12 Pekerjaan Seleb Sewaktu Hidup Susah, Nunung Jadi Penjaga Kuburan

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 25 Juni 2021 08:28
12 Pekerjaan Seleb Sewaktu Hidup Susah, Nunung Jadi Penjaga Kuburan
Pernah hidup susah, tak disangka ini pekerjaan seleb sebelum mereka kaya dan terkenal seperti saat ini

Dream - Banyak orang yang ingin menjadi artis. Kehidupan sebagai pesohor dianggap menyenangkan dan bergelimang kemewahan. Para selebiriti ini juga diyakini selalu dikelilingi para penggemar yang selalu sayang dan mendukungnya.

Hal yang luput dipikirkan mereka yang bermimpi menjadi orang terkenal adalah kesuksesan tak lahir dengan mudah. Terlebih di dunia entertaiment yang penuh persaingan. 

Salah satu yang bisa menjadi contoh adalah Ruben Onsu. Semua orang melihatnya begitu sukses dan memiliki bisnis dimana-mana. Namun siapa sangka di masa lalu Ruben juga pernah hidup pas-pasan bahkan sempat diremehkan oleh orang-orang. Ia bahkan pernah melakoni pekerjaan sebagai petugas kebersihan untuk sekadar menyambung hidup.

Tak hanya Ruben, banyak figur publik yang pernah berada dalam kondisi ekonomi yang sulit sampai harus melakoni berbagai pekerjaan. Ada yang pernah jual gorengan, jagung rebus, pengamen, bahkan menjadi penjaga kuburan. Namun, berkat doa dan kerja keras yang mereka lakoni, kini mereka menjadi artis yang sukses dan bergelimang harta. Siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini!

 

1 dari 12 halaman

1. Zaskia Gotik

Ilustrasi© Foto : Instagram/Zaskia_gotik

Penyanyi dangdut Zaskia Gotik sukses mengubah kehidupannya. Kerja kerasnya selama ini membuat kehidupan Zaskia yang dulu susah kini bergelimang harta.

Saat masih remaja, ia kerja keras untuk menghidupi keluarga. Zaskia pernah jadi buruh cuci dan berjualan untuk membantu perekonomian keluarganya.

2 dari 12 halaman

2. Ruben Onsu

Ilustrasi© Foto : Instagram/ruben_onsu

Ruben Onsu kini kaya raya. Ia sukses menjadi artis dan memiliki banyak usaha. Namun siapa sangka bila dulu Ruben adalah seorang petugas kebersihan di sebuah hotel selama lebih dari dua tahun.

Pekerjaan tersebut harus ia lakoni karena ia berasal dari keluarga dengan kondisi ekonomi pas-pasan. Kehidupan berubah saat ia bergabung dengan Lenong Bocah. Hingga kini kariernya gemilang.

3 dari 12 halaman

3. Denny Cagur

Ilustrasi© Foto : Instagram/dennycagur

Kehidupan Denny Cagur dulu dan kini jauh berubah. Ia dulu adalah seorang penjual gorengan. Kehidupannya berubah saat ia bergabung dengan grup lawak Cagur.

Hingga akhirnya nama Cagur besar dan membuat Denny semakin dikenal. Kini, Denny banyak mendapat banyak pekerjaan di dunia hiburan dan tentu membuat penghasilannya bertambah.

4 dari 12 halaman

4. Sule

Ilustrasi© Foto : Kapanlagi.com

Sukses dan kaya raya, siapa sangka bila ternyata Sule pernah berjualan jagung rebus keliling. Memiliki jiwa humor yang tinggi membuat ia mencoba peruntungan di dunia komedi.

Ia pun mengikuti audisi ajang lawak di televisi. Dari situ, karier Sule sedikit demi sedikit naik dan kini ia dikenal sebagai salah satu komedian dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

5 dari 12 halaman

5. Charly van Houtten

Ilustrasi© Foto : Instagram/charly_setiaku

Charly van Houtten atau lebih dikenal dengan nama Charly Setia Band itu pernah menghabiskan waktu di jalanan untuk mengais rejeki sebagai pengamen.

Dulu, kehidupan Charly terbilang susah bahkan ia pernah tak makan nasi selama dua hari karena tak punya uang. Namun kehidupan berubah kala ia tergabung dalam band ST12 dan kini menjadi kaya raya.

6 dari 12 halaman

6. Iko Uwais

Ilustrasi© Foto : Instagram/iko.uwais

Sukses menembus karier sebagai artis hingga ke kancah internasional tentu menjadi hal yang dibanggakan oleh Iko Uwais. Meski telah sukses, siapa sangka Iko dulu nya adalah seorang supir. Ia sempat menjadi supir di sebuah perusahaan telekomunikasi selama beberapa tahun.

7 dari 12 halaman

7. Reza Rahardian

Ilustrasi© Foto :Instagram/officialpilarez

Salah satu aktor ternama Indonesia yang sukses memerankan tokoh ikonik lewat film, seperti B.J. Habibie dan Tjokroaminoto ini ternyata dulu pernah berprofesi sebagai seorang pelayan kafe, tukang kebun, pengajar dan tukang potong rumput. Pekerjaan-pekerjaan tersebut Reza lakukan saat kariernya di dunia akting belum begitu baik seperti saat ini.

8 dari 12 halaman

8. Tukul Arwana

Ilustrasi© Foto : Kapanlagi.com

Sebelum terjun menjadi seorang komedian dan pemandu acara, Tukul Arwana ternyata berasal dari keluarga yang kurang mampu. Semasa remaja ia berjuang hidup menjadi supir angkutan umum.

Tukul memutuskan hijrah ke Jakarta dan melamar pekerjaan ke salah satu radio humor. Memiliki jiwa humor yang tinggi, ia diterima di sana. Nasib mujur didapat Tukul.

Ia mendapat tawaran tergabung dalam Lenong Rumpi hingga menjadi bintang video klik lagu Joshua bertajuk 'Diobok-obok'. Dari sana, karier Tukul melejit.

9 dari 12 halaman

9. Inul Daratista

Ilustrasi© Foto : Instagram/Inulid

Penyanyi Inul Daratista memulai kariernya dari nol. Dulu saat manggung ia hanya mendapat bayaran Rp23ribu saja, kini Inul masuk dalam jajaran salah satu penyanyi dangdut dengan bayaran termahal.

Inul mengawali karier di Jawa Timur. Tanpa diketahui aksi panggungnya diabadikan lewat sebuah video dan diedarkan dalam format VCD. Hal tersebut yang membuatnya semakin terkenal. 

10 dari 12 halaman

10. Rian D’Masiv

Ilustrasi© Foto : Kapanlagi.com

Sebelum didapuk sebagai vokalis salah satu band ternama Indonesia, D’Masiv’, cowok bernama lengkap Rian Ekky Pradipta ini pernah menjadi pengamen jalanan bersama teman-temannya. Rian mengaku sering mengamen di bus kota sekitar kawasan Blok M sampai Ciledug, Jakarta.

11 dari 12 halaman

11. Judika

Ilustrasi© Foto : Instagram/jud1ka

Siapa sangka ternyata runner-up Indonesian Idol Season 2 dan pelantun Bukan Dia Tapi Aku ini sebelum merantau ke Jakarta dari Medan, pernah bekerja sebagai tukang tambal ban.

Judika mengungkapkan dia bersedia melakukan pekerjaan apa pun asalkan halal untuk membantu keluarganya. Salut deh!

12 dari 12 halaman

12. Nunung

Ilustrasi© Foto : Instagram/nunung

Baru-baru ini, Nunung blak-blakan soal pengalaman masa lalunya. Perempuan 58 tahun itu sempat melakukan banyak pekerjaan demi membantu ekonomi keluarga sebelum menjadi terkenal seperti sekarang. 

Bintang sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sempat bekerja sebagai penjaga makam hingga berjualan kain batik karena tak mau pilih-pilih pekerjaan. Namun begitu, Nunung tak menampik bahwa pekerjaannya itu dilakoni lantaran rumahnya dekat dengan area pemakaman.

" Jaga makam aku masih kecil malahan, karena rumahku di belakang makam semua," ujar Nunung dilansir YouTube TRANS TV Official.

" Aku kerja di makam, mata pencaharian. Apalagi lebaran banyak yang ziarah. Bantu banget untuk beli beras, bantu banget," terang Nunung.

Beri Komentar