Depresi Berat 3 Hari Dibui, Kaki Lucinta Luna Sampai Bengkak

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 14 Februari 2020 12:35
Depresi Berat 3 Hari Dibui, Kaki Lucinta Luna Sampai Bengkak
Kuasa Hukum mengibaratkan efek depresi Lucinta Luna seperti orang yang mengalami alergi.

Dream - Lucinta Luna sudah tiga malam menghabiskan waktunya di sel tahanan Polres Jakarta Barat. Selebgram yang berganti nama menjadi Ayluna Putri itu ditahan karena kasus kepemilikan ekstasi dan obat penenng tramadol dan roklonal.

Milano Lubis, kuasa hukum Lucinta mengungkapkan kliennya mengalami depresi berat setelah tiga hari mendekam di dalam sel tahanan. Kondisi badannya pun berubah. 

" Saat ini dia depresi," kata Milano di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Februari 2020.

Menurut Milani, Lucinta seharusnya meminum obat untuk menangani masalah depresi yang dialaminya. Pihaknya telah memohon kepada kepolisian untuk mengizinkan Lucinta menemui dokter guna mendapat penanganan.

Tak adanya penanganan dokter menyebabkan kondisi depresi yang dialami Lucinta semakin berat. Selain pada kesehatan mentalanya, Milani mengklaim depresi telah mengakibatkan kakinya menjadi bengkak.

" Depresi kakinya bengkak segala macem," kata Milano.

Dia menjelaskan, efek depresi yang dialami Lucinta mirip seperti seseorang yang mengalami alergi. Pada diri Lucinta, kondisi itu muncul lewat kaki yang bengkak akibat depresi.

" Kalau depresi dia sakit. sama aja kayak kita alergi kalau kambuh muncul," ujarnya.(Sah)

1 dari 3 halaman

Sambil Menyebut Nama Baru, Lucinta Luna: Jangan Ikuti Langkah Saya

Dream - Lucinta Luna menyampaikan permohonan maaf karena perbuatannya menggunakan dan memiliki obat psikotropika. Untuk pertama kalinya, Lucinta juga menyampaikan keterangan resmi dengan menyebutkan nama barunya yang telah disahkan pengadilan.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Lucinta dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis, 13 Februari 2020.

" Saya pribadi atas nama Ayluna Putri atau bisa dibilang Lucinta Luna, saya meminta maaf kepada semua masyarakat Indonesia," ujar Lucinta Luna di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis 13 Februari 2020.

 Lucinta LunaLucinta Luna © Lucinta Luna

Foto : Ilman/Dream

Artis yang sudah mengubah jenis kelaminnya menjadi seorang perempuan itu awalnya berusaha tegar saat menyampaikan keterangan pers. Namun, air matanya tak kuasa lagi dibendung. Suara permintaan maaf tersebut disampaikan dengan nada bergetar.

(Baca: Lucinta Luna Tak Berhenti Menangis)

Selain masyarakat umum, Lucinta juga memohon maaf kepada keluarga, teman main hingga teman artis yang dikenalnya. Kali ini air mata yang semakin deras semakin membasahi pipi wanita yang sebelumnya bernama Muhammad Fatah tersebut. 

Di akhir keterangannya, Lucinta Luna tak lupa berpesan kepada masyarakat agar tak pernah sekalipun mengonsumsi narkoba. Perbuatan inilah yang baru disesalinya saat ini.

(Baca: Pengadilan Sahkan Lucinta Luna Jadi Wanita Pada Desember 2019, Ini Nama Barunya)

 

" Kalau bisa jangan mengikuti langkah-langkah seperti saya. Tolong jauhi Narkoba," kata dia sambil mengusap air matanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik saat ini masih melakukan pendalaman terkait kasus yang menjerat Lucinta Luna.(Sah)

2 dari 3 halaman

Lucinta Luna Tak Berhenti Menangis

Dream - Lucinta Luna ditangkap aparat Polres Jakarta Barat, pada Selasa dini hari 11 Februari 2020 atas dugaan memiliki ekstasi dan dua obat penenang, tramadol dan riklona.

Saat ditangkap, pelantun Bobo di Mana itu tak berhenti menangis. Terlebih saat bertemu sang manager, Joana.

" Ketika Joana nengok ke sana, mereka tangis-tangisan. Si Luna nangis melukin 'Kak Joan ampunin aku, maafin aku udah ngerepotin'," kata Nanda Persada, sahabat Lucinta, di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Februari 2020 kemarin. 

Malah kata Nanda, Lucinta juga sempat menanyakan dirinya. Karena memang diakui Nanda hingga kini ia belum sempat untuk menjenguk Lucinta Luna.

" Kebetulan udah malam banget, mungkin udah istirahat. Sempet Abas (kekasih Luna) juga gitu. Videocall saya jam 2.30 WIB, videocall Joan. Dia cerita pengen ngobrol sama saya," katanya.

Nanda juga menjelaskan alasan Luna mengkonsumsi obat penenang. Karena, kata dia, Luna depresi akibat menjadi saaran bully teman-temannya. 

" Dari mantan manajernya yang up terus (diperlakukan kurang baik) ternyata makin besar, jadi kayak Inilah, jadi rame-rame (bully Lucinta)," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Lucinta Luna Tiga Kali Mencoba Bunuh Diri

Dream - Pedangdut Lucinta Luna yang diringkus polisi atas dugaan kepemilikan ekstasi ternyata pernah mencoba bunuh diri. Menurut keterangan sahabat, selebgram beridentitas MF di paspornya itu depresi berat akibat terus menjadi sasaran perundungan alias bully

" Ya, Joan (manajer Lucinta) sama Abash (pacar Lucinta) cerita dia sempet mau loncat dari apartemennya, yang kedua dia sempet ambil pisau mau tusuk ke perut," kata Nanda Persada sahabat Lucinta Luna di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Februari 2020.

Tak hanya sekali, malah kata Nanda, pelantun 'Bobo di Mana' ini sudah pernah mencoba bunuh diri sebanyak tiga kali.

" Itu yang diceritain sama Joan sama Abash (depresi sudah parah). Mungkin lebih dari tiga kali, saya pikir tadinya drama lebay atau apa ya ternyata sesering itu, segitunya," ungkapnya.

Namun mengenai kejadiannya kapan, Nanda tidak mengetahuinya secara pasti. Hanya memang di saat Lucinta ingin melakukan percobaan bunuh diri, Abash terus menghalangi.

" Jadi Abash itu sering jagain banget, dia udah tahu nih kalau Lucinta mood-nya lagi jelek. Sepertinya memang perlu penanganan khusus. Nanti hasil pemeriksannya ketahuan," imbuhnya.

 

 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak