Asrinya Desain Kolam Ikan Semi Outdoor yang Juga Area Jemur

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 21 Juni 2022 08:12
Asrinya Desain Kolam Ikan Semi Outdoor yang Juga Area Jemur
Mungkin bisa diterapkan di rumah, Sahabat Dream.

Dream - Area tengah rumah yang terbuka bisa dimanfaatkan secara fungsional, baik untuk menjemur pakaian maupun bersantai. Seperti membuat kolam ikan koi dengan atap semi terbuka bernuansa outdoor seperti yang diterapkan pemilik akun Instagram @rumah.mnt.

Ia membuat area berjemur di rumahnya dengan sangat estetik. Atap dibuat dari material kaca dengan sedikit terbuka. Hal ini memungkinkan cahaya dan angin bisa masuk ke area berjemur secara maksimal.

Bagian bawahnya dibangun kolam ikan berukuran besar. Materialnya perpaduan antara batu alam dan kaca transparan. Penghuni bisa menikmati keindahan ikan Koi di dalamnya kapan pun.

Kolam ikan© Instagram @rumah.mnt.

" Ini penampakan taman tengah di rumah kami. Belum lama kami isi kolam nya dengan ikan koi, nurutin hobby suami hehe. Di area ini juga biasa kami gunakan untuk ruang cuci dan jemur pakaian. Supaya lebih instagramable dan asri kami taruh beberapa tananam hidup di atas jemuran," tulis akun Instagram @rumah.mnt.

1 dari 3 halaman

Tempat Jemur Estetik

Angin yang semilir masuk lewat atap semi terbuka membuat area ini juga kadang jadi tempat bersantai sore hari. Tampak dari foto, meja dan kursi kecil untuk tea time.

Kolam ikan© Instagram @rumah.mnt.

Sementara bagian lantainya ditutup dengan rumput sintetis. Area jemuran sekaligus bersantai pun bisa jadi fungsional dan estetik.

Ruang jemur dan kolam© Instagram @rumah.mnt.

Bisa memanjakan mata dan melepas penat. Ide bagus, bukan?

2 dari 3 halaman

'Before After' Area Jemuran Super Rapi, Bisa Jadi Inspirasi

Dream - Area untuk mencuci dan menjemur di rumah cenderung dibuat seadanya. Kondisinya juga terkadang sangat berantakan.

Sebenarnya Sahabat Dream juga bisa membuat area tersebut menjadi tertata dan nyaman untuk digunakan. Video yang diunggah akun TikTok @megasw66 mungkin bisa menginspirasi.

Ia memanfaatkan bagian paling atas rumah untuk tempat jemur. Awalnya hanya berupa atap dengan lantai semen seadanya dengan lebar 2 meter dan panjang 5 meter.

TikTok @megasw66© TikTok @megasw66

Dengan sedikit renovasi, bagian atap tersebut bisa jadi area jemur yang fungsional dan estetik. Bagian atasnya diberi kanopi.

TikTok @megasw66© TikTok @megasw66

Rak jemur ditempel di dinding. Terdapat juga wadah untuk menampung cucian agar selalu rapi.

 

 

3 dari 3 halaman

Lihat Videonya

Dibuat meja dari semen dengan mesin cuci di bagian atas dan bagian bawah untuk penyimpanan. Tak hanya itu, di sudut juga dibuat tempat duduk bagi yang ingin bersantai menikmati matahari.

Mungkin Sahabat Dream ingin membuatnya juga di rumah. Lihat saja videonya, siapa tahu bisa jadi inspirasi.

 

@megasw66

lunas yah kasih liat ruang cuci jemur ✌🏻😁##fyp ##rumahidaman ##rumahminimalis ##kanopibalkon ##ruangcucimungil

♬ Know Me Too Well - Lang

 

Beri Komentar