Pria Ini Wujudkan Mimpi Berhaji Orangtuanya Hingga Akhir Hayat

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 7 Oktober 2014 12:15
Pria Ini Wujudkan Mimpi Berhaji Orangtuanya Hingga Akhir Hayat
Sebuah truk menabrak mobil mereka. Mobil itu ringsek tak berbentuk. Sementara, Tawab tewas sebelum melihat kedua orangtuanya mengenakan ihram.

Dream - Ini kisah Mohammed Abdul Tawab. Pria asal Mesir yang berjuang keras mewujudkan mimpi kedua orangtuanya yang ingin berhaji ke Tanah Suci. Untuk mimpi itu, Tawab merantau ke Arab Saudi untuk menjadi guru di wilayah Hafr Al Batin.

Untuk memberangkatkan kedua orangtuanya berhaji, Tawab telah menabung. Dia berhasil mengumpulkan uang sebesar 16 ribu riyal Saudi atau sekitar Rp 52 juta. Dengan uang itu, kedua orangtua Tawab terbang dari Mesir ke Saudi untuk berhaji.

Datanglah hari nahas itu. Tawab mengantar dua temannya ke Bandara Al Qassim. Namun sayang, di tengah perjalanan mobil yang mereka kendarai mengalami kecelakaan. Sebuah truk menabrak mobil mereka. Mobil itu ringsek tak berbentuk. Sementara, Tawab tewas sebelum melihat kedua orangtuanya mengenakan ihram.

Sang ayah --yang tidak disebutkan namanya-- mendengar kabar kematian Tawab saat akan meningalkan Kairo menuju Jeddah. " Saya terkejut. Berita kematiannya memukul saya bagai petir," kata sang ayah dikutip Dream dari Saudi Gazette, Selasa 7 Oktober 2014.

 Pria Ini Wujudkan Mimpi Berhaji Orangtuanya Hingga Akhir Hayat

Mohammed Abdul Tawab

Menurut sang ayah, kecelakaan itu telah menggagalkan rencana mereka untuk bisa berhaji bersama-sama. " Kecelakaan itu membuat saya, istri, dan ketiga anak perempuan saya berada dalam kondisi bersedih."

Ayah Tawab menambahkan, mereka berhaji dalam rundungan duka. Sebab, mereka tak bisa berhaji dengan sang anak yang telah berjuang keras demi mimpi berhaji bersama.

" Setiap saat saya mengangkat tangan untuk berdoa, wajah anak saya selalu membayang di pikiran. Saya mulai menangis dan selalu tidak mampu menuntaskan doa," kata sang ayah.

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah