Billy Syahputra Jualan Rendang Karena Tak Mampu Bayar Cicilan?

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 5 Mei 2020 17:22
Billy Syahputra Jualan Rendang Karena Tak Mampu Bayar Cicilan?
Billy Syahputra blak-blakan soal kondisi kehidupannya saat ini kepada Nikita Mirzani?

Dream - Billy Syahputra gencar menjajakan dagangan rendangnya di sosial media. Beragam promosi tersebut membuat adik Olga Syahputra itu diterpa isu miring terkena imbas pandemik corona yag membuat pemasukannya dari syuting berkurang. 

Tak hanay itu, Billy juga disebut-sebut tak sanggup lagi membayar cicilan sehingga harus menambah pemasukan dengan berjualan rendang.

Hadir sebagai bintang tamu di channel Youtube Nikita Mirzani, Billy membantah kabar yang menyebutkan aktivitas barunya itu dipicu dirinya yang tak mampu lagi membayar cicilan.

" Itu sebetulnya usaha kakak sama mama," ujar Billy menjelaskan bisnis rendang yang dipromosikannya.

Menurut Billy, usaha rendang yang diberi nama 'Rendang Bang Billy ' ini bukan sepenuhnya milik dia melainkan usaha keluarga. Billy sendiri mendapat tugas untuk membantu mempromosikan lewat sosial media.

" Emang emak gue itu suka masak rendang ternyata emang enak. Terus dipackaging sama kakak gue, dijual-jualin," sambungnya lagi.

Soal omzet, diakui Billy tidak mengetahui dengan detal. Hanya saja dalam sehari rendanganya laku terjual 20 kilogram hingga 50 kilogram.

" Sebenernya bukan gue yang jualan. Masalah uang gue nggak ikut campur. Biar mereka yang kelola. Gue cukup promoin," katanya.

(Sah, Youtube Crazy Nikmir Real)

1 dari 5 halaman

Bisnis Butik Lesu, Ivan Gunawan Jualan Peyek

Dream - Satu per satu para artis mulai mengakui bisnis sampingannya turut goyang diterpa dampak wabah Covid-19. Setelah Ruben Onsu, dan Inul Daratista, desainer dan presenter Ivan Gunawan juga merasakan omzet bisnis busana merosot tajam sejak wabah corona menyerang Indonesia.

Pria bertubuh besar ini mengunkapkan telah menutup beberapa gerai akibat wabah Covid-19. Kini sudah 1,5 bulan Ivan tidak lagi mendapatkan penghasilan dari bisnis sampingannya tersebut.

Namun Ivan mencoba menyiasati kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menjual produknya secara online. Strategi ini diharapkan bisa menutup minimal biaya ongkos produksi.

" Saya memberlakukan pembelanjaan lewat online karena saya menghindari costumer datang ke toko dan seperti itu," kata Ivan Gunawan di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 14 April 2020.

© Dream
2 dari 5 halaman

Untuk saat ini, pria yang karib disapa Igun itu menyadari penjualan online busana rancangannya masih belum bisa menutup ongkos produksi. Igun pun memutar otak dengan beralih berjualan peyek.

" Gaji karyawan ya pasti ada, ya ada. Tapi gimana caranya tetap berusaha. Jadi dengan saya berjualan peyek, ya kan, jadi maksudnya income di butik lagi nggak terlalu banyak," ujarnya.

Mantan kekasih Rossa ini cukup terkejut saat mengetahui penjualan peyeknya ternyata memberikan pemasukan yang lumayan. Dari bisnis peyek itu, Igun mengaku masih bisa mempertahankan karyawan-karyawannya sekaligus menggaji mereka.

" Ternyata bisa berjualan makanan dan responnya juga lumayan baik. Jadi bisa menutup kebutuhan," tuturnya.(Sah)

3 dari 5 halaman

Tangis Sarwendah Pecah Melihat Ruben Onsu Pikirkan Nasib 6500 Pegawai

Dream - Dampak wabah virus corona tidak hanya dirasakan masyarakat dari kalangan biasa. Para selebriti yang memiliki bisnis juga turut merasakan dampak dari pandemik Covid-19 yang menyebabkan pemasukannya berkurang. Yang lebih menyedihkan mereka sedih membayangkan nasib para pekerjaannya.

Pengalaman pahit inilah yang sedang dirasakan Ruben Onsu. Artis dan presenter yang memiliki bisnis kuliner dengan jaringan yang sudah melebar ke Indonesia, bahkan dunia, ini sedih memikirkan nasib perusahaannya.

Namun yang lebih membuar suami Sarwendah ini sedih adalah nasib ribuan pegawai yang selama ini menjalankan bisnis restoran ayam terkenalnay itu. Ruben kebingungan mencari cara membayar gaji karyawannya karena berkurangnya pemasukan.

" Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut 6500 karyawan sat ini. Kenapa Tuhan kasih tangan aku cuma 2 ya?" keluh Ruben kepada Sarwendah dikuitp dari chanel youtube The Onsu Family.

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Ruben mengaku khawatir penutupan bisnis restorannya hanya akan memyebabkan ribuan karyawannya menjadi pengangguran. Dia semakin cemas jika manakal memikirkan banyak pengangguran yang akhirnya mencari jalan singkat dengan melakukan kejahatan. 

" Tapi yang aku pusingin dan kepikiran lalu gak bisa... adalah melihat pengangguran akan semakin banyak akan meningkatkan kejahatan," kata Ruben lagi.

Keluh kesah suami itu membuat Sarwendah sesaat merasa salut dengan perjuangan Ruben. Disaat sedang dilanda kesusahan, Ruben masih memikirkan nasib ribuan karyawannya.

" Disitu saya tidak bisa berbicara apa apa lagi pikirannya panjang sekali. Bahkan dia tidak pernah memikirkan perutnya saja," ucap Wendah. 

5 dari 5 halaman

Ibu dua orang putri dan seorang anak angkat itu semakin sedih karena mengetahui jelas upaya Ruben memutar otak agar bisnis restorannya tetap berjalan. Ruben kini mulai aktif melakukan promosi bisnis rumah makannya secara online.

" Aku melihat padahal perut dia udah kenyang sekali tapi dia tetap but IGTV untuk promosikan produknya Dengan senyumnya kalau saya liatin dia hanya bilang 'doakan doakan dong bun please'," ucap Ruben.

Namun mantan personil Cherrybelle ini semakin tak kuasa menahan haru dan meneteskan air air mata saat setiap hari melihat perjuangan Ruben. Suaminya berusaha keras agar bisnis restorannya tak sampai ditutup.

" Disitu wajah saya senyum tapi hati saya menangis," tutur Wendah.

(Sah, Youtube The Onsu Family)

© Dream
Beri Komentar