CONNECT WITH US!
CONNECT WITH US!

Pemimpin Agama di AS Bersatu Bela Islam

Reporter : Ahmad Baiquni | Minggu, 27 Desember 2015 14:01
Para Pemimpin Agama Di AS Bersatu Melawan Sentimen Anti-Islam. (moroccoworldnews.com)
Para imam masjid, rabbi sinagog, dan pendeta gereja di AS berkumpul di Jefferson timur menyerukan dukungan kepada muslim dan melawan sentimen anti-Islam.

Dream - Dalam upaya memerangi sentimen anti-Islam yang berkembang di Amerika Serikat (AS), para pemimpin agama terdiri dari imam, rabbi, dan pendeta berkumpul di di Jefferson Parish di New Orleans. Mereka bersama menyerukan dukungan kepada Islam.

Berdasarkan laporan WDSU News, sebanyak 30 anggota Assosiasi Rohaniwan Lintas Iman Jefferson Timur memberikan dukungan. Mereka bersama-sama menguatkan komunitas muslim yang menjadi sasaran 'xenophobia'.

Sentimen anti-Islam menjamur di AS setelah serangan teror di San Bernardino, California beberapa waktu lalu. Pernyataan Donald Trump yang melarang muslim masuk AS juga menjadi pemicu lain meningkatnya sentimen tersebut.

Para pemimpin agama menyatakan kebebasan beragama merupakan nilai inti dari bangsa Amerika. Mereka juga menyatakan dalam solidaritas dengan muslim, " serangan terhadap muslim atau penganut agama lain atau kelompok etnis tertentu merupakan serangan pada setiap orang dari kita dan prinsip-prinsip kita."

" Kita semua telah terpukul dan prihatin dengan retorika para politisi di negara kita serta dari semua orang yang dengan mudah memberikan stereotipe pada pria dan wanita pemeluk Islam," ujar Rabbi Robert Loewy dari Sinagog Gerbang Doa.

Imam Abdur Rahman Bashir dari Masjid Abu Bakar mengatakan para teroris menggunakan Islam sebagai dalih untuk melegalkan tindakan teror mereka. Dia juga mengatakan sesungguhnya pengetahuan mereka tentang Islam sangat dangkal.

" Kelompok seperti ISIS dan Al Qaeda dan orang-orang yang seirama berusaha memanipulasi dan mengeksploitasi ajaran Islam yang sesungguhnya untuk melegalkan agenda teror mereka dan untuk menciptakan kekacauan di dunia," kata Bashir.

Para imam mengajak setiap orang yang ingin mengerti Islam datang ke masjid. Mereka bersedia mengajarkan ajaran islam dan menunjukkan bagaimana muslim menjalankan keyakinannya.

" Kami bersatu dan kami akan bekerjasama melawan intoleransi dan bekerjasama untuk mempromosikan keadilan sosial, perdamaian, dan keamanan," ucap Bashir.

(Ism, Sumber: moroccoworldnews.com)

Anak Artis Season 3 - Cara Jadi Cewek Kuat Ala Valerie & Nadine

Rekomendasi Pilihan



Kirim E-mail Lewat Batas Jam Kerja, Pegawai Kena SP Perusahaan

Kamis, 17 Oktober 2019 10:12

Tak hanya kirim email di atas jam kerja, pegawai ini juga mendapat surat cinta karena masalah berbeda.

BPJPH Resmi Beroperasi, Apa Peran LPPOM MUI Kini?

Kamis, 17 Oktober 2019 10:01

Sebelumnya proses penerbitan sertifikasi halal dikeluarkan LPPOM MUI.

Pakai Sport Bra, Perut Marshanda Jadi Sorotan

Kamis, 17 Oktober 2019 09:48

Marshanda tampil sport dengan pakaian olahraga yang dikenakan.

Mulai Berlaku Hari Ini, Ini 5 Fakta Aturan Sertifikasi Halal

Kamis, 17 Oktober 2019 09:13

Aturan ini merupakan amanat dari Undang-Undang No. 33 Tahun 2014.

Ini Daftar Wilayah di Indonesia yang Terpapar Radikalisme

Kamis, 17 Oktober 2019 09:01

Dari Sumatera, Baten hingga Papua, diklaim telah terpapar ideologi radikalisme.

BUMN Ramai-Ramai Bantu Merpati Terbang Lagi

Kamis, 17 Oktober 2019 08:14

Akhirnya, Merpati bangun dari `mati suri`.

Melihat Langsung Mushaf Alquran Klasik Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 08:00

Ada berbagai jenis Alquran.