Sebut Jupe Belum Meninggal, Wanita Ini Bikin Geger

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 15 Juni 2017 12:12
Sebut Jupe Belum Meninggal, Wanita Ini Bikin Geger
Geger video wanita yang mengaku paranormal bernama Ulfa menyebut almarhum Julia Perez belum meninggal.

Dream - Belum kering tanah makam Julia Perez, namun sudah banyak pemberitaan miring mengenai almarhumah. Terlebih baru-baru ini muncul seorang yang mengaku paranormal bernama Ulfa dan membuat geger jagad maya.

Bagaimana tidak, dia mengatakan jika Jupe belum meninggal. Hal itu terkuak lewat unggahan video yang tersebar di sosial media.

" Saya yakin sampai detik ini saya tidak melihat aura kematian. Saya ke alam arwah pun tidak bertemu dengan Jupe," kata Ulfa pada video itu.

Bahkan dia mengungkapkan jika dia sempat bertemu dengan Olga Syahputra di alam arwah dan tak bertemu Jupe.

gus nur© gus nur

" Saya ketemu sama Olga. Maka Saya bilang sama Olga, 'Jupe mana?'.Olga bilang, 'Iya belum sampai, dan memang tidak ada sampai detik ini tidak ada Jupe di alam arwah, belum sampai" lanjutnya.

Sontak unggahan video tersebut menuai banyak kritikan dari warganet. Termasuk salah satu pengguna facebook yang bernama ustaz, Gus Nur. Dia mengatakan apa yang diucap paranormal tersebut hanya sensasional belaka. 

" Secara alam bawah sadar karakter seorang paranormal, saya tdk menyalahkan anda, tapi demi Allah itu sangat rendah dan menjijikkan....Boleh mencari sensasi, boleh mencari nafkah, tapi jangan keterlaluan dalam melewati batas - batas pakem / hukum / syariat," tulis komentar Gusnur.

" JUPE SUDAH WAFAT,Jangan di dramatisir,jangan di manfaatkan demi apapun...!!!!!!!!!!! Sya hormati titel paranormal anda, tapi kalau anda tdk bertaubat dan terus menebar fitnah diatas kematian jupe...saya yang akan membersihkan aura kotor dalam jiwamu," imbuhnya.

Pada akhir komentarnya, Gus Nur memperingati keluarga Jupe agar tidak mendengar semua ucapan paranormal bernama Ulfa tersebut.

" Untuk keluarga Jupe... Kalau anda membaca tulisan ini, demi kehormatan almarhumah Jupe...Pesan saya..JAUHI ORANG INI...JAUHI PARANORMAL INI...JUPE SDH TENANG DI ALAM BARZAKH MASIH TEGA -TEGANYA MENEBAR FITAN DEMI SENSASI MURAHAN....ibu Ulfa, saya mengawasimu," tutupnya. 

1 dari 2 halaman

Begini Detik-Detik Julia Perez Menemui Ajalnya

Dream - Berjuang hampir satu tahun melawan kanker serviks stadium empat yang diidapnya. Akhirnya Julia Perez menghembuskan napas terakhirnya pada Minggu, 10 Juni 2017 pukul 11.12 WIB di RSCM, Jakarta Pusat.

Nia Anggia adik Jupe yang selalu menemani Jupe pun akhirnya menceritakan bagaimana detik-detik terakhir Jupe menghembuskan nafas terakhirnya.

" Kronologisnya itu pagi-pagi aku masih ngobrol biasa. Masih enak diajak ngomong. Aku tanya hai bagaimana. Dia yang lemas tapi (bilang) baik. Dia masih jawab gitu," kata Nia Anggia saat di rumah duka di Raffles Hills, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 10 Juni 2017.

Melihat kondisi Jupe yang membaik, Nia pun akhirnya bergegas pergi untuk membelikan kado untuk anak Ruben, yang pada sabtu sore hari itu akan merayakan ulang tahun.

" Aku sudah siap mau pergi. Aku sengaja nggak izin sama dia (Jupe). Nggak mau ganggu dia. Aku pikir kan tidur. Jadi aku bilang 'Mah pergi dulu ya sebentar mau beli kado untuk Thalia'," katanya.

Namun tak berselang lama, Nia mendapat telepon dari ibunya Sri Wulansih jika Jupe keadaannya sudah sangat kritis.

" Pas sampai rumah sakit ternyata dia lagi dibantu jantungnya lagi tindakan. Dokter semua sudah ramai di situ. Aku disuruh berdoa, diminta bantu (bisik) ke kupingnya supaya bangun," lanjutnya.

Nia pun sudah berusaha mungkin untuk membangunkan Jupe dari tidurnya. Namun Jupe pun tak ada reaksi dan sampai dokter megatakan jika Jupe sudah tak ada dan meminta pihak keluarga untuk mengikhlaskan kepergiannya.

" Aku baca Lailahailallah, Yuli bangun tapi nggak bangun-bangun. Dokter terus berapa kali mompa nggak berhasil juga. Aku bilang dokter please sekali lagi tolong, ini nggak mungkin. Sekali lagi dokter pompa jantungnya. Siapa tahu sekali ini dia bangun. Tapi nggak bangun-bangun juga," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Jenazah Julia Perez Tersenyum

Dream - Adik almarhum Olga Syahputra, Billy Sahputra ikut menggotong jenazah Julia Perez. Ia juga turut serta memakamkan hingga nyekar di area pemakaman blok AA-1, Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Menurutnya, perempuan yang karib disapa Jupe itu adalah sosok perempuan yang sangat baik. Bahkan, ia mengenangnya sebagai artis yang rendah hati.

" Jupe baik banget, waktu bang Billy baru jadi artis, Jupe baik banget, bang Billy diajak ngobrol," kata Billy di pemakaman, Sabtu sore 10 Juni 2017.

Pemakaman Julia Perez© Dream/Ratih Wulan

Saat ini, yang ia rasakan hanya kesedihan yang mendalam dan rasa kehilangan pada sosok yang sangat menginspirasi tersebut.

Diakui Billy, jika ia mengikuti seluruh proses Jupe pemakaman Jupe. Mulai dari Rumah Sakit Cipto Mangukusomo hingga ke tempat peristirahatannya yang terakhir.

" Karena beliau sosok baik banget dan sosok yang care banget, makanya bang Billy care sama beliau," imbuhnya.

Pemakaman Julia Perez© Dream/Ratih Wulan

Billy memastikan bahwa Jupe meninggal dalam kondisi baik. Ia juga memastikan jika melihat jenazah sahabatnya itu tersenyum saat disemayamkan di rumah duka di Cibubur.

"  Pas bang Billy lihat jenazah dirumahnya, beliau emang sedikit senyum. Beliau mungkin bahagia, daripada beliau merasa sakit-sakit akhirnya, mungkin Allah sudah sayang banget sama beliau. Makanya beliau dipanggil sama allah SWT, makanya dia tuh merasa bahagia banget gitu loh. Kalo soal nangis nggak tahu aku," tutupnya.

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More