Atalarik Syach Minta Cincin Tunangan dan Barang Seserahan Dikembalikan!

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 27 Januari 2021 12:20
Atalarik Syach Minta Cincin Tunangan dan Barang Seserahan Dikembalikan!
Begini respon Tsania Marwa.

Dream - Tsania Marwa dan Atalarik Syah kembali bersitegang masalah harta gono gini. Menurut pengakuan Tsania Marwa, mantan suaminya itu menggugat harta gono gini barang-barang yang pernah diberinya sebelum menikahi Tsania Marwa dikembalikan. Mulai dari cincin pertunangan sampai barang-barang seserahan.

" Barang seserahan diminta, seserahan patut enggak tuh diminta? Kita enggak usah ngomong barangnya apa, itu barang seserahan diminta, cincin tunangan diminta, terus kebetulan hadiah ulang tahun diminta," kata Suryadi, pengacara Tsania dikutip dari Dream dari Status Selebritis SCTV, Rabu 27 Januari 2021.

Tsania mengatakan hadiah ulang tahun yang diberikan mantan suaminya itu berupa jam tangan. Ia juga tak menyangka, pemberian sebelum sampai menikah diminta kembali oleh mantan suaminya masuk dalam harta gono gini.

Tsania Marwa dan Atalarik Syach© Tsania Marwa dan Atalarik Syach

Foto : Liputan6.com

" Karena kalau jam itu kan adalah hadiah ulang tahun, aku pun kasih dia hadiah ulang tahun lho, dan itu aku enggak masukin sama sekali (dalam gugatan gana-gini). Aku juga ngasih hadiah dia yang sama, jam, aku enggak pernah minta," ujar Tsania Marwa.

1 dari 6 halaman

Jual Emas

Ibu dua anak ini mengatakan mantan suaminya tidak pantas meminta kembali barang-barang yang diberikan sebelum sampai barang-barang seserahan pernikahan. Seharusnya yang dipermasalahkan harta goni gini hanya harta bersama yang dihasilkan setelah menikah.

" Sampai cincin yang dikasih waktu tunangan, namanya harta bersama itu kan harta yang diperoleh semasa nikah. Jadi kalau seserahan apalagi pas pacaran diminta itu konyol banget," ucapnya.

Tsania Marwa dan pengacaranya© Tsania Marwa dan pengacaranya

Wanita berusia 29 tahun ini mengatakan bahwa saat proses cerai, ia sempat membawa emas dari rumah yang pernah ditempatinya bersama Atalarik. Tsania mengatakan emas itu dijual untuk menyambung hidupnya karena tidak mendapatkan nafkah dari Atalarik. Selain itu, Atalarik meminta sejumlah uang yang dikalim sebagai honornya.

" Awalnya emas batangan kan ada tiga, yang dua saya bawa, yang satu saya tinggal di sana. Saat itu saya keluar rumah, saya lagi enggak pegang uang. Emas batangan itu saya jual karena, satu, saya enggak dapat nafkah. Yang kedua, waktu itu tergugat minta honornya dibalikin," tuturnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Rebut Hak Asuh Kedua Anaknya, Tsania Marwa: `Jawaban dari Doa`

Dream - Perjuangan Tsania Marwa untuk mendapatkan hak asuh kedua buah hatinya akhirnya terwujud. Mantan istri Atalarik Syah itu mengklaim Pengadilan Tinggi Agama telah mengabukan permohonan banding yang diajukannya. 

Mengumumkan kabar bahagia itu lewat akun instagramnya, Tsania mengaku telah berjuang 1.037 hari untuk bisa mendapatkan hak asuh dari buah hatinya tersebut.

"  Hasil putusan Sidang Hak Asuh Anak di tingkat banding oleh Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat sudah keluar dan saya mendapat Hak Asuh atas KEDUA ANAK saya,"  tulis Tsania Marwa dikutip Dream dari akun instagram, Selasa 7 Januari 2020.

Tsania mengatakan perjuangan untuk mendapatkan hak asuh anaknya dilaluinya dengan luar biasa. Rasa rindu, sedih dan waktu yang panjang harus di lewati. Namun dia bahagia setelah  usaha merebut hak asuh tersebut akhirnya bisa digenggamnya.

"  Setelah 1037 hari yang saya lewati dengan hati hancur, sedih, luka, air mata yang sudah tidak ternilai, rasa rindu, rasa sesak, sakit, dan pilu, AKHIRNYA kabar yang saya harapkan, jawaban dari doa saya selama ini dikabulkan oleh ALLAH SWT,"  kata Marwa.

Tsania Marwa© Tsania Marwa

Wanita berusia 28 tahun ini mengucapkan terimasih kepada orang-orang yang telah memberikan dukungan kepadanya. Tsania mengakui jika kekuatannya selama ini takkan bisa bertahan tanpa dukungan dan doa dari orang-orang di sekitarnya.

"  Saya bisa kuat sejauh ini juga karena kalian. Saya hanya membela HAK ANAK untuk mendapat kasih sayang seorang IBU dan Saya hanya seorang IBU yang ingin mendapat HAK nya," tuutrnya.

"  Terima kasih untuk jiwa kuat yang terus berjuang dan berkata, " BANGKIT WA, DEMI SYARIF SHABIRA!" . Terima kasih untuk semua rasa sakit di hati yang terus meyakinkan dan berkata, " TENANG WA, NIAT BAIK BERBUAH MANIS!" . Terima kasih untuk semua keyakinan iman terhadap ALLAH SWT yang terus mengemis dalam doa dan berkata, " YAKIN WA, TUHAN TIDAK TIDUR!," imbuhnya.

Di akhir kalimat, Tsania berjanji akan terus berjuang untuk kedua anaknya. Membesarkan dan membiayai hidupnya.

" Perjuangan belum berakhir dan inshaaAllah Umi akan selalu berjuang untuk kalian berdua . I love you all with all my heart," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Akhir Perebutan Hak Asuh Tsania Marwah Vs Atalarik, Dua Anak Jadi Terpisah?

Dream - Sidang perebutan hak asuh anak yang dilayangkan Tsania Marwah kepada Atalarik Syach di Pengadilan Agama Cibinong memasuki babak akhir. Majelis hakim memutuskan hak pasangan yang bercerai ini akan medapatkan masing-masing hak asuk dari kedua anak mereka.

Tsania diputusan berhak mendapat hak asuh anak perempuannya Aisyah Sabira. Sedangkan Atalarik mendapat hak asuh anak lelakinya Syarief Muhammad Fajri.

" Hasil putusannya intinya bahwa anak diasuh berdua, untuk anak perempuan jatuh ke Marwa anak laki-laki ke Atalarik dengan akses pertemuan Marwa," kata Rizam Tadjoedin kuasa hukum Tsania Marwa, Rabu, 4 September 2019.

Menurut Rizam, keputusan hakim belum memuaskan kliennya yang menginginka mendapat hak asuh dari kedua anaknya tersebut.

" Ini belum selesai belum sesuai dengan keinginan Marwa, karena Marwa mau kedua anknya diasuh dia," tutur Rizam.

4 dari 6 halaman

Alasan Tsania Marwa Kecewa

Bikin Haru! Cerita Tsania Marwa Akhirnya Bertemu Anak© MEN

Ernawati, wakil dari pihak keluarga menjelaskan Tsania Marwa masih bersikukuh mengasuh kedua anaknya karena pertimbangan usia mereka yang masih kecil. 

" Yang pasti kecewa karena kedua anaknya masih balita, inginnya ditangan Marwa," kata Ernawati.

Sementara itu Rozam menyatakan masih belum memutuskan akan mengajukan banding atau tidak terhadap keputusan hakim tersebut. Dia meminta waktu untuk berunding dengan Tsania yang hari berhalangan hadir karena sedang tidak enak badan.(Sah)

   

5 dari 6 halaman

Tsania Marwa Sebut Dapat Perlakuan Buruk di Rumah Atalarik Syah

Dream - Konflik Atalarik Syah dan mantan istrinya, Tsania Marwa tak kunjung reda. Biduk rumah tangga mereka kandas pada 2017 lalu.

Meski sudah 1,5 tahun berpisah, Tsania masih kesulitan untuk berjumpa dengan sang buah hati. Ia berusaha untuk mendapatkan hak asuh kedua anaknya, Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira.

Lewat akun Instagram @lambe_turah, aktris 27 tahun itu mengaku mendapatkan perlakuan buruk ketika mengunjungi rumah Atalarik Syah di kawasan Sentul, Jawa Barat pada Sabtu malam.

" Diomonginnya kan gitu, kalau mau dateng silahkan, terbuka 24 jam. Sesuai request saya datang cuma sama supir doang. Kebetulan gerbang lagi terbuka jadi saya masuk. Ada anak saya lagi main di taman, jadi saya ketemu langsung," tutur Tsania lewat video.

Sesuai rencana, Tsania ingin menghabiskan momen bersama buah hatinya sebentar saja. Namun cekcok terjadi ketika waktu baru berselang 10 menit.

" Pas posisinya saya itu lagi main sama anak, bapaknya anak-anak (Atalarik Syah) ini terus nyindir saya, ngomong yang gak enak. Sedangkan kalau di media dia ngomong 'Kalau ibunya datang, saya keluar gak ganggu' tapi maaf buktinya gak seperti itu," ujarnya.

Tsania Marwa© Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi.com

Foto: Bayu Herdianto/KapanLagi.com

Tsania kecewa dengan janji manis yang diucapkan oleh mantan suami. Lagi-lagi, kunjungannya ke rumah mantan suami terasa sia-sia. Ia kembali kehilangan kesempatan untuk berjumpa dengan anak-anak.

" Kalau tau saya bukan muhrimnya kenapa kamu suruh saya datang ke rumah. Saya ke sini juga bukan ngapa-ngapain, cuma pengen ketemu anak saya. Ini yang terjadi kalau saya datang ke sana, itu mengapa selama ini saya gak pernah mau datang,"

 

6 dari 6 halaman

Alami Serangan Fisik?

Tak hanya serangan verbal, pemain serial 'Putri yang Ditukar' itu juga mengaku mendapatkan serangan fisik. Ia berjanji untuk membawa kasus tersebut ke pengadilan.

" Saya ada luka fisik, nanti akan visum sebagai bukti. Saya bawa tas, tas saya juga sampai putus karena terjadi tarik-tarikan dan saya sampai digeledah," ungkap Tsania.

Beberapa nama juga terseret oleh perkara tersebut, di antaranya adik Atalarik Syah, Atilla Syah dan Denny Aries sang kakak.

" Tiga orang itu yang benar-benar memperlakukan saya secara tidak pantas jadi saya akan memproses ini secara hukum," katanya.

Sejak berpisah, Tsania mengaku kesulitan untuk bertemu dengan anak-anaknya. Ia berharap agar bisa mendapatkan momen bersama mereka kembali.

" Kalau yang perempuan terakhir ketemu di KPAI sudah hampir dua tahun sama pas di sekolah hari rabu kemarin. Bayangin saja saya cuma pengen punya momen setengah jam gak diganggu, tapi gak bisa," imbuhnya.

Hingga kini belum ada tanggapan resmi dari pihak Atalarik terkait hal itu. Dream masih berusaha menghubungi untuk mengkonfirmasi.

 

Beri Komentar