Walikota Muslim Inggris Kibarkan Bendera Palestina

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 1 Agustus 2014 14:33
Walikota Muslim Inggris Kibarkan Bendera Palestina
Rasa prihatin Luftur Rahman semakin dalam saat Israel menggempur sekolah yang didirikan PBB dan menyebabkan 19 warga Palestina tewas.

Dream - Walikota Tower Hamlets --sebuah kota kecil di Londong, Inggris-- Lutfur Rahman melakukan aksi solidaritas terhadap warga Gaza, Palestina, yang tengah menghadapi invasi Israel. Walikota muslim itu mengibarkan bendera Palestina di Balaikota.

" Kami mengibarkan bendera Palestina di atas Balaikota sebagai rasa solidaritas kemanusiaan dengan warga Gaza. Selain serangan militer saat ini, blokade Gaza menyebabkan bencana kemanusiaan," kata Rahman dikutip Dream dari laman On Islam, Jumat 1 Agustus 2014.

Rasa prihatin Rahman semakin dalam saat Israel menggempur sekolah yang didirikan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk pengungsi di Gaza pada Hari Raya Idul Fitri ketiga, atau tepatnya tanggal 31 Juli 2014, yang menyebabkan 19 orang tewas dan puluhan lainnya terluka, termasuk perempuan dan anak-anak.

" Lebih dari seribu orang terbunuh, kebanyakan dari mereka adalah perempuan dan anak-anak. Usaha darurat perlu segera dilakukan untuk mengizinkan korban terluka mendapatkan perawatan medis," tutur Rahman.

Aksi Rahman ini langsung mendapat kecaman dari para pemuka Yahudi di kota itu, meskipun Rahman menyatakan pengibaran bendera itu sebagai aksi dukungan terhadap gencatan senjata yang dilakukan antara tentara Israel dengan kelompok Hamas.

Kelompok Yahudi di Tower Hamlets menyebut aksi Rahman itu sebagai langkah yang bisa merusak hubungan masyarakat di kota tersebut. Kelompok Yahudi menuding Rahman sebagai pejabat yang tidak bisa memerintah namun memilih mengurusi masalah negara lain di Timur Tengah.

" Apa yang kita perlukan adalah gencatan senjata dengan segera dan melanjutkan bantuan kemanusiaan daripada hal kosong, tindakan politik mengibarkan bendera," tutur pemimpin Yahudi di Tower Hamlets, Grant Shapps.

 

Beri Komentar