Astagfirullah, Jeritan Hati Lyra Virna Bikin Netizen Menangis

Reporter : Kusmiyati
Jumat, 13 Mei 2016 16:16
Astagfirullah, Jeritan Hati Lyra Virna Bikin Netizen Menangis
Lyra Virna pernah juga menuliskan kebimbangan hatinya untuk terus bertahan atau bahkan harus mengikhlaskannya.

Dream - Biduk rumah tangga Lyra Virna dan Fadlan Muhammad belakangan ini begitu disorot para peselancar dunia maya. Banyak yang terkejut saat mengetahui Lyra dan Fadlan saling berbalas kalimat di media sosial.

Fadlan yang menuliskan sindiran tentang kriteria wanita sholehah. Sementara Lyra mengungkapkan isi hatinya seolah tak tahan menjalani pernikahan siri.

Kabar keretakan rumah tangga ini pun sempat ditepis Fadlan. Artis kembaran Fadli ini menyebut hubungannya masih berjalan baik.

" Kita masih baik-baik saja kita ngga ada masalah apa-apa. Postigan itu untuk orang saja. Dipikirnya kita ada masalah. Itu dari lansiran teladan Rosul yang kita ambil," kata Fadlan.

                                      Astagfirullah, Jeritan Hati Lyra Virna Bikin Netizen Menangis© Twitter Fadlan

(Keluarga Lyra Virna dan Fadlan, Sumber: instagram)

Namun Lyra menuliskan kebimbangan hatinya. Bertahan atau harus mengikhlaskan.

" Jika seseorang serius ingin bersama mu, dia akan memiliki seribu alasan untuk bertahan. Jika seseorang tidak ingin bersamamu dia akan mencari 1000 alasan untuk melepaskan. Bertahanlah bersama seseorang yang serius ingin bersama mu, dan melakukan semua cara menjadikanmu miliknya secara resmi sesuai syariat dan hukum. Namun jika tidak ikhlaskanlah," tutur Lyra di akun instagram miliknya, Jumat 13 Mei 2016.

Lyra pun kini menyerahkan semuanya kepada Sang Pencipta. " Saya percaya dan memasrahkan semua urusan padaMu ya Allah. Baik aku bersyukur, buruk akupun bersyukur dan ikhlas. Tiada sesuatupun lagi yang ku kejar selain ridhaMu??," tutur Lyra.

                                             Astagfirullah, Jeritan Hati Lyra Virna Bikin Netizen Menangis© Twitter Fadlan

(Lyra Virna dan Fadlan, Sumber: instagram)

Unggahan wanita kelahiran Jambi, 14 Maret 1981 ini pun membuat netizen terharu, bahkan ada yang mengaku menangis membacanya.

" Bila benar ini karena status siri, semoga kamu kuat. Semangat terus, minta sama Allah yang terbaik. Menangis baca status-status galaumu," kata akun Winar.

" Semangat terus, Allah selalu bersama orang-orang yang sabar. Semoga masalahnya cepat selesai," kata akun Yati. (Ism)

1 dari 3 halaman

Lyra Virna Marah di Sosmed, Ini Kata Fadlan

Dream - Rumah tangga Fadlan Muhammad dan Lyra Virna dikabarkan tengah diuji. Unggahan kalimat luapan emosi Lyra membuat kabar tersebut semakin mencuat ke media. Para peselancar dunia maya pun dibuat terkejut dengan unggahan kalimat Lyra di akun instagramnya.

Tak hanya Lyra, Fadlan juga sempat mengunggah kalimat yang menyinggung tentang kriteria istri sholeha. Dan pemberitaan tentang pasangan yang menikah siri dua tahun lalu itu pun semakin menjadi buah bibir publik.

Menanggapi hal ini, Fadlan pun akhirnya angkat bicara. Menurutnya hubungannya dengan Lyra tidak seperti yang dibicarakan netizen.

" Kita masih baik-baik saja kita enggak ada masalah apa-apa. Postigan itu untuk orang saja. Dipikirnya kita ada masalah itu dari lansiran teladan rosul yang kita ambil," kata Fadlan saat ditemui di studio Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa, 10 Mei 2016.

Fadlan menduga ada pihak yang tidak bertanggung jawab di balik pemberitaan keretakan rumah tangganya ini.

" Salah paham orang saja. Sebenarnya enggak ada apa-apa. Hubungan kita baik-baik saja, ini ulah orang yang ingin keluarga kita hancur," tambahnya.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai pernikahnnya yang masih berstatus siri, Fadlan menjawab akan membuktikannya lewat surat. " Nanti saya kasih fotocopy surat resminya yah," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Inikah Sindiran Pedas Fadlan Untuk Lyra Virna?

Dream - Kabar mengejutkan dari Lyra Virna dan Fadlan Muhammad. Pasangan yang menikah siri dua tahun lalu itu saling mengumbar permasalahan di sosial media. Lyra menuliskan kalimat yang berisi jeritan hatinya, sementara Fadlan sempat menyinggung tentang kriteria istri sholeha di akun instagram miliknya.

" Jangan jadi istri yang begini ya Nusyus memiliki beberapa bentuk, diantaranya adalah menolak ajakan suami ketika mengajaknya ke tempat tidur, dengan terang-terangan maupun secara samar. Mengkhianati suami, misalnya dengan menjalin hubungan dengan pria lain yg bukan mahromnya. Memasukkan seseorang yang tidak disenangi suami ke dalam rumah. Lalai dalam melayani suami. Mubazir dan menghambur-hamburkan uang pada yang bukan tempatnya. Menyakiti suami dengan tutur kata yang buruk, mencela, dan mengejeknya. Keluar rumah tanpa izin suami. Menyebarkan dan mencela rahasia-rahasia suami,"  tulis Fadlan di akun instagram miliknya, Selasa 10 Mei 2016.

Seolah masih menyimpan amarah, Fadlan juga menceritakan tentang istri shaleha yang senantiasa menempatkan ketaatan kepada suami di atas segala-galanya.

" Tentu saja bukan ketaatan dalam kedurhakaan kepada Allah, karena tidak ada ketaatan dalam maksiat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Ia akan taat kapan pun, dalam situasi apapun, senang maupun susah, lapang maupun sempit, suka ataupun duka. Ketaatan istri seperti ini sangat besar pengaruhnya dalam menumbuhkan cinta dan memelihara kesetiaan suami. Karena semua yang kamu berikan akan kembali kepadamu,"  tuturnya.

Fadlan pun sepertinya terkejut dengan kalimat-kalimat galau yang dituliskan Lyra di akun instagram dan terhubung ke akun twitter milik istri sirinya itu. Pria kelahiran Jakarta 5 Juni 1977 itu pun mengaku tak menyangka tulisannya tentang istri sholeha membuat netizen berspekulasi ada masalah di pernikahannya dengan Lyra.

Ayah dari Muhammad Danish Zidane, Kiara Quincy Alicia dan Mikhail Attala ini pun mengunggah foto Lyra berserta buah hati dengan dilengkapi kalimat sindirian. " Baru tahu ternyata kalau kita nulisin kebaikan buat ngingetin kaum perempuan malah dipikir curcol dan yang miring-miring tentang keluarga,"  tuturnya.

Fadlan pun mengingatkan untuk menghilangkan prasangka buruk yang ada. " Ya Allah..kenapa sih kalian ini, Kepingin tahu wahai dikau orang-orang yang hobby bergibah seperti apa kalian?," ujarnya.

Fadlan pun melengkapi tulisannya itu dengan mengutip surat Al Hujurat. " Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka, karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang. Jangan pula menggunjing satu sama lain. Adakah seorang di antara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Hujurat: 12),"  tulisnya.

3 dari 3 halaman

Lyra Virna Marah di Sosmed, Tak Tahan Jadi Istri Siri?

Dream - Kisah asmara artis Lyra Virna dan Fadlan Muhammad sedang tertimpa masalah. Kabar ini berhembus sejak Lyra mulai mengutarakan perasaannya di sosial media.

Jeritan hati mantan bintang FTV itu pun menjadi sorotan para peselancar dunia maya. Tidak sedikit yang menduga ia menantang Fadlan untuk menikahinya secara resmi.

Lyra dan Fadlan sudah sekitar dua tahun menikah secara siri. Lyra menginginkan Fadlan untuk menemui keluarganya terutama sang ayah, Firdaus Hamidy.

" Cukup!!! Jangan temui aku lagi. Kalau memang serius, temui ayahku. Khitbah (lamar) aku,"  tulis Lyra, Senin 10 Mei 2016.

Wanita kelahiran Jambi, 14 Maret 1981 itu pun seolah menantang Fadlan untuk meresmikan pernikahannya itu.

" Ketemu orangtua pernah enggak? Ngelamar pernah enggak? Silaturahim ke orangtuanya pernah enggak? Kenal keluarganya enggak? Wanita yang katanya kamu cintai itu juga punya keluarga, punya harga, seperti keluargamu ingin dihargai. Apa pernah berpikir untuk kamu menghargai keluarganya juga? Nikah bukan sekedar pengakuan ke temen, ‘kenalin ini bini gue," ucap Lyra.

Ibu dua anak ini pun juga menuliskan kalimat seolah mengutarakan kejengahannya menjadi istri siri.

" Nikah itu termasuk sunnah Rasulullah, berkah. Kenalan sama orangtuanya, dateng ketemu bapaknya, ibunya. Minta baik-baik, lamaran. Silaturahim sama keluarganya, lalu nikah benar-benar nikah. Resmi, punya buku nikah, ada di Kartu Keluarga, ada di catatan pemerintah, mudah ngurus apa-apa. Rezeki ngalir sesuai janji Allah, berkahlah Insya Allah,"  kata ibu dari Qouizal Mirosavir Ali Bachmid dan Quizal Nahla Bachmid.

Tak berhenti sampai di situ, Lyra juga menyinggung tentang aturan pernikahan.

" Nikah itu ada aturannya, ada langkahnya, ada buktinya, bukan cuma mulut, bukan cuma asal ngaku. Asal nuntut, sebelum nuntut ke orang lain, tanyakan ke hati dulu. Saya pernah begitu enggak ke kamu?, sehingga saya berhak minta ini itu sama kamu. Nikah dulu baru abis itu ngomongin hak dan kewajiban,” tutup wanita 35 tahun itu.

Hingga kini, Dream belum mendapat konfirmasi Lyra perihal unggahannya di instagram. Termasuk tanggapan dari sang suami. (Ism) 

Beri Komentar