Konser Sheila On 7 Dihentikan Polisi, Ini Penjelasan Adam So7

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 26 Desember 2018 16:28
Konser Sheila On 7 Dihentikan Polisi, Ini Penjelasan Adam So7
Adam Sheila on 7 membeberkan kronologis kejadian yang dianggapnya tak etis tersebut.

Dream - Aksi Sheila on 7 saat manggung di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta Sabtu, 22 Desember 2018 lalu mendadak dihentikan pihak Kepolisian. Aksi polisi itu dilakukan di kala band yang digawangi Duta tengah membawakan lagu Sephia dalam acara Farmasi Cup tersebut.

Aksi penghentian show Sheila on 7 itu terekam video  dan tengah menjadi viral di sosial media.

Adam, bassist Sheila on 7 membenarkan kejadian dalam video tersebut. Dia mengatakan aksi panggung Sheila di Farmasi Cup dihentikan pihak kepolisian setempat.

" Ya memang benar (dihentikan Polisi)," kata Adam kepada Dream, rabu, 26 Desember 2018.

Adam menyampaikan kekesalannya dengan aksi polisi yang tiba-tiba menghentikan konser tanpa etika. Saat Adam, Eros, Duta dan Bryan tengah beraksi, polisi langsung naik panggung tanpa ada pembicaraan yang lebih baik dahulu.

" Yang namanya naik ke panggung itu sama sekali tidak menunjukkan etika dan prinsip Sahabat Masyarakat," ujar Adam. 

Hingga saat ini Adam belum mengetahui alasan dibalik penghentian konsernya. Pada saat kejadian polisi hanya berbicara dengan panitia acara.

" Polisi sih tidak ada komunikasi langsung dengan saya, karena kita kan cuma bintang tamu," katanya. 

Meski sudah berbicara dengan panitia, Adam masih menyesalkan tindakan polisi yang langsung naik panggung menghentikan konsernya. " Apapun alasannya Karena polisi naik ke panggung kan tidak ada dalam rundown," imbuhnya.

Dia menambahkan, saat konser juga tak ada situasi atau aksi penoton yang dianggap bisa mengganggu ketertiba. Selama Sheila on 7 beraksi diatas panggung, lanjut Adam, acara berlangsung sangat tertib.

" Tidak ada hal-hal atau kejadian yang darurat," imbuhnya.

1 dari 3 halaman

Alasan Polisi Hentikan Konser Sheila on 7

Sementara itu  Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Daerah Istimewa Yogyakarta AKBP Yulianto menjelaskan penghentian konser tersebut dilakukan karena melebihi batas waktu yang ditentukan. Dia menuturkan, Polda DIY telah mengeluarkan izin keramaian acara tersebut sampai pukul 23.00 WIB.

" Dalam proposal izin keramaian di Polda itu pihak panitia sudah menyampaikan rundown acaranya Sheila On 7 itu mainnya pukul 21.20-22.35 WIB selama kurang lebih 75 menit," ujar Yulianto saat dikonfirmasi Liputan6.com, Jakarta.

Namun karena keterlambatan, band asal Yogyakarta itu baru mulai manggung lewat dari jadwal yang ditentukan panitia. Sekitar jam 23.30 WIB, petugas kepolisian sempat mengingatkan bahwa waktunya hampir habis.

" Ketika jam 11 malam lebih belum selesai, anggota (kepolisian) naik ke atas panggung," tuturnya.

Yulianto menegaskan tidak ada perlawanan saat petugas kepolisian menghentikan acara musik tersebut. Apalagi, lanjutnya, petugas sejatinya telah memberikan waktu toleransi sekitar 25 menit dari jadwal akhir manggung Sheila On 7.

Baik pihak panitia maupun manajemen Sheila dianggap memaklumi keputusan kepolisian tersebut. Hanya saja, kasus itu menjadi sorotan publik karena beredar luas di media sosial.

" Kebetulan itu sudah lagu terakhir. Iya, ini karena ramai di medsos aja. Sebenarnya kalau dilihat dari toleransi dari 22.35 sampai 23.00, kan toleransinya sudah 25 menit ya," tutur Yulianto.

2 dari 3 halaman

Fans Berat, KD Puji Habis Sheila On 7

Dream Krisdayanti menjadi salah satu penyanyi yang ikut berkolaborasi di konser 'Sheila on 7 Sebuah Kisah Klasik' akhir pekan lalu. Di konser tersebut, diva yang tenar disapa KD itu menjadi salah satu bintang tamu paling senior di antara pengisi acara lainnya. 

" Saya seneng dan makasih banget sudah diundang ke acara konser legendaris orang Indonesia," puji Krisdayanti.

  sheila on 7

Ibu dari Aurel Hermasnyah ini mengaku menjadi salah satu fans Sheila on 7 (SO7) sejak masih berstatus single. Dia juga mengaku kagum dengan keutuhan SO7 yang masih tetap kompak meski dirinya sudah menikah dan memiliki anak. 

" Band segala zaman loh, kamu dari aku muda kamu udah ada, aku umur 20 kamu ada, umur 40 kamu juga ada," ujarnya.

  sheila on 7

Sebelum tampil di konser ini, KD ternyata pernah berkolaborasi dengan Duta Cs. Sejak kolaborasi awal itu, istri Raul Lemos ini menilai kemampuan dan kepribadianband asal Yogyakarta ini sama sekali tak berubah. 

" Mereka itu nggak beda dari zaman dulu, podo wae orang Jogja ini, Sheila ga ada duanya," kata KD kembali memuji.

  sheila on 7

Dalam konser SO7 akhir pekan lalu, selain KD, musisi yang diajak berkolaborasi adalah Cita-Citata, Tulus, Kotak Band, Wizzy, Rio Dewanto dan Chicco Jerickho. (Sah)

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Bernostalgia dengan Sheila On 7 dan The Moffatts di The 90's Festival

Dream – Sudah tiga kali sukses digelar, kini The 90's Festival kembali hadir untuk yang ke-4 kalinya. Akselerasi Entertainment menghadirkan The 90’s dengan “ warna” yang berbeda.

Acara itu tak hanya menghadirkan sederet band Tanah Air, tetapi juga grup musik dari luar negeri.

" Bedanya tahun ini kita akan menghadirkan 2 line up internasional, Blue dan The Moffets Reuni setelah 18 tahun vakum dan pertama kali reuni di 90's," kata perwakilan Akselerasi Entertainment, Arinda, di Jakarta Rabu 24 Oktober 2018.

Dia mengatakan masih banyak masyarakat Indonesia yang menyukai lagu-lagu tahun 90-an. " Ini menarik karena 90 kalau saya kembali ke jaman itu era musik Indonesia sangat merajai dengan kuat. Tahun 90 memang Indonesia cukup menonjol dari tahun-tahun yang lain,” kata Arinda.

The 90's Festival tidak hanya menyuguhkan musik saja, tetapi juga beragam macam makanan zaman dahulu dan koleksi barang-barang antik di tahun 90an.

" Tiap tahunnya 90's Festival mengalami jumlah kenaikan pengunjung. Antusiasme masyarakat positif. Nantinya, selain bisa menonton musisi-musisi 90-an, kami juga bekerja sama dengan 24 komunitas 90-an, seperti Tamiya, Vinyl, dan banyak lagi,” kata dia.

The 90’s ini akan digelar pada 10 November 2018 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. Sederet artis yang hadir adalah BLUE, The Moffatts Reunion, Padi Reborn, Sheila On 7, Java Jive, Lingua, Be3, Bunga, Kidnap Katrina, Iwa K, Sweet Martabak, Protonema, Funky Kopral, /rif, Fatur & Nadila, Dian Pramana & Deddy Dhukun (2D), Wayang, Tic Band, Sket, Bayou, dan Cherry Bombshell.

Harga tiket 90's Festival dibanderol dengan harga Rp550 ribu untuk katagori festival dan kuota yang tersedia akan segera habis. Sedangkan untuk katagori Superfestival, yakni Rp1,4 juta. Tiket dapat dibeli di www.the90sfestival.com.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik