Trik Membuat Riasan Bold Lebih Natural

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 21 April 2020 12:12
Trik Membuat Riasan Bold Lebih Natural
Cocok buat kamu yang belum pede tampil cetar dengan warna bold.

Dream - Riasan bold merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin keluar dari zona nyaman. Di tengah tren makeup natural, Sahabat Dream juga bisa tampil ekspresif dengan memakai riasan bold.

Makeup bold terbagi ke dalam jenis dramatic dan flawless. Tampilan flawless bold lebih cocok diterapkan di kulit wanita Asia yang lembut. Gaya ini juga bisa bikin riasan bold tetap terlihat natural.

Makeup Bold© Foto: Shutterstock

Mulai riasan dari tahap complexion. Sahabat Dream bisa gunakan kombinasi foundation dan compact powder berformula ringan. Hindari pemakaian bedak terlalu tebal karena dapat membuat makeup terlalu kuat.

Kamu juga cukup mengenakan contouring pen untuk mempertegas bentuk wajah. Hindari contour fluid yang cenderung membuat riasan terlihat cakey. Pemakaian blush dan highlighter dapat disesuaikan oleh selera masing-masing.

1 dari 4 halaman

Kunci Riasan Makeup Bold

Pemilihan warna lipstik merupakan kunci dalam riasan ini. Jika biasanya makeup bold mengandalkan lipstik merah, kamu juga bisa memilih warna lain seperti ungu.

Sahabat Dream yang belum pede memakai lipstik warna gelap juga bisa mengatasinya dengan teknik ombre. Padukan warna ungu gelap dengan soft nude atau merah marun.

Untuk mendukung riasan wajah, kamu bisa mengenakan outfit berwarna gelap. Pertegas penampilan dengan sentuhan akhir seperti kuteks warna hitam.

Inez Cosmetics© Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

Agar tidak mengganggu sholat, kamu bisa gunakan Inez Nail Polish yang dirancang dengan formula air sehingga mudah dikelupas kapan saja.

Rangkaian makeup Inez Cosmetics juga sudah tersertifikasi halal dan teruji secara klinis. Selamat mencoba gaya makeup bold Sahabat Dream!

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Perawatan Kecantikan Ini Saat Karantina

Dream - Kini, semua orang terjebak di dalam rumah akibat adanya karantina untuk memutuskan penyebaran virus corona. Tentu saja, setelah beberapa minggu di rumah menyebabkan peningkatan stres.

Ilustrasi hijaber© Shutterstock

Kamu dapat mencoba menghabiskan waktu dengan memilih perawatan kecantikan yang akan membantu merasa lebih santai. Hal ini juga akan membantu mengurangi stres.

Seperti dilansir Miss Kyra, berikut beberapa perawatan yang bisa Sahabat Dream lakukan di rumah:

3 dari 4 halaman

Scrub Kaki

Kamu dapat melakukannya dengan merendam kaki di dalam air hangat dalam beberapa menit dan kemudian eksfoliasi dengan scrub atau batu apung.

Cara ini akan membuat kaki jadi lembab dan kamu akan mendapatkan kaki yang indah dalam waktu singkat.

ilustrasi scrub© Shutterstock

Spa rambut

Jika rambut terasa kusam, kamu dapat melakukan spa rambut. Untuk membuat bahan hair spa sendiri, kamu cukup campurkan sebutir telur dan dua sendok makan minyak kelapa.

Kemudian kamu bisa gunakan alat steam rambut sekitar 10 menit dan oleskan bahan campuran yang telah dibuat. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan sampo.

 

4 dari 4 halaman

Masker Wajah

Jika kamu tidak memiliki stok masker wajah di rumah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan menyampurkan 2 sendok makan (sdm) tepung kacang arab dan 2 sdm air mawar.

Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas dan keringkan wajah.

ilustrasi masker wajah© Shutterstock

Manicure

Hapus cat kuku yang masih ada dan kikis ujung kuku kamu. Dorong kutikula ke belakang, kemudian rendam tangan kamu dalam air hangat sekitar 20 menit.

Tepuk-tepuk tangan kamu dan oleskan base coat ke kuku. Biarkan kering lalu oleskan cat kuku dan diakhiri dengan menggunakan topcoat.

Dengan begitu, kamu bisa tetap tampil cantik walaupun merasa stres di tengah masa karantina.

(Laporan: Cindy Azari)

Beri Komentar