5 Sinyal-Sinyal Sebelum DJ Katty Butterfly Masuk Islam

Reporter : Reni Novita Sari
Jumat, 30 Oktober 2020 15:24
5 Sinyal-Sinyal Sebelum DJ Katty Butterfly Masuk Islam
Inilah tanda-tanda jika DJ Katty Butterflu sudah lama tertarik dengan Islam

Dream- DJ Katty Butterfly telah mengumumkan keputusannya menjadi seorang mualaf dengan mengucap syahadat dibimbing Gus Miftah. Lewat unggahan Instagramnya, DJ Katty berharap keputusan ini akan membuatnya mantap menjalani lembaran kehidupan baru sebagai seorang muslimah.

Dalam kesempatan yang berbarengan dengan hari ulang tahunnya, DJ Katty juga mengunggah sebuah foto saat dia mengenakan hijab hitam. 

Keinginan DJ Katty menjadi mualf ternyata sudah muncul sejak lama. Wanita bernama asli Polteyy Kattarey ini ternyata sudah memiliki ketertarikan pada ajaran Islam dalam beberapa tahun terakhir. Diketahui Dj Katty pernah ikut menyembelih hewan kurban di hari Idul Adha lalu hingga pakai hijab.

Dalam kanal Youtube Cumi-Cumi, Katty Butterfly bahkan sempat mengaku ingin menganut agama Islam dan menjadi seorang mualaf. Terlebih, kini ia tengah dikabarkan dekat dengan pesinetron Aiman Ricky.

In my dream, aku mau become muslim. Maybe aku coba find cowok dulu marry with muslim guy,” ujarnya.

Selain beberapa hal di atas, ada beberapa tanda DJ Katty Butterfly sudah lama tertarik dengan islam? Penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 5 halaman

1. Unggah Foto Berhijab

DJ Katty Butterfly masuk islam© Foto : Instagram/dj_kattybutterfly36

Dalam laman Instagram-nya, DJ Katty Butterfly kerap mengunggah foto dengan mengenakan hijab. Hal ini bahkan telah berkali-kali ia lakukan. Tak hanya itu, ibu satu anak tersebut juga turut memberi ucapan pada Hari Raya Idul Fitri.

Banyak warganet yang memuji penampilan Katty dan menyebutnya cantik. Seperti diketahui, Katty sebelumnya kerap berpenampilan seksi saat melakoni pekerjaannya sebagai DJ.

2 dari 5 halaman

2. Sering Membaca Basmallah

DJ Katty Butterfly masuk islam© Foto : Instagram/dj_kattybutterfly36

DJ Katty Butterfly juga sering kedapatan mengucapkan bismillah sebelum makan. Seperti diketahui, ia kerap mengunggah konten makan-makan, terutama dengan menu sayuran mentah yang masih segar.

3 dari 5 halaman

3. Pakaikan Anak Busana Muslim

DJ Katty Butterfly masuk islam© Foto : Instagram/dj_kattybutterfly36

DJ Katty Butterfly juga pernah mengunggah foto putri semata wayangnya, Katherine, dengan mengenakan busana muslim lengkap dengan hijab. Unggahan tersebut tak ayal membuat warganet mendoakan agar Katherine menjadi anak yang soleha.

Seperti diketahui, DJ Butterfly sebelumnya pernah menikah dengan Andri Tanu Wijaya dan diakruniai satu orang anak. Namun, pernikahan tersebut harus kandas lantaran satu dan lain hal.

4 dari 5 halaman

4. Ikut Rayakan Idul Adha

DJ Katty Butterfly masuk islam© Foto : Instagram/dj_kattybutterfly36

DJ Katty Butterfly ternyata juga ikut merayakan Idul Adha. Bahkan, ia terlihat turun langsung berjibaku dengan daging kurban yang telah dipotong-potong. Dalam unggahan tersebut, ia pun memberi ucapan sebagaimana berikut, “ Selamat hari raya idul adha 1441H.”

5 dari 5 halaman

5. Mualaf di Hari Ulang Tahun

DJ Katty Butterfly masuk islam© Foto : Instagram/dj_kattybutterfly36

Setelah mengemukakan niatnya, akhirnya DJ Katty Butterfly resmi menjadi muslimah tepat di hari ulang tahunnya, 29 Oktober 2020. Ia juga terlihat didampingi oleh pemuka agama Gus Miftah beserta sang kekasih, Aiman Ricky.

“ Assalammualikum.. Alhmdllah di hari ulang tahun dut , dut mau membuka lembaran baru , alhmdllah dut sudah memeluk agama islam . dut sangat bahagia sekali , doakan dut istiqomah ya semuanya 29/10/2020,” tulis Katty.

Beri Komentar