Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Dipanggil Polisi, Barbie Kumalasari: Sudah Biasa

Dipanggil Polisi, Barbie Kumalasari: Sudah Biasa Galih Ginanjar Dan Barbie Kumalasari Saat Syuting (Foto: M Akrom Sukarya/KLY)

Dream - Barbie Kumalasari memenuhi panggilan polisi atas kasus Ikan Asin yang dilaporkan Fairuz A Rafiq, mantan istri Galih Ginanjar. Barbie yang kini disebut sebagai istri siri Galih itu mengaku siap menghadapi pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya. 

"Kan sudah biasa hadapi gini, santai aja," tutur Barbie saat tiba di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya memanggil Barbie dalam kapasitasnya sebagai saksi.

"Ya aku hari ini datang oleh kepolisian sebagai saksi dalam kasus Galih Ginanjar, Semoga BAP (pemeriksaan), lancar doain ya," tambah pemeran Ijah dalam sinetron Bidadari.

Dalam kasus ini, Fairuz membuat laporan ke Mapolda Metro Jaya pada Senin 1 Juli 2019. Galih sendiri sudah memenuhi panggilan polisi. 

Didampingi pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Fairuz melaporkan Galih, Rey Utami dan Pablo benua dengan pasal 27 ayat 1 juncto pasal 45 ayat 1 atau 27 ayat 3 juncto 45 ayat 1 UU RI no. 19 tahun 2016 atas pelanggaran UU ITE.



Galih Ginanjar Menangis Saat Diperiksa?

Dream - Pengacara Galih Ginanjar, Rihat Hutabarat, membantah kliennya menangis saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus 'ikan asin'.

" Ah siapa yang bilang, dia senyum-senyum aja," ujar Rihat di Mapolda Metro Jaya, Jumat 5 Juli 2019.

Mata Galih Ginanjar memang terlihat merah ketika keluar ruang pemeriksaan saat waktu istirahat pada Jumat sore. Sehingga, suami Barbie Kumalasari itu diduga menangis.

Dituduh Tidak Menafkahi Anak, Galih Ginanjar Membantah

Menurut Rihat, selama pemeriksaan Galih Ginanjar berjalan sangat cair. Dia menambahkan bahwa akliennya malah bersenda gurau dengan para penyidik.

" Dia malah bercanda, banyak diajak bersenda gurau," ungkapnya.

Rihat memastikan para penyidik bersikap sangat profesional. Bahkan, saat waktu jam sholat, Galih dipersilahkan untuk beribadah. " Hak-hak pemeriksa sangat dipenuhi, di saat sholat diingatkan," ungkap Rihat.

Keluar Ruang Pemeriksaan Mata Galih Ginanjar Merah, Kenapa?

Dream - Galih Ginanjar sempat keluar dari ruang Ditreskimsus Polda Metro Jaya setelah menjalani pemeriksaan selama lima jam. Suami Barbie Kumalasari itu keluar didampingi kuasa hukum, Rifat Hutabarat.

Kedatangan Galih langsung dikerubungi awak media yang sudah sejak pagi menunggu proses pemeriksaan. Namun, harapan Galih memberikan keterangan tak terpenuhi.

Dari pantauan jurnalis Dream di Polda Metro Jaya, Jumat, 5 Juli 2019, wajah Galih terlihat lelah dan matanya memerah. Untuk diketahui Galih menjalani pemeriksan cukup lama.

Galih tiba di gedung Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 10.50 WIB dan baru keluar pukul 15.50 WIB.


 Galih


Keterangan datang dari kuasa hukumnya yang menyatakan pemeriksaan Galih masih belum berakhir. Galih diizinkan keluar dari ruang pemeriksaan karena diberikan waktu menunaikan sholat ashar dan beristirahat sejenak.

" Ini lagi diberi waktu untuk sholat ashar ya, nanti akan ada preskon dan tanya jawab," kata Rifat.

Semenjak dilaporkan Fairuz A Rafiq dalam kasus pencemaran nama baik, Galih makin irit berbicara. Galih kini lebih banyak diam dan menyerahkan semua kasus hukumnya kepada tim pengacara.

Diketahui Galih menjalani pemeriksaan atas laporan Fairuz soal 'ikan asin'. Galih diepriksa sebagai saksi terlapor.(Sah)

Reaksi Galih Ginanjar Saat Ditanya Kesiapan Jadi Tersangka Kasus 'Ikan Asin'

Dream - Dengan muka menahan rasa lelah, Galih Ginanjar keluar dari gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan kasus " ikan asin" .

Dalam pemeriksaan ini, polisi belum menetapkan Galih sebagai tersangka. Ia kini masih berstatus sebagai saksi.

Para awak media yang sudah menunggunya lebih dari 13 jam, sempat menanyakan kesiapan suami siri dari Barbie Kumalasari, apabila nantinya ditetapkan sebagai tersangka.

Namun, ia enggan menanggapi pertanyaan tersebut. " Cukup ya, saya sudah capek," kata Galih di Mapolda Metro Jaya, Jumat 6 Juli 2019 dini hari.

Kata Barbie Kumalasari Dituding Telantarkan Ibu Kandung

Dalam kesempatan tersebut, pengacara Galih, Rihat Hutabarat mengatakan, jadi tersangkanya seseorang itu merupakan kewenangan penyidik berdasarkan minimal dua alat bukti.

" Ini bukan kapasitas lawyer. Bicara hukum tidak ada misal-misalnya, alau dianggap misalnya begini, jadi nanti tidak akurat," kata Rihat.

Penyidik Perlihatkan Video 'Ikan Asin' Saat Periksa Galih

Dream - Lebih dari 13 jam Galih Ginanjar diperiksa oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya, terkait kasus " ikan asin" .

Pengacara Galih, Rihat Hutabarat mengatakan, dalam pemeriksaan itu kliennya mendapat 46 pertanyaan dari penyidik.

" Ada 46 pertanyaan, namun kami tidak etis membuka pertanyaan tersebut," ujar Rihat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu 6 Juli 2019 dini hari.

Ia menjelaskan, ada tiga pokok utama dalam pemeriksaan itu, pertama yakni ditanyakan mengenai proses pembuatan video. Kedua, memutar kembali video pernyataan " ikan asin" yang pernah diucapkan Galih.

Kumalasari dan Galih Ginanjar Akui Sudah Menikah Siri

Dan yang ketiga ditanyakan mengenai dampak dari viralnya video ikan asin tersebut. " Yang sangat lama dalam pemeriksaan ini memutar video, karena durasi 32 menit dan diulang-ulang," ucap dia.

Saat ini, polisi belum menetapkan Galih sebagai tersangka dalam kasus tersebut. " Masih saksi," ujar dia.

Galih mengaku, dalam pemeriksaan itu diperlakukan baik oleh polisi serta tidak ada tekanan apapun yang diterimanya.

" Pertama saya apresiasi penyidiknya baik sekali, Kanitnya memberikan saya makan, kesempatan sholat dan sangat nyaman," kata Galih.

Kasus Galih Ginanjar Sudah Tahap Penyidikan


Dream - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan kasus Bau Ikan Asin yang menyeret Galih Ginanjar telah dinaikkan statusnya menjadi penyidikan.

Menurut Argo, keputusan menaikkan status kasus yang dilaporkan mantan istri Galih, Fairuz A Rafiq itu karena polisi menganggap ada unsur pidana.

" Memang sudah masuk ke tahap penyidikan," ungkap Argo saat dihubungi, Jumat, 5 Juli 2019.

Galih Ginanjar dan Kumalasari Sudah Menikah?

Meski telah masuk penyidikan, polisi sampai saat ini masih menetapkan status Galih masih sebagai terlapor. Penyidik masih terus meminta keterangan dari sejumlah saksi.

" Kalau tersangka belum," ujarnya.

Dia melanjutkan, kasus Fairuz A Rafiq terbilang cukup cepat ditangani pihak kepolisian karena semua bukti-bukti yang diberikan Fairuz sudah lengkap.

" Kalau sekarang ada saksi dan bukti sudah terbut buat apa dilambatin," ungkapnya.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Perkara Beda Pilihan Capres-Cawapres, Suami di Batam Tega Pukul Istri, Kini Dilaporkan ke Polisi

Perkara Beda Pilihan Capres-Cawapres, Suami di Batam Tega Pukul Istri, Kini Dilaporkan ke Polisi

Perkara Beda Pilihan Capres-Cawapres, Suami di Batam Tega Pukul Istri, Kini Dilaporkan ke Polisi

Baca Selengkapnya
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

NOTED KAK! Ekspektasi X Realita Karyawan Saat Weekend

Sahabat Sream suka gak sih ketika ekspetasi mau leyeh-leyeh tapi diminta bantuan pekerjaan. Kalau perasaan kalian bagaimana?

Baca Selengkapnya