Ciptakan Musik tentang Budaya Indonesia, Produser Laleilmanino Jelajahi 4 Kota

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Jumat, 5 November 2021 18:23
Ciptakan Musik tentang Budaya Indonesia, Produser Laleilmanino Jelajahi 4 Kota
Intip yuk dokumenter perjalanan Lale Iman Nino bersama Joox

Dream - Bicara tentang budaya Indonesia memang tidak ada habisnya. Banyak sekali kekayaan Tanah Air yang bisa menjadi inspirasi, khususnya bagi para seniman.

Tiga produser dari Laleilmanino misalnya. Lale, Ilman, dan Nino, membuat dokumenter tentang cerita perjalanan menemukan inspirasi di balik 4 lagu original yang mereka buat. Dokumentasi ini digambarkan secara apik dalam bentuk 5 episode dokumenter oleh Visinema Content.

Dokumenter ini dibuat untuk merayakan ulang tahun ke enam platform streaming JOOX Indonesia. Dengan judul SVARA " Perjalanan Bermakna di Balik Nada" .

Doc: Joox Indonesia© Doc: Joox Indonesia

“ Kolaborasi SVARA bersama JOOX ini mengajak kami mengunjungi beberapa kota di Indonesia dan mempertemukan kami dengan banyak masyarakat dan komunitas lokal,” jelas Trio produser Laleilmanino pada siaran pers yang diterima Dream.

Mereka melakukan perjalanan ke empat kota di Indonesia, mulai dari Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Jakarta, untuk mengeksplor budaya tradisional.

1 dari 2 halaman

Lakukan Perjalanan ke 4 Kota

Di keempat kota ini, personel Laleilmanino bertemu dengan para seniman dan budayawan setempat dan mempelajari kekayaan budaya yang ada.

Pertemuan dengan budayawan setempat inilah yang membuat Lale, Ilman, dan Nino, berhasil menciptakan empat lagu yang memasukkan unsur alat musik tradisional.

Svara© Doc: Joox Indonesia

Seluruh episode dokumenter SVARA “ Perjalanan Bermakna di Balik Nada” dapat segera disaksikan oleh seluruh pengguna JOOX pada tanggal 5 November 2021 melalui fitur JOOX Live.

Sedangkan 4 lagu JOOX Original SVARA akan dirilis secara berkala setiap minggunya mulai tanggal 8 November 2021 secara eksklusif di aplikasi JOOX. 

2 dari 2 halaman

Kolaborasi dengan HIVI! dan Musisi Lokal Lainnya

“ Kolaborasi akbar SVARA ini yang merupakan awal dari perjalanan JOOX menjadi wadah kolaborasi yang berkontribusi dalam mendukung perkembangan industri musik dan kreatif tanah air,” ujar Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata.

Untuk membawakan 4 lagu original tersebut, JOOX dan Laleilmanino mengajak empat musisi muda Indonesia yang memiliki genre musik berbeda, yaitu Baila Fauri, Diskoria Selekta, HIVI!, dan Rizky Febian.

Selain kolaborasi spesial SVARA, JOOX juga akan memberikan dukungan penuh pada Laleilmanino untuk terhubung dengan lebih banyak pecinta musik di tanah air melalui gathering virtual bersama Laleilmanino. Sekaligus listening party lagu JOOX Original SVARA di JOOX ROOMS pada tanggal 9, 12, 19, dan 26 November juga kompetisi menyanyi Quick Sing lagu Laleilmanino. Juga akan ada konser musik Laleilmanino di JOOX Live pada akhir November 2021.

Beri Komentar