Turis Asal China Ini Gemparkan Dunia Maya

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 9 Oktober 2015 06:00
Turis Asal China Ini Gemparkan Dunia Maya
Seorang turis asal China membiarkan cucunya untuk buang hajat di depan toko yang ramai pengunjung.

Dream - Di sebuah toko Burberry di pinggiran kota Oxford, terlihat seorang anak kecil yang tengah digendong neneknya, mendadak menggemparkan dunia maya. Betapa tidak, nenek berbaju hitam itu tampak sedang menyuruh cucunya untuk buang air besar persis di depan toko yang terletak dipinggiir jalan.

Menurut Apple Daily, insiden tersebut terjadi di desa Bicester. Sebuah outlet pusat belanja di Oxfordshire yang sangat populer di kalangan turis China. Para turis yang datang ke sini menganggap daerah ini sebagai surga belanja bebas bea cukai.

Turis yang datang ke Bicester kebanyakan datang dari Cina dan London. Di desa ini sampai dipasang ornamen-ornamen Mandarin di sepanjang stasiun kereta api yang menghubungkan dua lokasi. Pada 2013, sebanyak 27 persen warga China memfavoritkan berwisata belanja ke UK.

Dalam foto itu sang anak terlihat sangat tenang membuang hajat. Tak lama setelah itu, seorang pelayan toko datang dan membentak mereka. Pelayan toko memperlihatkan ekpresi antara jijik bercampur kebingungan. Pasalnya toilet umum yang disediakan gratis hanya berjarak beberapa meter dari situ.

Ternyata kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi. Dua tahun lalu, seorang wisatawan menyebabkan kontroversi dan menyebabkan kemarahan orang-orang Taiwan. Itu terjadi karena wisatawan itu membiarkan anaknya untuk buang air besar di tengah-tengah bandara di Taiwan.

(Sumber: Shanghiist.com)

Beri Komentar
Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir