Alya Rohali Ajarkan Percaya Diri Pada Anak

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 13 Agustus 2015 17:00
Alya Rohali Ajarkan Percaya Diri Pada Anak
Buat Alya Rohali sangat penting menekankan ke anak untuk memiiki rasa percaya diri. Dengan begitu ia tetap nyaman apa yang dimilikinya, kelebihan dan kekurangan mereka.

Dream - Sebagai seorang Ibu, Alya Rohali mempunyai tantangan tersendiri bagaimana cara mendidik anak. Terlebih anaknya yang bernama Namira Adjani Ramadina dan Diarra Anissa Radini tengah beranjak dewasa, dan memiliki karakter yang berbeda.

" Dia ( Andjani) baru masuk SMA baru-baru ini. Dia lebih exited dengan masa ramajanya ini, tentang kegiatannya. Anak kedua juga, dia beda sama Andjani, lebih kritis. Sebagai ibu ini tantangan baru, mendidik keduanya," kata Alya Rohali ditemui di Hotel Mulya jakarta Selatan.

Alya mengaku, selalu menekankan kepada anaknya untuk merasa nyaman  pada apa yang dilakukannya. Ia pun tak lupa memberi memotivasi untuk selalu percaya diri pada kekurangan dan kelebihan mereka.

" Paling penting buat saya nyaman dengan diri sendiri, percaya diri dengan dirinya sendiri. Kasih tahu pada anak kita, semua kelebihan dan kekurangannya lakukan dengan rasa percaya diri,"  ujar Ibu tiga anak ini.

Sementara itu dilingkungan sekolah pun, Alya tidak menekan kepada anaknya untuk menjadi juara di bidang akademik saja. Tapi ia lebih memberikan kebebasan lain kepada sang anak untuk melakukan sesuatu sesuai dengan bakatnya, seperti di bidang seni.

" Jadi tekankan pada dia (Anjani) untuk beradaptasi ke hal lain. Tidak hanya di bidang akademik saja tapi lebih ke bakat lain seperti mengembangkan bakat seninya, nyanyi dan seni musiknya. Dia justru sekarang jadi andalan sekolah untuk lomba nyanyi dan melukis," kata istri dari Faiz Ramzy Rachbini.

Beri Komentar