Bule di Bogor Ngamuk Dengar Selawat di Masjid, Dikira Karaoke!

Reporter : Rizki Astuti
Minggu, 3 Juni 2018 14:40
Bule di Bogor Ngamuk Dengar Selawat di Masjid, Dikira Karaoke!
Dia menganggap shalawatan itu adalah karaoke.

Dream - Aksi seorang bule tengah marah-marah diduga di kawasan Ciampea, Bogor viral di media sosial. Warga asing itu terdengar marah akibat terganggu oleh suara keras yang terdengar dari sebuah musala.

Dalam video tersebut, pria tersebut mengenakan celana pendek selutut dan kaos tanpa lengan. Pria bule ini mendatangi rumah salah seorang warga untuk mengeluhkan masalahnya.

Pria asing yang berusaha berbicara dalam Bahasa Indonesia ini mengaku terganggu dengan suara dari Musala tersebut. Bukannya menyebut lantunan shalawat, si bule mengatakan lantunan suara itu disebutnya sedang karaoke.

" Kenapa karaoke?" tanya bule itu.

Medengar jawaban si bule, seorang wanita menjelaskan jika suara dari musala itu bukan orang sedang berkaraoke. " Bukan karaoke, selawatan (salawatan-red)," jawab seorang ibu yang sedang menyapu.

" Yea i know...solo solo..," timpal si bule

bule marah-marah di ciampea© Instagram

" Bukan solo...bukan. Karaoke," kata ibu mengulangi jawabannya.

 

1 dari 3 halaman

Si Bula Masih Marah-marah

" I know. Lagi semalam aku marah, aku blok masjid," kata bule itu kepada seorang bapak di rumah tersebut.

" Kalau kamu rusak masjid kamu melanggar," jawab bapak itu yang kemudian menggiring bule itu ke pinggir jalan.

" Yea, ok no problem,"  jawab si bule.

" Mister semua warga juga pada ke sana, nggak boleh musala diancurin nggak boleh," ucap sang ibu.

Hingga kini belum diketahui siapa pria bule tersebut. Namun video yang viral menuai banyak kritikan warganet.

2 dari 3 halaman

Terdengar Desis Misterius di Rumah, Setelah Dicek Ternyata..

Dream - Kabar seekor ular masuk ke dalam rumah warga, itu sudah biasa. Tapi bagaimana apabila ular yang masuk ke rumah itu jumlahnya 150? Tentu akan membuat semua orang heran. Bahkan menjadi horor.

Dan itulah yang terjadi di rumah keluarga Jitendra Mishra yang terletak di Oel, Distrik Lakhimpur Kheri. Pada Minggu malam yang lalu, rumah ini diserbu kawanan ular sebanyak itu.

Keberadaan ular-ular itu diketahui setelah Mishra mendengar suara aneh. Mendesis-desis. Saat diperiksa, dia terkejut, ternyata ada dua ular di dalam rumahnya.

“ Keluarga Mishra dengan bantuan tetangga menangkap dua ekor ular tersebut dan membuangnya,” kata polisi Oel, Arvind Kumar Rai, sebagaimana dikutip Dream dari Times of India, Jumat 13 Mei 2016.

Aman. Di dalam rumah itu dipastikan tak ada lagi ular. Namun beberapa saat kemudian, keluarga Mishra kembali terkejut. Sebab, kawanan ular dalam jumlah banyak menyerbu rumah mereka.

“ Setelah sejam kemudian, mereka kembali mendengar suara dan terkejut, mereka menemukan banyak ular di rumah tersebut,” tambah Arvind.

Terdengar Desis Misterius di Rumah, Setelah Dicek Ternyata..© the sun

Karena jumlah ular yang masuk ke dalam rumah itu lebih dari seratus, keluarga Mishra terpaksa mengungsi. Mereka menginap di rumah tetangga.

Saat pawang beraksi ternyata...

3 dari 3 halaman

Saat Pawang Beraksi, Ternyata...

Berita keberadaan ular-ular itu dengan cepat menyebar. Dan orang-orang berbondong menyambangi rumah Mishra. Mereka memanggil pawang untuk mengusir ular-ular tersebut.

“ Pawang ular memeriksa rumah dan memberi tahu mereka bahwa ular-ular itu datang dari tembok tua yang ada di dalam rumah,” kata Arvind.

Rumah itu, kata Arvind, sebenarnya tidak terlalu tua. Namun ada tembok yang usianya puluhan tahun, dan retak. “ Dan sangat mengejutkan ditemukan ratusan ular yang bersembunyi di bawah tembok,” tambah dia.

Pawang ular itu kemudian menangkap binatang-binang melata tersebut. Menempatkannya dalam kotak, dan kemudian dilepas ke hutan.

“ Jumlah pastinya tidak tahu, ada lebih dari 150 ekor yang kemudian dilepas ke hutan,” ujar Arvind.

“ Belum diketahui bagaimana ular-ular itu masuk ke dalam rumah tapi sepertinya ada ular yang bertelur di bawah tembok itu beberapa tahun lalu,” tambah dia.

Menakutkan bukan?

Beri Komentar