram miliknya.

" Alhamdulillah sudah lahir lakilaki kami, Bhai Kaba Bramantyo. Makasih buat semua doa dan supportnya. Doa yang terbaik kembali buat semua yang mendoakan Dan met kembali syuting abi @hanungbramantyo, makasih nyempetin nemenin semaleman @bhaikaba,"  tulis Zaskia melengkapi unggahan fotonya bersama suami dan putranya.

Tak hanya Zaskia yang menyampaikan kabar baik itu, Hanung pun mengungkapkan kebahagiaanya. Hanung pun menjelaskan arti nama putranya itu. " Telah lahir putra kami pada pukul 6.45 pagi. Adik dari Bhumi, Kana, dan Kala. BHAI KABA BRAMANTYO (sang pembawa kabar bahagia dari keluarga Bramantyo),"  tuturnya.

Doa pun dipanjatkan Hanung dan tak lupa ia menghaturkan ucapan terima kasih untuk semua yang memberikan dukungan semangat.

" Alhamdulillah. Segala puji buatMu ya Allah. Engkau anugerahkan kebahagiaan buat kami kembali,"  katanya. Akun instagram Zaskia dan Hanung pun dibanjiri ucapan selamat.

" Alhamdulillah, semoga jadi anak yang sholeh dan membanggakan dunia akhirat. Buat Bia @zaskiadyamecca semoga lekas recovery,"  tulis akun Yanti.

2 dari 3 halaman

Baru Lahir, Bayi Laki-Laki Zaskia Mecca Jadi Selebriti

Dream - Buah cinta Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo telah lahir, Sabtu (27 Febuari 2016). Anak ketiga mereka itu diberi nama Bhai Kaba Bramantyo. Bayi laki-laki mungil itu pun sudah memiliki akun instagram @bhaikaba.

Walaupun baru lahir, Bhai sudah menyedot perhatian netizen layaknya selebriti Instagram (selebgram). Akun Instagram bayi mungil itu pun baru berisi satu unggahan foto, namun Bhai sudah memiliki ribuan followers.

" Halo aku mirip abi @hanungbramantyo apa bia @zaskiaadyamecca #bhaikaba,"  tulis akun tersebut, Minggu 28 Febuari 2016.

Foto ini pun banyak dikomentari para peselancar dunia maya. " Selamat datang adik sayang di dunia semoga jadi anak soleh dan selamat untuk bia @zaskiadyamecca dan mas @hanungbramantyo ikut putrane mirip sekali bapak nya hihihi,"  ujar akun Sarah.

" Abi banget semua anaknya,"  kata akun Anti" Abinya hihi Bia enggak kebagian lagi,"  tulis akun Ima.

3 dari 3 halaman

Ajaib, Bayi Ini Menangis Saat Akan Dikremasi

Dream - Bayi di China yang meninggal beberapa saat setelah dilahirkan secara mengejutkan hidup lagi. Bayi yang diberi nama An An itu menangis saat berada di kamar jenazah Rumah Sakit Umum Pan'an.

Dikutip Dream dari Metro.co.uk, Rabu 9 Februari 2016, An An dilahirkan pada 8 Januari silam, dalam kondisi prematur. Kala dilahirkan, beratnya hanya 1,3 kilogram.

Karena prematur, An An harus dirawat di dalam inkubator. Tapi sayang, setelah 23 hari, kondisi An An terus memburuk. Dan keluarganya memutuskan membawanya pulang pada tahun baru China.

Dibawa pulang, kondisi An An malah semakin memburuk. Sehingga kembali dibawa ke rumah sakit. An An dinyatakan mengalami serangan jantung yang fatal. Dan akhirnya dinyatakan meninggal dan dikirim ke rumah duka Pan'an pada 4 Februari yang lalu.

Jasad An An hendak dikremasi. Namun, saat jasad itu dimasukkan ke dalam krematorium, petugas rumah sakit mendengarkan tangisan. Padahal jasad bayi itu telah semalaman diletakkan di ruangan dengan suhu -12 derajat Celcius.

" Saat saya mengeluarkannya dari kamar jenazah, aku berpikir mendengar suara berisik. Saat aku memasukkannya ke krematorium, suaranya menjadi lebih kencang," tutur pegawai rumah sakit itu.

" Aku membuka kontainer dan melihatnya bergerak, sehingga aku memberi tahu ayahnya bahwa bayinya masih hidup," tambah dia.

Dokter di Rumah Sakit Umum Pan'an mengatakan apa yang terjadi pada bayi itu merupakan sebuah keajaiban. " Aku sudah menjadi dokter anak lebih dari 20 tahun. Aku tidak pernah melihat yang seperti ini," kata dokter Chen. (Ism)

Beri Komentar