5 Tanaman Cantik yang Dianggap Paling Instagramable

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 20 September 2022 16:36
5 Tanaman Cantik yang Dianggap Paling Instagramable
Para penyuka tanaman seringkali mengabadikan "anak-anak hijau" mereka dan mengunggahnya di media sosial seperti Instagram.

Dream - Tanaman memang selalu bisa mempercantik ruangan dalam rumah. Membuat suasana lebih segar dan asri, bila difoto pun ruangan jadi lebih estetik dengan adanya tanaman. Para penyuka tanaman seringkali mengabadikan " anak-anak hijau" mereka dan mengunggahnya di media sosial seperti Instagram.

Foto-foto tanaman di Instagram selalu saja bisa memanjakan mata. Kemunculan berbagai tanaman cantik di Instagram membuat RubyHome, realtor rumah mewah di California AS, melakukan analisis tagar tanaman di Instagram.

Tanaman-tanamanan ini banyak diunggah dan tentunya memiliki banyak penggemar. Penasaran apa saja? Ada lima tanaman teratas yang paling banyak muncul dan disukai di Instagram alias Instagramable.

Lidah buaya© Shutterstock

Lidah Buaya/ Foto: shutterstock

Peringkat pertama yaitu Aloe Vera atau lidah buaya. Tanaman ini memiliki tampilan yang khas dan merupakan tanaman obat. Bisa ditaruh di dalam rumah atau teras dan mempercantik sudut.

Agave© Shutterstock

Agave/ Foto: shutterstock

Lalu peringkat kedua tanaman hias paling Instagramable adalah Agave. Tanaman cantik ini sering digunakan sebagai alternatif pemanis.

1 dari 3 halaman

Di tempat ketiga adalah Haworthia. Tanaman ini juga sangat mudah dirawat dan dapat tumbuh subur di ruang gelap.

Haworthia© Shutterstock

Haworthia/ Foto: shutterstock

Stonecrop dan Pincushion cactus berada di tempat keempat dan kelima dan yang mengejutkan, Snake Plant dan String of Pearls yang terkenal di media sosial masing-masing berada di urutan keenam dan kedelapan dalam daftar.

Stonecrop© Shutterstock

Stonecrop/ Foto: shutterstock

Apakah tanaman-tanaman tersebut ada di rumah Sahabat Dream?

Sumber: ApartmentTheraphy

2 dari 3 halaman

Kunci Rumah Open Concept Terlihat Rapi dan Estetik

Dream - Umumnya ruangan di dalam rumah dibatasi dengan sekat untuk membedakan fungsi. Sekat yang dibangun bisa berupa tembok, partisi kayu atau pembatas lainnya.

Adanya sekat memang bisa membuat rumah terlihat rapi karena ruangan yang berantakan bisa tertutup dengan baik. Sayangnya, efek yang muncul adalah suasana rumah jadi cenderung terasa lebih sempit.

Kunci Rumah Open Concept Terlihat Rapi dan Estetik© MEN

Untuk menyiasati hal ini, ada yang bisa dilakukan, yaitu menerapkan open concept. Penataan rumah open concept ini adalah dengan tidak membangun sekat tegas untuk membedakan fungsi tiap ruangan. Seperti yang diterapkan pemilik akun Instagram @enoughomey.

Rumah open concept© Instagram @enoughomey

Foto: Instagram @enoughomey.

Ia menata rumahnya dengan open concept dan lay out yang sangat menarik. Beberapa trik dibagikannya agar tampilan open concept jadi lebih menarik. Hal pertama adalah memilih furnitur yang tepat.

" Penataan furnitur jadi kekuatan visual untuk menegaskan tiap zona atau ruangan," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Minimalis dan Warna Netral

Kedua, terapkan konsep minimalis agar rumah tak terlalu berantakan. Tumpukan barang di satu satu juga berdampak pada keseluruhan suasana ruangan.

" Seleksi memilih dan menempatkan barang serta rutin decluttering," tulisnya.

Rumah open concept© Instagram @enoughomey

Foto Instagram @enoughomey.

Ketiga, pilihlah warna-warna netral untuk dekorasi rumah. Warna yang tepat yang membuat kesan lebih lapang.

" Pemilihan warna netral seperti putih dan cokelat yang dominan akan menciptakan ilusi ruangan yang terkesan luas," pesannya.

Beri Komentar