Masya Allah, Murotal Wirda Depan Imam Haram Bikin Merinding

Reporter : Kusmiyati
Kamis, 2 Juni 2016 18:02
Masya Allah, Murotal Wirda Depan Imam Haram Bikin Merinding
Putri Ustaz kondang Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya baru-baru ini memukau para peselancar dunia maya, lantaran suara merdunya saat mengaji.

Dream - Putri Ustaz kondang Yusuf Mansur, Wirda Salamah Ulya baru-baru ini memukau para peselancar dunia maya. Suara merdunya saat melantunkan ayat suci di hadapan imam Masjidil Haram, Mekah, Syeikh Abdul Rahman bin Jamal Al Ausy, membuat netizen merinding.

Wirda sendiri merasa bersyukur karena membacakan ayat Suci dihadapan Imam Haram adalah salah satu impiannya sejak lama.

" Impian bisa ngaji di depan Imam Haram, done. Alhamdulillah yaaa Allaaaahhh @special555919444," tulisnya melengkapi unggahan videonya saat mengaji, Kamis 2 Juni 2016.

                                      Masya Allah, Murotal Wirda Depan Imam Haram Bikin Merinding© Instagram Wirda

Video tersebut pun mencuri perhatian lebih dari 71 ribu akun dan dibanjiri ribuan komentar. " Masya Allah Wir merinding dengernya, merdu banget suaramu. Alhamdulillah semoga lebih banyak lagi yah hafizah sepertimu," tutur akun Pita.

                                         Masya Allah, Murotal Wirda Depan Imam Haram Bikin Merinding© MEN

" Memukau banget suaranya ya Allah. Subhanallah adem banget sih Wir," kata akun Amelia.

" Adem banget suaranya, terpukau dibuatnya. Cita-cita yang patut dicontoh nih impian kaya Wirda gitu. Masya Allah," kata akun Rama.

 

Impian bisa ngaji di depan Imam Haram, DONE � Alhamdulillah yaaa Allaaaahhh... // @special555919444

A video posted by Wirda Mansur (@wirda_mansur) on

1 dari 3 halaman

Cerita Wirda Yusuf Mansur Mimpi Bertemu Rasulullah

Dream - Banyak muslim berharap bisa mimpi bertemu Rasulullah SAW. Namun hanya ada segelintir orang beruntung yang ditakdirkan oleh Allah SWT untuk bertemu Rasul dalam mimpinya. Dan satu di antara orang beruntung itu adalah Wirda, putri Ustaz Yusuf Mansur.

Melalui situs Yusufmansur.com, dai yang akrab disapa Ustaz YM itu berbagi kisah tentang peristiwa istimewa yang terjadi pada putrinya.

Diceritakan Ustaz YM, di malam sebelum Wirda mimpi bertemu Rasul, mereka masih sempat bercanda-canda di meja makan. Saat itu Wirda baru berusia 7 tahun.

Istri Ustaz YM, Maemunah, tiba-tiba memberitahu, " Pah, Kakak dah hafal Yaasiin sampai Innamaaamruhu loh..." .

Ustaz YM terkejut. " Putriku... 7 tahun... tapi sudah hafal Yaasiin sampai innamaaamruhuu... Masa sih...?" tanya Ustaz.

Lalu Ustaz YM menyuruh Wirda untuk membaca Yaasiin. Mulailah Wirda membaca.

" … Yaasiin Innamaa amruhuu idzaa arooda syai-an ay yaquula lahuu kun fayakuun," begitu baca Wirda.

Ustaz yang terharu, tiba-tiba melihat Wirda dan sang istri senyum-senyum. Dan ia baru sadar, jika istri dan anaknya sedang bercanda dengannya.

Bukannya Wirda hafal utuh satu Yaasiin, melainkan benar-benar hanya Yassiiin Innamaa amruhu.... Hanya ayat pertama dan ayat 82.

" Wah... Papah dikerjain nih... tapi Papah senang... 2 ayat pun, Quran," ujar sang ustaz.

Kemudian, malam itu selepas berbincang dengan ayah dan ibunya, sekitar pukul 9, Wirda kecil tidur di kamarnya. Dan peristiwa itu pun terjadi.

Sekitar jam 2 dini hari, Wirda tiba-tiba masuk ke kamar Ustaz YM. Ia membangunkan sang ayah sambil terisak.

" Pah... Pah... Kakak dimarahin..."

Ustaz YM bingung. " Siapa Kak yang marahin...?"

" Rasulullah...," kata Wirda.

" Rasul kok marahin Kakak? Kenapa?" tanya Ustaz.

" Kakak ditanya, kenapa hanya mau ngafal 1 juz? 15 juz? Kenapa nggak semuanya aja? 30 juz?" kata Wirda sambil nangis.

Seketika Ustaz YM tertegun. " Masya Allah, malamnya Wirda bercanda-canda dengan saya, eh Rasul datangin Wirda dalam mimpinya," kata ustaz membatin.

Wirda lantas mengajak Ustaz YM ke kamarnya. Dia menunjukkan kertas. Isinya syair. " Dari Rasul. Tapi jangan dikasih tahu yang lain," kata Wirda pada sang ayah.

Ustaz kembali tertegun. " Subhanallah...," ucapnya.

Selengkapnya baca di sini.   

2 dari 3 halaman

Jadi Penghapal Quran Itu Bikin Adem Hati

Dream - Putri ustaz Yusuf Mansur, Wirda Salamah terpilih menjadi Duta Quran dan dikirim ke Amerika Serikat untuk melaksanakan kewajibannya mempelajari dan mensyiarkan Quran di sana.

Hal itu membuat akun ask.fm miliknya kebanjiran pertanyaan dari para peselancar dunia maya, tentang tips menghapal Al Quran dengan waktu singkat.

" Wir gimana cara ngehapal surat dengan cepat?. Aku galau banget suda 2 jam aku hapalin tapi tetep saja enggak hapal-hapal,"  akat akun Arida, Kamis 25 Febuari 2016.

Wirda pun tidak segan berbagi pengalaman dan menjawabnya dengan cukup bijak.

" Ambil hikmahnya. Siapa tau memang sengaja dibikin sedikit susah, karena Qur'an kangen sama kita. Pengen kita berlama-lamaan sama Qur'an. Sebab kita sudah pergi terlalu jauh sampai melupakan dia,"  tuturnya.

Gadis berusia 15 tahun itupun mengatakan kenikmatan menjadi penghapal Al Quran.

" Banyak banget nikmatnya. Apa sajanya ya hanya penghapal Qur'an yang bisa ngerasain. Saya pun berusaha supaya ikutan masuk ke barisan penghafal Qur'an, sebab hidupnya enak. Dunia akhirat sudah Allah jamin,"  katanya di akun ask.fm miliknya.

Wirda juga mengatakan dengan menghapal Al Quran terasa lebih dekat dengan Allah.

" Niatnya jangan sampe salah. Niat harus dan selalu karena Allah. Cuma ya ambil dah tuh hikmahnya dengan Qur'an. Maka kita bisa menaklukan dunia, ayat-ayat Allah, milik Allah. Betapa luar biasanya kalau bisa ngapalin ayat-ayat Allah. Dunia ini ya tentu saja milik Allah. Penghafal Qur'an, orang yang sering melantukan ayat Allah, bisa jadi yang terdekat dengan Allah. Bikin hati senang, bikin adem hati,"  tambahnya

3 dari 3 halaman

Disebut Sombong Jadi Putri Ustaz Yusuf Mansur

Dream - Menjadi putri dari ustaz kondang Yusuf Mansur membuat Wirda Salamah Ulya terkadang menerima komentar yang tidak menyenangkan. Sebagian netizen bahkan menuding Wirda sebagai sosok yang sombong. Namun hal itu tak lantas membuat Wirda kesal atau marah.

" Wir, ko kaya songong gitu ya mentang mentang sudah hafidzh qur'an. Ya tau lah kamu anak ustadz terkenal. Jangan sombong,"  kata salah satu akun di askfm Wirda, Selasa 8 Maret 2016.

Wirda pun selalu berusaha tenang menghadapi para 'hater' itu.

" Orang nanya, enggak dijawab, eh marah. Sekarang nanya dijawab, dibilang songong. Emangnya pernah, kalau jalan keluar tuh bilang-bilang ke orang 'Eh gue anaknya yusuf mansur loohh' enggak pernah. Malah sebel kalau ada orang yang bilang, 'eh ini anaknya ust yusuf mansur loh',"  tutur Wirda.

Wirda pun mengatakan keaktifannya di media sosial khususnya ask fm sebagai caranya untuk memotivasi banyak hal positif.

" Dibilang sombong, siapa yang tau isi hati selain Allah? kan niatnya motivasi, bukan riya,"  tuturnya.

Beri Komentar