Kebaikan Hati Sopir Ambulans di `Kota Hantu`

Reporter : Sandy Mahaputra
Minggu, 5 Oktober 2014 15:07
Kebaikan Hati Sopir Ambulans di `Kota Hantu`
Dia adalah seorang sopir ambulans. Dia datang ke sana bukan untuk menyelamatkan manusia.

Dream - Akibat gempuran serangan yang bertubi-tubi, Aleppo, sebuah wilayah yang berdekatan dengan Suriah, ditinggalkan penghuninya. Tak banyak lagi yang mau ada di sana. Tapi tiba-tiba ada seorang pria datang ke sana setiap bulan.

Dia adalah seorang sopir ambulans. Dia datang ke sana bukan untuk menyelamatkan manusia. Karena, memang tak ada lagi yang tinggal di sana. Kedatangannya untuk menyelamatkan segerombolan kucing.

Selama dua bulan terakhir, sopir ambulans di Suriah telah memberi makan kucing liar di kotanya dengan daging yang ia beli dari uangnya sendiri, The Independent melaporkan.

Pria yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Alaa menghabiskan US$ 4 per hari untuk memberi makan kucing. Hampir 150 kucing menggantungkan hidupnya pada Alaa, Reuters melaporkan. Kucing-kucing itu kehilangan majikannya yang memilih mengungsi dari Aleppo.

Banyak netizen yang simpatik pada tindakan Alaa. Dari Chicago, California, bahkan di seluruh dunia yang membaca kisah Alaa. Mereka bahkan menawarkan diri untuk memberikan donasi baginya.

Diperkirakan 6,5 juta orang telah terlantar akibat perang yang sedang berlangsung di Suriah. Aleppo, salah satu kota terbesar di negara itu, telah menyaksikan kehancuran yang besar. (Ism)

Beri Komentar