5 Restoran Bali di Jakarta, Pengobat Rindu Kuliner Pulau Dewata

Reporter : Mutia Nugraheni
Rabu, 28 Agustus 2019 08:12
5 Restoran Bali di Jakarta, Pengobat Rindu Kuliner Pulau Dewata
Ada beberapa restoran khas Bali di Jakarta yang menyajikan menu otentik Pulau Dewata.

Dream - Bali dikenal sebagai pulau dengan kecantikan alam yang sangat memikat. Tak hanya itu, masakan khasnya juga bikin lidah dan perut selalu kangen. Perpaduan rasa asam, manis dan segar merupakan ciri khas makanan Bali.

Menu seperti nasi Bali, ayam betutu, dan sate lilit jadi salah satu menu favorit. Nah, jika Sahabat Dream ingin mencicipi makanan tersebut tapi tak bisa ke Bali, tak perlu khawatir.

Ada beberapa restoran khas Bali di Jakarta yang menyajikan menu otentik Pulau Dewata. Tengok saja rekomendasi dari PergiKuliner berikut.

1 dari 5 halaman

Taliwang Bali

Bisa didatangi di Emporium Pluit Mall, Lantai 4. Sebenarnya bukan hanya menu khas Bali yang tersaji di sini tapi juga masakan Lombok. Salah satu yang sangat disukai adalah Sop Iga Garang Asem. Iga super lembut, dengan kuah asam yang sangat segar.

Taliwang Bali© PergiKuliner

Ada juga sate plecing, dengan bumbu yang meresap. Bagi penyuka ayam bakar, jangan lupa pesan Nasi Ayam Bakar Taliwang yang rasanya mantap!

2 dari 5 halaman

Putu Made

Lokasinya ada di Senayan City, Lantai 5. Untuk menu pembuka ada lumpia goreng ayam betutu dan bakwan jagung yang layak dicoba. Salah satu menu andalannya adalah Putu Made Seafood Platter.

Putu Made© PergiKuliner

Isiannya berupa ikan baramundi, cumi dan udang yang dibakar dengan bumbu khas Bali, meresap sampai ke dalamnya. Menu atu ini disajikan dengan tiga pilihan sambal ada sambal klungkung, sambal bongkot dan sambal kelapa.

3 dari 5 halaman

Smarapura

Bisa didatangi di Jl. Tebet Timur Dalam II No. 43, Tebet, Jakarta Selatan. Interiornya sangat kental dengan nuansa Bali, bikin kita serasa tak di Jakarta. Termasuk musik khas Bali yang selalu diperdengarkan.

Smarapura© PergiKuliner

Rasa makanannya juga otentik, salah satu menu favorit di sini adalah nasi bali yang isiannya sangat komplit. Bebek goreng dan sambal matahnya juara! Harganya juga cukup terjangkau.

4 dari 5 halaman

Bebek Bengil

Bagi penggemar olahan Bebek dengan bumbu bali, Bebek Bengil di The Ubud Building, Jakarta Pusat bisa jadi tempat favorit.

Bebek Bengil© PergiKuliner

 

Bebek dibumbui dan diolah dengan sangat baik. Bumbunya meresap, dan empuk. Ada yang disajikan dengan sambal hijau atau sambal matah khas bali. Bikin makan jadi banyak.

 

5 dari 5 halaman

Rempah Bali

Bertempat di Citywalk Sudirman, Lantai 1, Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menu favorit dari restoran ini adalah ayam betutu dengan bumbu yang sangat meresap.

Rempah Bali© PergiKuliner

Pedasnya bikin ketagihan. Konsep makan di sini adalah buffet, kamu bisa pilih sendiri makanan lezat yang langsung tersaji di depan mata.

Lihat rekomendasi tempat makan lainnya di sini

Beri Komentar