Bahan Masakan Jepang Buat `Tabungan` Dapur

Reporter :
Senin, 14 Januari 2019 12:01
Bahan Masakan Jepang Buat `Tabungan` Dapur
Sangat direkomendasikan, terutama untuk mereka yang ingin diet sehat dan menurunkan berat badan.

Dream - Makanan-makanan Jepang terkenal dengan rasanya yang nikmat, sehat dan terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas. Bagaimana kalau membuatnya sendiri di rumah?

Kini banyak sekali kedai dan supermarket yang menjual bahan makanan khas Jepang di Indonesia.

Ada tiga bahan masakan Jepang yang sangat direkomendasikan, terutama untuk mereka yang ingin menjaga kesehatan dan berat badan.

Miso

 Miso

Miso biasanya dikemas dalam wadah plastik, berbentuk padat. Terbuat dari biji kedelai yang difermentasi. Rasa dan aromanya sangat kuat, bisa digunakan untuk bumbu, membuat sup, atau membumbui ikan dan daging.

Kandungan probiotik pada miso sangat tinggi. Bisa membantu mereka yang kerap bermasalah dengan pencernaan.

 

 

1 dari 2 halaman

Konnyaku

 

 Konnyaku

Konnyaku dibuat dari campuran tepung konjak (terbuat dari konjac yam) dengan air, menghasilkan tekstur yang kenyal. Konnyaku ini biasa diolah menjadi mi atau kue beras, bisa dijadikan pengganti nasi. Terutama bagi yang ingin menjaga level kadar gula dalam darah.

Konnyaku dapat dipotong menjadi potongan kecil untuk dimasukkan ke dalam sup. Bisa juga diiris tipis untuk dinikmati seperti sashimi dengan kecap dan wasabi, atau bahkan dipanggang seperti steak. Sumber karbohidrat yang sehat dan sangat mengenyangkan.

 

2 dari 2 halaman

Rumput Laut

 

 Rumput laut

Banyak sekali varian rumput laut yang bisa dipilih. Untuk penyimpanan dalam waktu lama, pilih yang kering dan memiliki rasa gurih. Bisa dijadikan bahan untuk membuat kaldu jika tak ada ayam atau pun daging.

(ism, Sumber: Food Republic)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone