Alasan Mengejutkan Istri Ustaz Solmed Ikut Program Bayi Tabung

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 13 September 2017 19:24
Alasan Mengejutkan Istri Ustaz Solmed Ikut Program Bayi Tabung
Begini kata April soal alasan melakukan program bayi tabung.

Dream - April Jasmine, istri ustaz Soleh Mahmoed Nasution atau Solmed, akhirnya membeberkan alasannya mengikuti program bayi tabung. Di Rumah Sakit Bunda Menteng, Jakarta Pusat, pasangan ini mulai merancang rencana.

Selain ingin menambah anak, ternyata kesehatan reproduksi April terganggu karena mengalami pembengkakan. Kedua saluran Tubafalopi harus diangkat akibat infeksi bakteri jamur dan endometriosis.

" Maksudnya endometriosis itu menstruasi yang seharusnya keluar, malah masuk ke rongga rahim dan itu merusak sumbatan," kata dokter Anggia yang menangani April saat ditemui di RS Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2017.

april jasmine© april jasmine

Untuk mempersiapkan program bayi tabung, April sampai rela disuntik berulang kali di bagian perut oleh perawat yang datang ke rumah. Ini merupakan tahapan untuk seorang wanita yang akan menjalani program bayi tabung.

Penyuntikan  dilakukan pada pasien agar dinding rahim yang tebal.

" Setiap hari ada suster yang dateng ke rumah untuk suntik di jam yang sama," ujar April.

Selain itu April harus makan dengan makanan sehat, yang dibuat di rumah. Dan harus istirahat yang cukup. " Makan aja makanan rumah yang sehat." tuturnya.

(Sah/Laporan : Sari Affifah)

Beri Komentar