Bebas dari Penjara, Lucinta Luna Berewokan

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 9 Maret 2021 12:22
Bebas dari Penjara, Lucinta Luna Berewokan
Penampilan Lucinta Luna sungguh sangat berbeda.

Dream - Selebgram Lucinta Luna akhirnya bisa kembali menghirup udara bebas, setelah keluar dari penjara karena mendapatkan program asimilasi Covid-19.

Kebebasan Lucinta Luna pun disambut baik oleh para sahabatnya. Mereka bahkan terlihat menghabiskan waktu bersama dengan makan bareng.

" Makasih ya sayangku. Makan ya yang banyak," kata Lucinta Luna dalam instagramnya.

Setelah menyoroti satu persatu dari wajah teman-temannya, giliran Lucinta Luna memperlihatkan kondisinya usai keluar dari penjara.

lucinta© Instagram

Penampilan pemilik nama asli Muhammad Fatah ini sungguh berbeda. Dia tampil penuh berewok. Karena hal ini dia pun juga merasa kaget saat melihat wajahnya yang brewokan.

" Lah lah lah kok jadi begini," kata Lucinta Luna berteriak.

Sedangkan netizen yang lain juga ikut terkejut melihat penampilan Lucinta.

" Aduh kaget!! Gak nyangka udah brewokan aja !!!????????????," kata akun helenjunet.

" Bisa jd BA Wak Doyok Ratu," kata akun Rizki_nasution1.

1 dari 3 halaman

Lucinta Luna Sudah Bebas dari Penjara, Lanjutkan Hukuman di Rumah

Dream - Lucinta Luna ternyata sudah bebas dari Rutan Pondok Bambu sejak 11 Februari 2021. Lucinta bebas melalui program asimilasi covid-19.

" Bebas tapi menjalankan asimilasi di rumah berdasarkan kemenkumham nomor 32 tahun 2020 tentang pemberian asimilasi di rumah sebagian dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di Lapas dan Rutan," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti saat dihubungi, Senin, 15 Februari 2021.

Menurut Rika, seharusnya Lucinta bebas pada Agustus 2021. Namun karena dia sudah menjalani setengah masa hukumannya dan sudah membayar subsider maka mantan kekasih Abas ini bisa mendapatkan asimilasi dengan menjalani sisa hukumannya di rumah.

" Menjalankan sisa pidananya di rumah sampai bulan Agustus pada saat bebas murni," kata dia.

Subsider yang dibayar Lucinta Luna sebesar Rp. 10 juta, sehingga dia boisa mendapatkan asimilasi. Namun bukan hanya Lucinta kata Rika siapun bisa mendapatkan hak seperti itu.

" Kalau memenuhi persyaratan mau Lucinta Luna mau siappaun warga binaan yang memenuhi persyaratan akan diprogram asimilasi," ucap dia.

Diketahui Lucinta Luna divonis 1,5 tahun penjara lewat kasus penyalahgunaan narkoba. seharusnya dia baru bisa bebas Agustus 2021

2 dari 3 halaman

5 Bulan di Penjara, Perubahan Lucinta Luna Mengejutkan

Dream - Lucinta Luna sudah lima bulan mendekam di Rutan Pondok Bambu karena kasus kepemilikan narkoba. Wanita transgender ini mengalami banyak perubahan selama berada di tahanan. Abash, kekasih Lucinta mengungkapkan jika kini pasangannya tersebut menjadi semakin lebih rajin beribadah.

" Kondisinya sehat dan tidurnya cukup ya. Dia yang jelas solat lima waktu," kata Abash di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu, 17 Juni 2020.

Meurut Abash, Lucinta juga menjalani puasa selama sebulan penuh saat bulan Ramadan kemarin. Bahkan dia sempat mengkhatam Al quran saat menghabiskan waktu di tahan selama bulan suci tersebut

" Dia lebih dekat dengan Tuhan, sama Allah. Jadi selama di penjara ya dia puasa full, Ramadan full puasa 30 hari, terus puasa syawal, sholat lima waktu full. Khatam alquran juga," ungkapnya.

Tak seperti awal-awal dipenjara Lucinta Luna merasa depresi dan terus menangis. Kini kata Abash, kekasihnya itu sudah bisa menerima keadannya.

" Kondisinya lebih bagus dan stabil mentalnya," imbuh dia.

3 dari 3 halaman

Dipindah ke Rutan Pondok Bambu, Lucinta Luna Aktif Menari

Dream - Lucinta Luna kini tak lagi mendekam di Rutan Polres Jakarta Barat. Lucinta sudah dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu.

Lucinta menetap di Rutan Pondok Bambu sejak 10 Maret 2020. Sudah hampir sebulan ditahan di Pondok Bambu, Jakarta Timur, kondisi Lucinta semakin membaik.

" Baik-baik aja, enggak ada masalah.," kata Kepala Rutan Pondok Bambu, Ema Puspita saat dihubungi, Kamis, 2 April 2020.

Kata Ema, Lucinta juga sudah bisa membaur dengan lingkungannya. Pemilik nama asli Muhammad Fatah ini juga rutin mengikuti kegiatan yang ada di dalam rutan.

" Dia mengikuti semua kegiatan, dia ikut kegiatan di sini, seni suara, ada menari," katanya lagi.

Namun sayang untuk lebih lanjutnya mengenai kondisi Lucinta Luna, Ema tak bia memberikan jawaban lagi.

" Maaf ya saya soalnya sedang mengurus soal pengeluaran napi, jadi takut ada kesalahan," imbuh dia.

Lucinta Luna ditangkap bersama kekasihnya dan dua temannya di Apartemen kawasan Tanah Abang, akibat ditemukannya dua obat penenang Tramadol dan Riklona. Dan dari hasil tes darah dan rambut, Lucinta juga dinyatakan positif mengkonsumsi amfetamin.

Beri Komentar