Cuma Ketemu Sekali, Ustaz Syam Yakin Nikahi Seleb TikTok

Reporter : Nur Ulfa
Selasa, 16 Maret 2021 14:24
Cuma Ketemu Sekali, Ustaz Syam Yakin Nikahi Seleb TikTok
ini ceritanya

Dream - Pernikahan Ustaz Syam Elmarusy dan Jihan Salsabila menyedot perhatian karena kisah pertemuan mereka. Keduanya berkenalan lewat TikTok.

" Saya menemukan bidadari ini masyaAllah dari TikTok. Jadi beliau juga video creator suka bikin dakwah juga," kata Ustaz Syam dalam tayangan KH Infotaiment.

Ustaz Syam memang sudah menaruh hati saat pertama kali melihat sosok Jihan. Ternyata sang istri juga memiliki perasaan yang sama dengan Ustaz Syam.

" Beliau membawakan dengan sangat bagus dan saya tertarik, awalnya saya ngefans sama dia," ucap Syam.

syam© Instagram

Uniknya, Ustaz Syam dan Jihan hanya kurang dari sebulan berkenalan, hingga akhirnya menikah.

" Kok bisa cepet prosesnya? Namanya jodoh. Aku ketemu dia satu kali yang ke dua lamaran, ketemu ke tiga urus pernikahan, ketemu ke empat nikah. Dari awal sampai nikah, 28 hari," imbuh dia.

Menurut Ustaz Syam, perkenalan lewat sosmed di era sekarang sama seperti menjalani taaruf. Dari sosial media itulah mereka berkenalan hingga menikah.

" Kalau di sosmed enggak bisa diperkenalkan ngapain main sosmed," ungkap Ustaz Syam

1 dari 4 halaman

Istrinya Glendotan Ustaz Syam Ogah Pamer Kemesraan

Dream - Ustaz Syam Elmarusy tengah berbahagia karena baru saja menikahi wanita cantik bernama Jihan Salsabila. Kini keduanya pun sedang menikmati sebagai pasangan baru.

Kemesraan pun ditunjukan oleh istrinya yang tampak manja kepada ustaz Syam. Namun, saat Jihan berglendotan di bahu sang suami sambil menghadap ke kamera, ustaz Syam justru melarangnya.

" Jangan memamerkan kemesraan, nggak boleh tahu, bukan gak boleh juga sih, karena kita udah halal, tapi jangan terlalu mengumbar kemesraan," kata Ustaz Syam dikutip Dream dari akun akun TikTok milik sang istri @jihalsalsabila44, Selasa 16 Maret 2021.

ustaz Syam dan Jihan istrinya© ustaz Syam dan Jihan istrinya

Foto : @wowunix

Pria bernama lengkap Syamsuddin Nur Makka ini menjelaskan kepada istriya tentang tidak boleh menunjukan kemesraan di depan publik meski sudah halal.

" Kita menjaga perasaan orang, takutnya ada orang yang timbul syahwatnya ya?" kata Ustaz Syam.

ustaz Syam dan Jihan istrinya© ustaz Syam dan Jihan istrinya

Foto : @wowunix

Unggahan pria berusia 28 tahun ini langsung mendapatkan banyak komentar dari warganet.

" klo gitu aja sih wajar bukan ngumbar kemesraan. apalagi pengantin baru msh anget2nya. gak trlihat berlebihan," kata ofiet_666.

" Iya bener banget.. gak boleh mengumbar kemesraan, takutnya ad yg iri dengki bs jd jalan syaiton menjadi 'ain," kata akun @jajanan_unda_al.

" Bru brp harish apapun terasa indah.. Jgn mengumbar dl.. Krn jalan msh panjang batu kerikil angin topan bakal menghadang..," kata akun @milla_suastri.

2 dari 4 halaman

Ustaz Syam El Marusy Nikahi Selebgram TikTok Jihan Salsabila

Dream - Kebahagiaan tengah menyelimuti Ustaz Syam El Marusy. Ustaz muda yang biasa mengisi acara pengajian pagi di stasiun televisi ini resmi menikah dengan wanita pilihannya, Jihan Ghazali pada Jumat, 12 Maret 2021 kemarin.

Jihan Salsabia merupakan seorang selebgram asal Batam berusia 21 tahun. Melalui media sosial pribadinya, Jihan kerap tampil dengan hijab syar'i. 

Akad nikah pasangan muda ini disiarkan langsung melalui kanal YouTube Viding Co namun masih bersifat private.

Mengintip akun Instagramnya, Jihan menuliskan bio sebagai seorang video kreator yang memiliki akun TikTok @jihansalsabila44. Akun tersebut sudah memiliki follower sebanyak 527 ribu dan mendapat 8,4 juta like untuk semua unggahannya

@jihansalsabila44

Live Akad JihanSyam on Youtube Syamsuddin Nur???? #altiqtoqiah

? original sound - Syams The CEO

 

Sebelum menikah, ustaz Syam Elmarusy melangsungkan upacara adat Bugis Mapacci. Upacara ini bertujuan untuk membersihkan diri dari semua hal yang dapat menghambat pernikahan.

 

 

3 dari 4 halaman

Potret kebahagian pasangan itu dibagikan oleh sejumlah kerabat dekatnya termasuk rekannya sesama pendakwah, Oki Setiana Dewi. Nampak akunnya mengunggah foto dan video Ustaz Syam melakukan ijab kabul.

Dalam foto terebu, Ustaz Syam dan Jihan memperlihatkan kartu nikah sebagai bukti kini mereka telah menjadi suami istri sah.

 

4 dari 4 halaman

Hanturkan Doa

Oki dalam kolom keterangannya mengatakan, berada dalam sebuah program selama bertahun-tahun dengan Ustaz Syam membuatnya mengenal banyak siapa Ustaz Syam.

" Bersama @syam_elmarusy setiap ba’da subuh bertahun-tahun di @islamituindahttv membuat saya sedikit banyak mengenalnya. Ia datang dari keluarga baik dan sholih , Allah berikan suara indah dalam melantunkan Al Quran dan cara berdakwah yang disenangi generasi muda," tulis Oki.

Tak lupa, Oki juga menghantukan doa agar rumah tangga keduanya diberkahi oleh Allah SWT.

" Hari ini ia menikah, dengn gadis cantik dari keluarga yang baik pula. Semoga pernikahan ini , pernikahan yang Allah berkahi, pernikahan yang dengannya berkumpul kekuatan untuk meluaskan jalan da’wah," sambungnya.

Beri Komentar