Walikota Jayapura Minta Hadiah Natal Unik Soal Haji

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 25 Desember 2015 11:02
Walikota Jayapura Minta Hadiah Natal Unik Soal Haji
Permintaan ini khusus disampaikan kepada Menteri Agama bagi muslim Papua.

Dream - Walikota Jayapura Provinsi Papua, Benhur Tomi Mano, meminta hadiah natal ke Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Lho ? 

Benar saja, permintaan spesial ini diminta Walikota saat berada di Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Al-Fatah Jayapura. Tanpa sungkan dirinya meminta Lukman memberikannya sebuah kado Natal.

" Sebentar lagi Natal akan tiba. Karena Pak Menteri datang ke Jayapura, saya minta kado Natal, Pak," kata Benhur dalam sambutannya, Selasa, 22 Desember 2015.

Tapi, permintaan Benhir mengenai hadiah Natal tak biasa. Sebab, kado Natal itu tak bisa dibuat dalam waktu singkat.

" Kami mohon kepada Pak Menteri untuk memberikan kado Natal bagi masyarakat Papua, embarkasi haji," ucap dia dikutip Dream dari laman kemenag.go.id, Rabu. 23 Desember 2015.

Menurut dia, selama ini masyarakat di Papua selalu kesulitan untuk menjalankan ibadah haji. Sebab, Muslim di Papua harus berangkat dari embarkasi di Makassar, Sulawesi Selatan.

" Masyarakat kami kalau berangkat haji harus melalui embarkasi Makassar," kata dia.

Selain, menyampaikan permintaan,  Benhur juga mengabarkan informasi menggembirakan kepada warga dan Lukman. Menurut dia, pemerintah kota Jayapura telah membebaskan tanah seluas 10 hektar untuk pemakaman warga Muslim secara gratis.

" Jadi, jika selama ini, jika ada seorang muslim meninggal dan jika dimakamkan harus membayar 10 – 15 juta, maka ini bisa gratis. Tanah tersebut berada di dekat Kampus ini,” ujar Benhur menambahkan.

Beri Komentar